GATF 2017 Targetkan Penjualan Rp19 Miliar

Oleh : Irvan AF | Minggu, 12 Maret 2017 - 07:48 WIB

Pengunjung mengamati pesawat milik maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di DI Yogyakarta, Jumat (10/3). (ANTARA /Andreas Fitri Atmoko)
Pengunjung mengamati pesawat milik maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di DI Yogyakarta, Jumat (10/3). (ANTARA /Andreas Fitri Atmoko)

INDUSTRY.co.id, Denpasar - Kegiatan "Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017" yang diselenggarakan di Kuta, Bali, selama tiga hari hingga Minggu (12/3) menargetkan penjualan tiket penerbangan sebesar Rp19 miliar lebih.

"Dalam GATF 2017 fase pertama kami menargetkan total penjualan tiket sebesar Rp19 miliar lebih. Target ini meningkat dari tahun sebelumnya pada fase pertama dengan target sekitar Rp17 miliar lebih. Tapi pendapatan justru dicapai lebih tinggi," kata Direktur Kargo PT Garuda Indonesia Sigit Muhartono di Kuta, Bali, Sabtu (11/3/2017).

Ia mengatakan kegiatan tersebut selain untuk peningkatan pendapatan perusahaan, juga sebagai komitmen Garuda sebagai maskapai nasional dalam mendukung program pengembangan pariwisata Indonesia.

Kali ini kegiatan tersebut juga menggandeng Bank Niaga serta didukung sejumlah agen perjalanan dan hotel berbintang.

"Di samping kami mendukung pemerintah untuk mendorong pertumbuhan pariwisata nasional termasuk '10 destinasi prioritas Beyond Bali', pelaksanaan GATF merupakan salah satu upaya strategi Garuda dalam mengoptimalkan pasar potensi di wilayah Indonesia bagian tengah, khususnya Denpasar dan sekitarnya," ujar Sigit didampingi General Manager Garuda Indonesia Cabang Bali Nano Setiawan.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang tahunan yang ditunggu oleh pelanggan setiap maskapai Garuda, tidak hanya di Bali, tapi di seluruh Indonesia. Hal itu nampak dari peningkatan jumlah pengunjung dari tahun ke tahun sejak digelar tahun 2008.

"Untuk menyikapi tingginya minat pelanggan dan masyarakat dalam melakukan perjalanan wisata, yang semula hanya di Jakarta, kemudian diselenggarakan serentak di kota-kota besar di Indonesia," ucapnya.

Melalui GATF, maskapai BUMN tersebut memberikan penawaran terbaik untuk berbagai pilihan tiket dan paket perjalanan wisata, baik domestik maupun internasional yang menarik dengan harga spesial.

Di samping itu pelanggan juga dapat menikmati tawaran-tawaran spesial yang diberikan pada periode "happy hours" setiap hari maupun fasilitas dan nilai yang lebih bagi masyarakat.

"Ajang ini merupakan momentum yang sangat baik bagi pelanggan untuk mencari tiket destinasi wisata favorit. Kami memberikan harga terbaik untuk pelanggan," ujarnya.

Kegiatan GATF fase pertama tersebut diselenggarakan di 24 kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Bandung, Lombok, Surabaya, Denpasar, Manado, Banda Aceh dan Jayapura.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

zoneAlarms

Kamis, 02 April 2020 - 23:10 WIB

ZoneAlarm Launches New Web Secure Free Advanced Chrome Extension to Protect Users against the Most Common Online Threats

Check Point Software Technologies Ltd. (NASDAQ: CHKP) has today announced the launch of its ZoneAlarm Web Secure Free solution, giving users 100% free protection against phishing attacks, malicious…

Ketua Dewan Komisioner LPS Halim Alamsyah (FotoIst)

Kamis, 02 April 2020 - 21:50 WIB

Perpu Nomor 1 tahun 2020 Beri Kewenangan Tambahan LPS Dalam Menjamin Dana Nasabah Akibat Pandemi Covid-19

Dalam konferensi pers bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Keuangan, Gubernur Bank Indonesia, dan Ketua Dewan Komisioner OJK pada tanggal 1 April 2020 melalui video conference,…

Stop Kekerasan Terhadap Wartawan

Kamis, 02 April 2020 - 20:54 WIB

Setelah Tabrak SOP WHO, Oknum Protokol Anak Buah Walikota Palembang Tantang dan Ancam Wartawan Saat Press Confrence Covid-19

"Kami ini manusia juga, kenapa kami dikumpulkan di tempat berdesakan seperti ini, sesuai SOP WHO harus menjaga jarak minimal 1,5 meter untuk mencegah penyebaran Covid-19," ungkap satu wartawan.…

Dirjen Tanaman Pangan Suwandi saat tinjau banjir di Indramayu

Kamis, 02 April 2020 - 20:45 WIB

Kementan Kirim Benih ke 2.708 Hektar Lahan Terdampak Banjir Indramayu

Dampak iklim ekstrim yang terjadi di awal Maret 2020 mengakibatkan banjir di wilayah Kabupaten Indramayu, dampaknya dilaporkan banjir menggenangi beberapa areal persawahan. Dengan respon cepat,…

Pemasok bawang putih sedang berada di gudangang

Kamis, 02 April 2020 - 20:27 WIB

Harga Bawang Putih Melambung di Musim Corona, KPPU: Ingat Pemerintah Dapat Mem-Blacklist Anda Para Importir Nakal

KPPU sendiri telah meningkatkan pengawasannya atas sektor pangan guna menjaga agar tidak terdapat pelaku usaha yang secara bersama-sama menahan pasokan atau memberikan harga yang sangat tinggi…