Perkuat Bisnis Logistik, BGR Logistics Jalin Kemitraan Stratregis dengan Polowijo Gosari

Oleh : Hariyanto | Kamis, 19 September 2019 - 17:09 WIB

BGR Logistics Jalin Kemitraan Stratregis dengan Polowijo Gosari
BGR Logistics Jalin Kemitraan Stratregis dengan Polowijo Gosari

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN),  melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Polowijo Gosari, yang merupakan produsen pupuk swasta, terkait kemitraan strategis dalam bidang pemasaran dan operasionalisasi logistik terintegrasi.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo dan Direktur Utama PT Polowijo Gosari, Deddy Harnoko Sucahyo, serta disaksikan oleh Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo H, di kantor pusat BGR Logistics.

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo, menjelaskan bahwa kedepannya, BGR Logistics dan PT Polowijo Gosari, akan melakukan pemasaran bersama produk milik PT Polowijo Gosari dengan menggunakan jaringan yang dimiliki oleh BGR Logistics. 

“Saat ini, BGR Logistics memiliki sebaran 20 Divre dan Sub Divre di seluruh Indonesia,” jelas Kuncoro di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Selain itu, juga akan dilakukan penunjukkan stock point pupuk PT Polowijo Gosari dengan menggunakan gudang-gudang yang dimiliki BGR Logistics di seluruh Indonesia. Terkait impor, nantinya juga dapat dilakukan dengan skema collateral management service (CMS) ataupun Pusat Logistik Berikat (PLB). 

“Kerjasama ini tentu akan memperhatikan prinsip-prinsip Good Corporate Governance,” terang Kuncoro.

Lebih lanjut, Kuncoro, mengungkapkan bahwa kerjasama BGR Logistics dengan PT Polowijo Gosari, akan memperkuat portofolio perusahaan, karena kembali dipercaya sebagai pengelola logistik untuk perusahaan swasta seperti PT Polowijo Gosari. 

“Dengan digitalisasi layanan logistik yang dimiliki BGR Logistics, kami yakin kerjasama ini dapat memberikan manfaat untuk kedua belah pihak,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Polowijo Gosari, Deddy Harnoko Sucahyo, menjelaskan bahwa pihaknya sebagai produsen pupuk dolomit dan NPK, akan sangat terbantu dalam melakukan pemasaran dan mengelola rantai pasok kebutuhan pupuk di Indonesia.

 “Skema komersial nantinya akan kami bahas lebih lanjut. Kami juga akan melakukan sharing product knowledge kami kepada tim BGR Logistics,” Deddy.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peserta HNJA saat mengunjungi salah satu Desa binaan Aqua

Selasa, 22 Oktober 2019 - 00:33 WIB

Biogas Mampu Tekan Biaya Pembelian Gas Elpiji Masyarakat

- Bali - Danone melalui Pabrik Aqua memberikan pendampingan ke masyarakat Bali, diantaranya Pariwisata, membantu kepemilikan biogas, pertanian dan ke pemulung. Kesemuanya bentuk keperdulian…

Bibit Ubikayu (Foto:Doc Kementan)

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:37 WIB

Pengembangan Bibit Unggul Ubi Kayu, Kementan Bantu Sertifikasi

Jakarta - Industri Pangan olahan ubi kayu saat ini sedang digandrungi masyarakat. Mulai dari minuman berbahan tapioka hingga makanan ringan seperti kripik atau chips stik. Untuk itu dibutuhkan…

CIMB Niaga - foto IST

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:17 WIB

CIM Niaga Miliki Aplikasi Mobile Banking

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkenalkan aplikasi mobile banking terbaru bagi nasabah korporasi yaitu BizChannel@CIMB Mobile. Kehadiran aplikasi tersebut diharapkan dapat…

Ilustrasi

Senin, 21 Oktober 2019 - 18:30 WIB

Kemenkumham Dorong Perbaikan Balai Harta Peninggalan

Jakarta - Pemerintah terus meningkatkan kinerja Balai Harta Peninggalan (BHP) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Salah satunya melalui Rapat Kerja Teknis Balai (Rakernis) dengan tema menyikapi…

Kota Surabaya

Senin, 21 Oktober 2019 - 17:55 WIB

Catat, Ini 5 Kuliner yang Bikin Kangen dengan Surabaya

Bila Anda pernah berkunjung ke Surabaya, atau belum pernah sama sekali, berikut ini beberapa kuliner khas yang akan membuat Anda ingin langsung kembali ke Surabaya.