Perkuat Bisnis Logistik, BGR Logistics Jalin Kemitraan Stratregis dengan Polowijo Gosari

Oleh : Hariyanto | Kamis, 19 September 2019 - 17:09 WIB

BGR Logistics Jalin Kemitraan Stratregis dengan Polowijo Gosari
BGR Logistics Jalin Kemitraan Stratregis dengan Polowijo Gosari

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN),  melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Polowijo Gosari, yang merupakan produsen pupuk swasta, terkait kemitraan strategis dalam bidang pemasaran dan operasionalisasi logistik terintegrasi.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo dan Direktur Utama PT Polowijo Gosari, Deddy Harnoko Sucahyo, serta disaksikan oleh Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo H, di kantor pusat BGR Logistics.

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo, menjelaskan bahwa kedepannya, BGR Logistics dan PT Polowijo Gosari, akan melakukan pemasaran bersama produk milik PT Polowijo Gosari dengan menggunakan jaringan yang dimiliki oleh BGR Logistics. 

“Saat ini, BGR Logistics memiliki sebaran 20 Divre dan Sub Divre di seluruh Indonesia,” jelas Kuncoro di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Selain itu, juga akan dilakukan penunjukkan stock point pupuk PT Polowijo Gosari dengan menggunakan gudang-gudang yang dimiliki BGR Logistics di seluruh Indonesia. Terkait impor, nantinya juga dapat dilakukan dengan skema collateral management service (CMS) ataupun Pusat Logistik Berikat (PLB). 

“Kerjasama ini tentu akan memperhatikan prinsip-prinsip Good Corporate Governance,” terang Kuncoro.

Lebih lanjut, Kuncoro, mengungkapkan bahwa kerjasama BGR Logistics dengan PT Polowijo Gosari, akan memperkuat portofolio perusahaan, karena kembali dipercaya sebagai pengelola logistik untuk perusahaan swasta seperti PT Polowijo Gosari. 

“Dengan digitalisasi layanan logistik yang dimiliki BGR Logistics, kami yakin kerjasama ini dapat memberikan manfaat untuk kedua belah pihak,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Polowijo Gosari, Deddy Harnoko Sucahyo, menjelaskan bahwa pihaknya sebagai produsen pupuk dolomit dan NPK, akan sangat terbantu dalam melakukan pemasaran dan mengelola rantai pasok kebutuhan pupuk di Indonesia.

 “Skema komersial nantinya akan kami bahas lebih lanjut. Kami juga akan melakukan sharing product knowledge kami kepada tim BGR Logistics,” Deddy.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TSG Global Holdings Kembangkan Megaproyek di Republik Demokratik Kongo

Kamis, 23 Januari 2020 - 09:00 WIB

TSG Global Holdings Kembangkan Megaproyek di Republik Demokratik Kongo

The Sandi Group (TSG) Global Holdings bersama entitas bisnisnya yakni PT TSG Utama Indonesia dan Titan Global Capital Pte Ltd menggandeng 10 perusahaan Indonesia untuk berkolaborasi melakukan…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Kamis, 23 Januari 2020 - 08:05 WIB

IHSG Terkonsolidasi Mengarah ke Zona Hijau

Secara teknikal IHSG melemah dibawah MA200 dengan signal negatif apabila lanjut melemah dan break out level support neckline dikisaran 6200. Meskipun demikian indikator stochastic tiba pada…

Menteri Sosial Juliari P Batubara

Kamis, 23 Januari 2020 - 08:00 WIB

Mensos Juliari Yakin Angka Kemiskinan Semakin Cepat Diturunkan

Pemerintah berhasil menurunkan angka kemiskinan menurun 0,19 persen poin menjadi 9,22 persen pada tahun 2019. Menteri Sosial Juliari P Batubara menjelaskan penurunan angka kemiskinan tersebut…

Upaya pengendalian hayati dengan memasang pias-pias berisi telur parasitoid Trichogramma sp. dipertanaman padi sejak usia tanaman muda.

Kamis, 23 Januari 2020 - 07:47 WIB

Agens Hayati, Jurus Kementan Antisipasi Dini Serangan Hama PBP

Jakarta-Hama Oenggerek Batang Padi (PBP) salah satu hama utama yang sering menyerang tanaman padi, yang dapat menyebabkan kerusakan dari tingkat ringan, sedang, berat hingga puso.

Hoshinoya Bali hadirkan program Batik Saya

Kamis, 23 Januari 2020 - 07:07 WIB

Hadirkan Program "Batik Saya", Hoshinoya Bali Ajak Pengunjung Ciptakan Batik Unik Anda Sendiri

Perusahaan manajemen terkemuka di Jepang dengan sejarah 105 tahun, Hoshino Resorts melalui salah satu merekya, Hoshinoya Bali akan mulai menawarkan aktivitas "Batik Saya" pada tanggal 1 Februari…