UBSI Gelar Seminar Motivasi (Semot) 2019

Oleh : Herry Barus | Jumat, 20 September 2019 - 06:00 WIB

UBSI Gelar Seminar Motivasi (Semot) 2019
UBSI Gelar Seminar Motivasi (Semot) 2019

INDUSTRY.co.id - Bekasi-Masa-masa awal penerimaan mahasiswa baru (Maba) di kampus-kampus di Indonesia biasanya dimulai acara Orientasi Mahasiswa Baru.

Upaya yang dilakukan oleh Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) diberi nama Orientasi Akademik (Ormik) yang diselenggarakan di seluruh kampus UBSI serta Seminar Motivasi (Semot) yang diselenggarakan di BSI Convention Center, Kaliabang, Bekasi. Ahad (15/09).

Menurut rektor UBSI Dr. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd mengatakan, kampus UBSI mendesain konsep baru dalam proses menerima mhs baru.

"Kuliah itu harus happy harus enjoy, jangan jadi tekanan," kata Rektor UBSI pada sambutannya di depan seluruh mahasiswa baru UBSI 2019.

Ia juga melarang kakak tingkat di UBSI melakukan hal-hal perudungan, baik saat masa-masa awal perkuliahan atau saat proses perkuliahan yang nantinya berlangsung di UBSI.

"Mereka harusnya diberikan motivasi dan semangat untuk memulai perkuliahan awal mereka, bukan malah dibuat proses yg aneh-aneh. Maka dari itu UBSI menyelenggarakan Semot ini" lanjutnya.

Semot kali ini dibuka dengan penampilan dari paduan suara mahasiswa (PSM) UBSI, hingga membuat maba UBSI  lebih antusias. Lalu acara dilanjutkan dengan materi seminar motivasi yang disampaikan oleh pembicara yang hadir dalam semot, yakni Aan Rahman dan Youtuber dari channel 'Garasidrift' yakni Ziko dan Dipo.

"Sekarang, generasi milenial dan gen Z, lebih memilih profesi sebagai seorang Youtuber. Itu karena banyaknya profesi baru yang muncul di era generasi milenial dan generasi Z saat ini" kata Aan.

Aan juga menambahkan bahwa motivasi untuk menyelesaikan kuliah tepat waktu harus terus dipegang teguh oleh para mahasiswa baru yang hadir pada semot kali ini agar semangatnya tidak turun saat proses perkulihan nantinya.

Sementara youtuber dari Garasidrift memberi motivasi agar mahasiswa lebih aktif dalam kegiatan di kampus.

"Usia produktif harusnya diisi juga dengan kegiatan yang lebih produktif. Jangan jadi mahasiswa kupu-kupu," katanya.

Mahasiswa Kupu-kupu (kuliah-pulang kuliah-pulang) merupakan sebutan bagi mahasiswa yang tidak aktif, setelah kuliah mereka langsung pulang.Terlebih bagi seorang mahasiswa bagi Dipo, tidak menjadi sebuah keterbatasan dalam memulai sesuatu.

"Jangan pernah meremehkan diri sendiri, keterbatasan bukan menjadi halangan. Lakukan saja," kata Dipo saat menyampaikan pengalamannya menjadi youtuber.

Mereka berdua dihadirkan, untuk memotivasi mahasiswa baru UBSI agar bisa berkarya, di usia produktif mereka. Seperti Ziko dan Dipo yang sukses menjadi youtuber walau masih melanjutkan kuliahnya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidang PHK PT Tech Data

Kamis, 09 Juli 2020 - 06:15 WIB

Syarat Belum Dipenuhi, Surat Kuasa PT Tech Data Advanced Tidak Sah

Pengadilan Hubungan Industrial menggelar sidang lanjutan perkara PHK sepihak PT Tech Data Advanced Solutions Indonesia dengan agenda tambahan bukti surat penggugat dan bukti surat tergugat.

Perwira TNI dan Polri Masa Depan Harus Memilik Mental dan Cara Kerja Cerdas

Kamis, 09 Juli 2020 - 06:00 WIB

Perwira TNI dan Polri Masa Depan Harus Memilik Mental dan Cara Kerja Cerdas

Capaja TNI-Polri merupakan generasi muda terpilih calon pemimpin masa depan dalam menghadapi persaingan dunia yang semakin ketat, harus mampu dan siap menghadapi tantangan. Demikian disampaikan…

Masyarakat Aparuka Papua Berobat di Pos Satgas 754 Kostrad

Kamis, 09 Juli 2020 - 05:30 WIB

Masyarakat Aparuka Papua Berobat di Pos Satgas 754 Kostrad

Kepercayaan masyarakat terhadap TNI mendorong mereka untuk berobat ke pos Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad yang terletak di Distrik Baobado Kabupaten Deiyai, Papua. Demikian disampaikan…

Mengatasi Aksi Teriorisme Tugas Pokok TNI Selain Perang

Kamis, 09 Juli 2020 - 05:00 WIB

Mengatasi Aksi Teriorisme Tugas Pokok TNI Selain Perang

Pada dasarnya, peran dan keterlibatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam mengatasi terorisme di Indonesia telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, dimana salah satu…

Menko Polhukam Tegaskan Jangan Lakukan Demoralisasi Terhadap TNI

Kamis, 09 Juli 2020 - 04:30 WIB

Menko Polhukam Tegaskan Jangan Lakukan Demoralisasi Terhadap TNI

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Moh. Mahfud MD meyakini jika masa depan Indonesia lebih bagus dan maju asalkan tetap menjaga persatuan. Menurutnya, jangan sekali-kali…