Putri Pariwisata Indonesia dan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 07 September 2019 - 11:00 WIB

Clarita Mawarni Salem Putri Pariwisata 2019
Clarita Mawarni Salem Putri Pariwisata 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Setelah melewati masa karantina, akhirnya para finalis Putri Pariwisata Indonesia dan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019 menjalani sesi penentuan yakni Malam Grand Final yang dilangsungkan di Auditorium TVRI, Jumat malam, 6 September 2019.

Di acara puncak yang disiarkan langsung oleh TVRI dan EL JOHN TV ini, para finalis PPI dan P3N 2019 yang memiliki nilai tertinggi dari dewan juri, berhak   lolos di 10 besar atau top ten. Di 10 besar, finalis harus menjalani sesi menjawab pertanyaan dari dewan juri.

Sesi menjawab pertanyaan ini, menjadi serangkaian penilaian yang dilakukan dewan juri. Sebelumnya penilaian sudah dilakukan selama  masa karantina yang dimulai sejak tanggal 31 Agustus 2019.

Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto mengucapkan selamat kepada para finalis terpilih. Tahun ini, penyelenggaraan kontes yang diselenggarakan oleh Yayasan EL JOHN Indonesia,  berbeda dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini, kontes yang digelar lebih spesial, karena ada dua event besar yang diselenggarakan secara bersama yakni pemilihan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia dan Putra Putri Pariwisata Nusantara,” kata Tokoh Pariwisata Indonesia ini.

Lebih lanjut Johnnie menjelaskan, bahwa Yayasan EL JOHN Indonesia  adalah lembaga non profit yang memiliki program  “ Indonesia di Panggung Dunia “. Program ini,  memberikan kesempatan kepada generasi  Milenial membawa nama Indonesia ke panggung dunia

“Selain itu,  Yayasan EL JOHN lndonesia Juga memiliki program Bringing Indonesia Culture to The World. Keikutsertaan Putri EL JOHN di kontes kecantikan dunia akan membawa program tersebut, dengan memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga dunia,” tambahnya.

Kali ini.  tema yang diusung untuk pemilihan Putri Pariwisata Indonesia , bertajuk   Celebrating Wonderful Indonesia, sementara untuk pemilihan Putra Putri Nusantara 2019, tema yang diangkat yakni The Young Milenials Generation of Tourism. Di harapkan dengan tema tersebut,  para finalis dapat menjadi endorser dan Influencer yang berkualitas,  yang  dapat  lebih gencar lagi mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara lewat perangkat digital.

Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia dan Putra Putri Pariwisata Indonesia 2019 turut didukung oleh Kementerian Pariwisata, dan disponsori oleh Parai Hotel & Resort, Istana Pool Vila & Spa, Sun Clinic, Roku Luxury, Joko Sasongko Fashion Designer, Aura Putri (Wedding & Kebaya), Sumarecon Mall Serpong dan Hello Beauty.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Graduation Day MSA 2019

Jumat, 06 Desember 2019 - 12:01 WIB

Michelin Indonesia Ajak 500 Siswa Jabodetabek Tandatangani Deklarasi 10 Golden Rules di Graduation Day MSA 2019

Tahun ini, tema MSA 2019 “Inspiring Mobility” dipilih untuk mendorong terciptanya agen perubahan dan pelopor keselamatan yang dapat menginspirasi banyak orang untuk mendapatkan mobilitas…

Siti Badriah Foto MALE Indonesia

Jumat, 06 Desember 2019 - 12:00 WIB

Siti Badriah Berharap Punya Momongan

Meski karir Siti Badriah (Sibad) tengah di puncak popularitas tidak membuat pelantun tembang Lagi Syantik ini menunda momongan. "Nggak, lebih cepat lebih baik. Tapi kalau Allah belum ngasih,…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Jumat, 06 Desember 2019 - 11:47 WIB

Dukung Kebutuhan Air Baku IKN, Bendungan Sepaku Semoi Mulai Dibangun Tahun 2020

Bendungan dengan kapasitas volume sekitar 11 juta m3 ini sudah cukup lama direncanakan, awalnya untuk memenuhi kebutuhan air baku Kota Balikpapan sebesar 2.000 liter/detik.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Jumat, 06 Desember 2019 - 11:40 WIB

Kementerian PUPR Siap Resmikan Jalan Tol Balsam Seksi 2-4 Sebelum Natal 2019

Untuk mendukung pengembangan kawasan calon Ibu Kota Negara (IKN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Balikpapan – Samarinda (Balsam)…

Rizal Mantovani

Jumat, 06 Desember 2019 - 11:00 WIB

Rizal Mantovani Terpacu Menggarap Lebih Bagus

Menggarap judul film yang sudah sukses digarap sutradara lain buka perkara mudah. Hal itu yang tengah dirasakan Rizal Mantovani, ketika menggarap film Rasuk 2 produksi Dee Company dan Bluewater.…