Umika Bekasi Jaga Kans Juara

Oleh : Herry Barus | Senin, 16 September 2019 - 02:35 WIB

Liga Volleyball: Mahasiswa 2019
Liga Volleyball: Mahasiswa 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Universitas Mitra Karya (Umika) Bekasi berhasil kembali memperoleh kemenangan melawan Universitas Budi Luhur (UBL) pada Minggu (15/9) untuk memelihara kans juara. Pada laga keempat mereka LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 itu, Umika dalam skor 3-0 atas UBL dalam duel yang digelar di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta.

Setelah kalah dari Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta, Umika bangkit kembali pada pertandingan hari ini.

Pada set pertama, UBL berusaha mendahului perolehan poin Umika. Namun, Umika unggul pada setiap time out (8-5, 12-10, 16-13, 19-14, 24-19, dan 24-21) atas UBL. Umika mengambil set pertama ini dengan selisih tipis dari UBL yaitu 25-22.

Pada set kedua, Umika masih memegang keunggulan atas UBL dengan perolehan skor 25-20. Walau selisih poin mereka cukup jauh pada set kali ini, Umika berusaha tidak memberi kesempatan kepada UBL untuk mengejar di set berikutnya.

Pada set ketiga, UBL mencoba memberikan perlawanan. Pada time out ketiga Umika hanya unggul satu poin dengan skor 16-15. Hingga time out keempat, UBL masih berada angka 15, sedangkan Umika sudah menambah poinnya menjadi 19-15. Pada saat tim Umika sudah memperoleh skor 22-17, UBL terhenti di angka 17 itu dan Umika menutup set dengan skor 25-17.

Pelatih Umika, Riki Pranata mengatakan, “Tinggal persiapan fisik dan mental pemain saja untuk menghadapi pertandingan terakhir besok. Tentunya strategi kami juga harus terus diperbarui untuk menciptakan kemenangan melawan lawan.”

Dengan hasil ini, Umika memperoleh skor 3-0 atas UBL dan akan kembali bermain melawan TSM pada Senin (16/9) untuk mencoba meraih empat kampus teratas di Jakarta. UBL melawan STIE Tribuana pada hari yang sama. Datang dan saksikan pertandingan-pertandingan ini secara langsung di GOR Pasar Minggu.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasar Tanah Abang (Foto: Okezone)

Minggu, 07 Juni 2020 - 16:15 WIB

Bakal Kembali Dibuka, 7 Ribu Lebih Toko di Pasar Tanah Abang Berlakukan Sistem Ganjil Genap

Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat akan kembali beroperasi mulai 15 Juni 2020. Keputusan tersebut merupakan tindak lanjut atas PSBB masa Transisi yang diberlakukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Aquaproof donasikan APD ke sejumlah rumah sakit

Minggu, 07 Juni 2020 - 15:05 WIB

Aquaproof Donasikan APD untuk Tenaga Medis ke Sejumlah Rumah Sakit

Aquaproof melalui CO-HOPE pada Selasa lalu (2/6/20) mendonasikan APD (Alat Pelindung Diri) ke RS Zahirah dan RS Jantung Jakarta. Perlengkapan yang diberikan berupa Masker N95, surgical mask,…

Mengenal Basuki Surodjo Bos Indusri Teknologi yang Hampir Drop Out Kuliah

Minggu, 07 Juni 2020 - 15:00 WIB

Mengenal Basuki Surodjo Bos Industri Teknologi yang Hampir Drop Out Kuliah

Basuki Surodjo merupakan salah satu pengusaha IT tersukses di Indonesia yang saat ini memiliki beberapa unit usaha seperti Ayooklik.com yang bergerak di bidang e-catalogue Lembaga Kebijakan…

Aplikasi Indodana (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Minggu, 07 Juni 2020 - 14:00 WIB

Fintech Indodana Resmi Kantongi Izin Usaha dari OJK

Perusahaan teknologi Finansial Lending (Fintech Lending) PT. Artha Dana Teknologi (Indodana) resmi mengantongi izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 3 Juni 2020 sesuai surat…

Minyak Kelapa Murni (ist)

Minggu, 07 Juni 2020 - 13:50 WIB

Kabar Gembira...Guru Besar Untan Buktikan Minyak Kelapa Murni Ampuh Bunuh Virus Covid-19

Pakar Kimia Agroindustri dari Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Thamrin Usman mengatakan, minyak kelapa murni atau virgin coconut oil (VCO) dapat membunuh virus corona penyebab Covid-19