Pegadaian Bagikan Susu dan Masker Kepada Masyarakat Terdampak Kabut Asap

Oleh : Hariyanto | Selasa, 17 September 2019 - 12:33 WIB

Pegadaian Bagikan Susu dan Masker Kepada Masyarakat Terdampak Kabut Asap
Pegadaian Bagikan Susu dan Masker Kepada Masyarakat Terdampak Kabut Asap

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Untuk meringankan beban masyarakat di wilayah Sumatera dan Kalimantan yang terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan PT Pegadaian (Persero) membantu masyarakat dengan membagi susu dan masker.

Kegiatan ini dilakukan di outlet-outlet Pegadaian yang berada di kantor wilayah Pekanbaru dan Balikpapan sejak Sabtu, 14 September 2019.

Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero) Damar Latri Setiawan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap persoalan yang sedang dihadapi oleh masyarakat di wilayah terdampak.

“Sebagai BUMN, Pegadaian berkomitmen untuk terus memberikan solusi dengan membantu masyarakat yang sedang menghadapi musibah. Hal ini sejalan dengan program BUMN Hadir untuk Negeri yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN selaku pemegang saham,” kata Damar melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id,  Selasa (17/9/2019).

Lebih lanjut Damar mengatakan bahwa kebakaran hutan dan lahan telah menyebabkan ribuan orang mengalami infeksi saluran pernafasan (ISPA). Karena itu pembagian masker dan susu ini sangat bermanfaat untuk pencegahan serta peningkatan daya tahan tubuh terhadap infeksi.

PT Pegadaian (Persero) mempunyai program kepedulian sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) yang bertema Pegadaian Bersih-bersih. Kegiatan ini meliputi kegiatan bersih lingkungan, bersih hati dan bersih administrasi.

Kegiatan bersih lingkungan yang digagas oleh Pegadaian dinamakan The Gade Clean and Gold yakni program memilah sampah menabung emas. Melalui program ini masyarakat dapat menukar sampah ke bank sampah yang bekerja sama dengan Pegadaian. Sampah tersebut akan dibeli oleh bank sampah dan ditukar dengan tabungan emas. Saldo tabungan emas selanjutnya dapat dijadikan sebagai investasi masa depan, bahkan bisa dipakai untuk biaya haji atau umroh.

Kegiatan bersih hati merupakan kegiatan sosial berupa bantuan korban bencana alam, pendidikan, pengembangan olah raga, pembanguan tempat ibadah, dan sebagainya. Sedangkan bersih administrasi merupakan program edukasi kepada masyarakat dan UMKM untuk meningkatkan kompetensi mereka khususnya dalam tata kelola administrasi.

“Selain melalui produk dan layanan yang beragam dengan kemudahan akses baik secara tradisional maupun digital, Pegadaian konsisten melaksanakan berbagai kegiatan CSR yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat. Dengan demikian Pegadaian sebagai bagian dari BUMN yang terus hadir di saat masyarakat memerlukan solusi,” jelas Damar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…