GATF 2017 Targetkan Penjualan Rp19 Miliar

Oleh : Irvan AF | Minggu, 12 Maret 2017 - 07:48 WIB

Pengunjung mengamati pesawat milik maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di DI Yogyakarta, Jumat (10/3). (ANTARA /Andreas Fitri Atmoko)
Pengunjung mengamati pesawat milik maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di DI Yogyakarta, Jumat (10/3). (ANTARA /Andreas Fitri Atmoko)

INDUSTRY.co.id, Denpasar - Kegiatan "Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017" yang diselenggarakan di Kuta, Bali, selama tiga hari hingga Minggu (12/3) menargetkan penjualan tiket penerbangan sebesar Rp19 miliar lebih.

"Dalam GATF 2017 fase pertama kami menargetkan total penjualan tiket sebesar Rp19 miliar lebih. Target ini meningkat dari tahun sebelumnya pada fase pertama dengan target sekitar Rp17 miliar lebih. Tapi pendapatan justru dicapai lebih tinggi," kata Direktur Kargo PT Garuda Indonesia Sigit Muhartono di Kuta, Bali, Sabtu (11/3/2017).

Ia mengatakan kegiatan tersebut selain untuk peningkatan pendapatan perusahaan, juga sebagai komitmen Garuda sebagai maskapai nasional dalam mendukung program pengembangan pariwisata Indonesia.

Kali ini kegiatan tersebut juga menggandeng Bank Niaga serta didukung sejumlah agen perjalanan dan hotel berbintang.

"Di samping kami mendukung pemerintah untuk mendorong pertumbuhan pariwisata nasional termasuk '10 destinasi prioritas Beyond Bali', pelaksanaan GATF merupakan salah satu upaya strategi Garuda dalam mengoptimalkan pasar potensi di wilayah Indonesia bagian tengah, khususnya Denpasar dan sekitarnya," ujar Sigit didampingi General Manager Garuda Indonesia Cabang Bali Nano Setiawan.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang tahunan yang ditunggu oleh pelanggan setiap maskapai Garuda, tidak hanya di Bali, tapi di seluruh Indonesia. Hal itu nampak dari peningkatan jumlah pengunjung dari tahun ke tahun sejak digelar tahun 2008.

"Untuk menyikapi tingginya minat pelanggan dan masyarakat dalam melakukan perjalanan wisata, yang semula hanya di Jakarta, kemudian diselenggarakan serentak di kota-kota besar di Indonesia," ucapnya.

Melalui GATF, maskapai BUMN tersebut memberikan penawaran terbaik untuk berbagai pilihan tiket dan paket perjalanan wisata, baik domestik maupun internasional yang menarik dengan harga spesial.

Di samping itu pelanggan juga dapat menikmati tawaran-tawaran spesial yang diberikan pada periode "happy hours" setiap hari maupun fasilitas dan nilai yang lebih bagi masyarakat.

"Ajang ini merupakan momentum yang sangat baik bagi pelanggan untuk mencari tiket destinasi wisata favorit. Kami memberikan harga terbaik untuk pelanggan," ujarnya.

Kegiatan GATF fase pertama tersebut diselenggarakan di 24 kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Bandung, Lombok, Surabaya, Denpasar, Manado, Banda Aceh dan Jayapura.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembangunan Venue PON XX Papua

Senin, 27 Januari 2020 - 09:48 WIB

Kementerian PUPR Genjot Pembangunan Venue PON XX Papua

Pembangunan arena olahraga dilakukan di Kabupaten Jayapura yakni arena (venue) Aquatic dan ISTORA Papua Bangkit di Kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur dan arena Cricket dan…

dr. Terawan Agus Putranto (Foto Dok Industry.coid)

Senin, 27 Januari 2020 - 09:48 WIB

135 Thermo Scanner Diaktifkan di Sejumlah Pintu Masuk Indonesia

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa pemerintah memperketat pintu masuk negara dengan menyiagakan alat deteksi berupa thermo scanner guna mencegah Novel Coronavirus (2019-nCoV)…

Teknologi Blok Beton 3B

Senin, 27 Januari 2020 - 09:34 WIB

Kementerian PUPR Kembangkan Teknologi Blok Beton 3B

Blok Beton 3B dikembangkan oleh Pusat Litbang Sumber Daya Air (Pusair) sebagai solusi mencegah longsor dan pergeseran garis pantai akibat erosi gelombang air laut.

IHSG - Bursa Efek Indonesia (Dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 27 Januari 2020 - 08:11 WIB

Ini Saham-saham Pilihan Hari Ini

IHSG saat ini masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar ditengah gejolak market global maupun regional, peluang kenaikan masih cukup besar. IHSG akan berada di level 6202 - 6378.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 27 Januari 2020 - 07:58 WIB

Awal Pekan IHSG Cenderung Tertahan

Secara teknikal IHSG masih terus terkonsolidasi diarea support line Moving Average 200 hari. Pola chart pada medium term membentuk pola double top apabila break out level neckline di kisaran…