Putri Pariwisata Indonesia dan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 07 September 2019 - 11:00 WIB

Clarita Mawarni Salem Putri Pariwisata 2019
Clarita Mawarni Salem Putri Pariwisata 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Setelah melewati masa karantina, akhirnya para finalis Putri Pariwisata Indonesia dan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019 menjalani sesi penentuan yakni Malam Grand Final yang dilangsungkan di Auditorium TVRI, Jumat malam, 6 September 2019.

Di acara puncak yang disiarkan langsung oleh TVRI dan EL JOHN TV ini, para finalis PPI dan P3N 2019 yang memiliki nilai tertinggi dari dewan juri, berhak   lolos di 10 besar atau top ten. Di 10 besar, finalis harus menjalani sesi menjawab pertanyaan dari dewan juri.

Sesi menjawab pertanyaan ini, menjadi serangkaian penilaian yang dilakukan dewan juri. Sebelumnya penilaian sudah dilakukan selama  masa karantina yang dimulai sejak tanggal 31 Agustus 2019.

Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto mengucapkan selamat kepada para finalis terpilih. Tahun ini, penyelenggaraan kontes yang diselenggarakan oleh Yayasan EL JOHN Indonesia,  berbeda dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini, kontes yang digelar lebih spesial, karena ada dua event besar yang diselenggarakan secara bersama yakni pemilihan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia dan Putra Putri Pariwisata Nusantara,” kata Tokoh Pariwisata Indonesia ini.

Lebih lanjut Johnnie menjelaskan, bahwa Yayasan EL JOHN Indonesia  adalah lembaga non profit yang memiliki program  “ Indonesia di Panggung Dunia “. Program ini,  memberikan kesempatan kepada generasi  Milenial membawa nama Indonesia ke panggung dunia

“Selain itu,  Yayasan EL JOHN lndonesia Juga memiliki program Bringing Indonesia Culture to The World. Keikutsertaan Putri EL JOHN di kontes kecantikan dunia akan membawa program tersebut, dengan memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga dunia,” tambahnya.

Kali ini.  tema yang diusung untuk pemilihan Putri Pariwisata Indonesia , bertajuk   Celebrating Wonderful Indonesia, sementara untuk pemilihan Putra Putri Nusantara 2019, tema yang diangkat yakni The Young Milenials Generation of Tourism. Di harapkan dengan tema tersebut,  para finalis dapat menjadi endorser dan Influencer yang berkualitas,  yang  dapat  lebih gencar lagi mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara lewat perangkat digital.

Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia dan Putra Putri Pariwisata Indonesia 2019 turut didukung oleh Kementerian Pariwisata, dan disponsori oleh Parai Hotel & Resort, Istana Pool Vila & Spa, Sun Clinic, Roku Luxury, Joko Sasongko Fashion Designer, Aura Putri (Wedding & Kebaya), Sumarecon Mall Serpong dan Hello Beauty.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilham Bintang (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 29 Januari 2020 - 22:17 WIB

Membaca Sosok Ilham Bintang Dari Tulisannya

Buku Ilham Bintang yang baru terbit, berisi kumpulan artikelnya sepanjang tahun. (hcb)

Dirut BRI, Menkeu dan Komisaris BRI

Rabu, 29 Januari 2020 - 20:41 WIB

Menkeu Sri Mulyani Apresiasi BRI Fokus Kembangkan UMKM

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mendukung strategi PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk untuk fokus memperkuat bisnis di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) karena memiliki…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ketika mewakili Presiden Joko Widodo pada acara pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI)

Rabu, 29 Januari 2020 - 17:06 WIB

Buka Rapim Gapensi, Menperin Sebut Industri Pendukung Jasa Konstruksi Masih Prospektif

Industri pendukung jasa konstruksi dinilai masih memiliki prospek bisnis yang cukup besar ke depannya, seiring gencarnya program pembangunan infrastruktur di dalam negeri.

Launching I Konser yang hadir di Indihome

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:23 WIB

Indihome Sediakan i Konser Gaet Penikmat Musik

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui brand IndiHome terus berupaya menyediakan produk dan layanan yang berkualitas bagi seluruh segmen pelanggannya.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Tengah)

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:00 WIB

Lampaui Target, Realisasi Investasi Tahun 2019 Tembus 800 Triliun

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan pencapaian realisasi investasi periode Triwulan IV (Oktober-Desember) 2019 sebesar Rp 208,3 triliun, meningkat 12…