UBSI Gelar Seminar Motivasi (Semot) 2019

Oleh : Herry Barus | Jumat, 20 September 2019 - 06:00 WIB

UBSI Gelar Seminar Motivasi (Semot) 2019
UBSI Gelar Seminar Motivasi (Semot) 2019

INDUSTRY.co.id - Bekasi-Masa-masa awal penerimaan mahasiswa baru (Maba) di kampus-kampus di Indonesia biasanya dimulai acara Orientasi Mahasiswa Baru.

Upaya yang dilakukan oleh Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) diberi nama Orientasi Akademik (Ormik) yang diselenggarakan di seluruh kampus UBSI serta Seminar Motivasi (Semot) yang diselenggarakan di BSI Convention Center, Kaliabang, Bekasi. Ahad (15/09).

Menurut rektor UBSI Dr. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd mengatakan, kampus UBSI mendesain konsep baru dalam proses menerima mhs baru.

"Kuliah itu harus happy harus enjoy, jangan jadi tekanan," kata Rektor UBSI pada sambutannya di depan seluruh mahasiswa baru UBSI 2019.

Ia juga melarang kakak tingkat di UBSI melakukan hal-hal perudungan, baik saat masa-masa awal perkuliahan atau saat proses perkuliahan yang nantinya berlangsung di UBSI.

"Mereka harusnya diberikan motivasi dan semangat untuk memulai perkuliahan awal mereka, bukan malah dibuat proses yg aneh-aneh. Maka dari itu UBSI menyelenggarakan Semot ini" lanjutnya.

Semot kali ini dibuka dengan penampilan dari paduan suara mahasiswa (PSM) UBSI, hingga membuat maba UBSI  lebih antusias. Lalu acara dilanjutkan dengan materi seminar motivasi yang disampaikan oleh pembicara yang hadir dalam semot, yakni Aan Rahman dan Youtuber dari channel 'Garasidrift' yakni Ziko dan Dipo.

"Sekarang, generasi milenial dan gen Z, lebih memilih profesi sebagai seorang Youtuber. Itu karena banyaknya profesi baru yang muncul di era generasi milenial dan generasi Z saat ini" kata Aan.

Aan juga menambahkan bahwa motivasi untuk menyelesaikan kuliah tepat waktu harus terus dipegang teguh oleh para mahasiswa baru yang hadir pada semot kali ini agar semangatnya tidak turun saat proses perkulihan nantinya.

Sementara youtuber dari Garasidrift memberi motivasi agar mahasiswa lebih aktif dalam kegiatan di kampus.

"Usia produktif harusnya diisi juga dengan kegiatan yang lebih produktif. Jangan jadi mahasiswa kupu-kupu," katanya.

Mahasiswa Kupu-kupu (kuliah-pulang kuliah-pulang) merupakan sebutan bagi mahasiswa yang tidak aktif, setelah kuliah mereka langsung pulang.Terlebih bagi seorang mahasiswa bagi Dipo, tidak menjadi sebuah keterbatasan dalam memulai sesuatu.

"Jangan pernah meremehkan diri sendiri, keterbatasan bukan menjadi halangan. Lakukan saja," kata Dipo saat menyampaikan pengalamannya menjadi youtuber.

Mereka berdua dihadirkan, untuk memotivasi mahasiswa baru UBSI agar bisa berkarya, di usia produktif mereka. Seperti Ziko dan Dipo yang sukses menjadi youtuber walau masih melanjutkan kuliahnya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Minggu, 26 Januari 2020 - 13:45 WIB

Ekspor Kian Melaju, Investasi Industri Mamin Terus Dipacu

Kementerian Perindustrian fokus memacu pengembangan industri makanan dan minuman (mamin) agar terus memiliki kinerja yang gemilang.

Red Hat

Minggu, 26 Januari 2020 - 12:30 WIB

Red Hat-DXC Technology Sepakat Percepat Pengembangan dan Pengerahan Aplikasi di Era Cloud dan Digital

Red Hat dan DXC Technology melanjutkan kolaborasinya dalam rangka membantu para pengembang membangun, menjalankan, dan mengelola aplikasi dalam container, dalam skala yang diperlukan pada suatu…

Indosiar Tayangan Lida 3

Minggu, 26 Januari 2020 - 12:00 WIB

Indosiar Tayangan Lida 3

Indosiar benar-benar ingin menunjukan sebagai rumah dangdut Indonesia dan terdepan untuk masalah Musik dangdut di televisi. Karena ya, ketika tv lain tengah mencari format untuk Program dangdut,…

Presiden Jokowi (Foto Dok Hutama Karya)

Minggu, 26 Januari 2020 - 11:38 WIB

Presiden Jokowi Resmikan East Connection Taxiway Tahap 1 Bandara Soetta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir, serta Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono,…

Fintech payment aplikasi Cashbac

Minggu, 26 Januari 2020 - 10:47 WIB

Rayakan Imlek Cari Cashbac

Rayakan tahun baru Imlek hadirkan promo angpao Lebih W88W untuk semua pengguna, dan berikan keuntungan lebih untuk pelanggan Maybank, Digibank by DBS dan OCBC NISP.