BGR Logistics Gandeng Grab Indonesia Siapkan Platform Digital di Segmen Retail

Oleh : Hariyanto | Jumat, 13 September 2019 - 13:10 WIB

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo dan Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan, menunjukkan naskah kerja sama
Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo dan Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan, menunjukkan naskah kerja sama

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), penyedia jasa logistik, menjalin kemitraan dengan Grab Indonesia, yang merupakan super app terkemuka di Asia Tenggara. 

Kerjasama yang ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama antara BGR Logistics dengan Grab Indonesia tersebut, bertujuan untuk mendukung platform digital yang akan segera diluncurkan oleh BGR Logistics, yang akan menyasar segmen retail.

Perjanjian tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo dan Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan, serta disaksikan oleh Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo H, Direktur Keuangan dan SDM BGR Logistics, Endang Suraningsih di kantor pusat BGR Logistics.

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo, menjelaskan bahwa kerjasama yang dilakukan tersebut, berkaitan dengan penguatan jaringan BGR Logistics yang akan segera meluncurkan platform digital pada segmen retail. 

“Kami yakin Grab Indonesia yang telah berpengalaman, akan dapat membantu terciptanya pelayanan yang baik saat platform tersebut resmi diluncurkan. Dalam kerjasama ini, Grab Indonesia akan berperan sebagai mitra pengiriman barang,”  kata Kuncoro di Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Dengan masuknya BGR Logistics pada segmen retail di industri logistik, semakin memperkuat posisi BGR Logistics sebagai Digital Logistics Company, yang telah berpengalaman salah satunya dalam mengelola logistik limbah B3 dan non B3. Platform untuk segmen retail yang akan segera diluncurkan tersebut pun dipercaya akan memberikan manfaat kepada konsumen retail. 

“Kami yakin platform ini akan memberikan manfaat bagi banyak pihak. Lebih detailnya akan kamis sampaikan saat peluncuran nantinya,” terang Kuncoro.

Terkait kerjasama dengan perusahaan teknologi seperti Grab Indonesia, Kuncoro menuturkan bahwa BGR Logistics sebagai perusahaan BUMN membuktikan bahwa kerjasama antara BUMN dan startup dari segi bisnis adalah hal yang lumrah. Mengingat bahwa saat ini bisnis dan perekonomian telah memasuki era digital 4.0, sehingga kolaborasi dengan berbagai pihak baik swasta ataupun BUMN perlu dilakukan.

Sementara itu, Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan, mengatakan bahwa kerjasama ini adalah bagian dari visi Grab Indonesia untuk menghadirkan solusi teknologi yang membantu meningkatkan kehidupan pengguna sehari-hari. 

“Grab Indonesia selalu berfokus pada kebutuhan konsumen dan juga mitra kami. Dengan menggunakan system platform terbuka, kami selalu mencari mitra-mitra yang ahli dalam bidangnya guna memberikan solusi teknologi yang ideal bagi pasaran Indonesia!,” ungkap Ongki.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Red Hat

Minggu, 26 Januari 2020 - 12:30 WIB

Red Hat-DXC Technology Sepakat Percepat Pengembangan dan Pengerahan Aplikasi di Era Cloud dan Digital

Red Hat dan DXC Technology melanjutkan kolaborasinya dalam rangka membantu para pengembang membangun, menjalankan, dan mengelola aplikasi dalam container, dalam skala yang diperlukan pada suatu…

Indosiar Tayangan Lida 3

Minggu, 26 Januari 2020 - 12:00 WIB

Indosiar Tayangan Lida 3

Indosiar benar-benar ingin menunjukan sebagai rumah dangdut Indonesia dan terdepan untuk masalah Musik dangdut di televisi. Karena ya, ketika tv lain tengah mencari format untuk Program dangdut,…

Presiden Jokowi (Foto Dok Hutama Karya)

Minggu, 26 Januari 2020 - 11:38 WIB

Presiden Jokowi Resmikan East Connection Taxiway Tahap 1 Bandara Soetta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir, serta Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono,…

Fintech payment aplikasi Cashbac

Minggu, 26 Januari 2020 - 10:47 WIB

Rayakan Imlek Cari Cashbac

Rayakan tahun baru Imlek hadirkan promo angpao Lebih W88W untuk semua pengguna, dan berikan keuntungan lebih untuk pelanggan Maybank, Digibank by DBS dan OCBC NISP.

Gudetama Hadir Rayakan Perayaan Tahun Baru Imlek Di Mall Of Indonesia

Minggu, 26 Januari 2020 - 09:06 WIB

Moment Seru GUDETAMA Saat Hadir Merayakan Tahun Baru Imlek di Mall Of Indonesia

Jakarta-Gudetama akan memeriahkan perayaan hari raya Imlek tahun ini di Mall Of Indonesia dengan tema GUDETAMA SPRING CELEBRATION.