Putri Pariwisata Indonesia dan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 07 September 2019 - 11:00 WIB

Clarita Mawarni Salem Putri Pariwisata 2019
Clarita Mawarni Salem Putri Pariwisata 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Setelah melewati masa karantina, akhirnya para finalis Putri Pariwisata Indonesia dan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019 menjalani sesi penentuan yakni Malam Grand Final yang dilangsungkan di Auditorium TVRI, Jumat malam, 6 September 2019.

Di acara puncak yang disiarkan langsung oleh TVRI dan EL JOHN TV ini, para finalis PPI dan P3N 2019 yang memiliki nilai tertinggi dari dewan juri, berhak   lolos di 10 besar atau top ten. Di 10 besar, finalis harus menjalani sesi menjawab pertanyaan dari dewan juri.

Sesi menjawab pertanyaan ini, menjadi serangkaian penilaian yang dilakukan dewan juri. Sebelumnya penilaian sudah dilakukan selama  masa karantina yang dimulai sejak tanggal 31 Agustus 2019.

Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto mengucapkan selamat kepada para finalis terpilih. Tahun ini, penyelenggaraan kontes yang diselenggarakan oleh Yayasan EL JOHN Indonesia,  berbeda dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini, kontes yang digelar lebih spesial, karena ada dua event besar yang diselenggarakan secara bersama yakni pemilihan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia dan Putra Putri Pariwisata Nusantara,” kata Tokoh Pariwisata Indonesia ini.

Lebih lanjut Johnnie menjelaskan, bahwa Yayasan EL JOHN Indonesia  adalah lembaga non profit yang memiliki program  “ Indonesia di Panggung Dunia “. Program ini,  memberikan kesempatan kepada generasi  Milenial membawa nama Indonesia ke panggung dunia

“Selain itu,  Yayasan EL JOHN lndonesia Juga memiliki program Bringing Indonesia Culture to The World. Keikutsertaan Putri EL JOHN di kontes kecantikan dunia akan membawa program tersebut, dengan memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga dunia,” tambahnya.

Kali ini.  tema yang diusung untuk pemilihan Putri Pariwisata Indonesia , bertajuk   Celebrating Wonderful Indonesia, sementara untuk pemilihan Putra Putri Nusantara 2019, tema yang diangkat yakni The Young Milenials Generation of Tourism. Di harapkan dengan tema tersebut,  para finalis dapat menjadi endorser dan Influencer yang berkualitas,  yang  dapat  lebih gencar lagi mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara lewat perangkat digital.

Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia dan Putra Putri Pariwisata Indonesia 2019 turut didukung oleh Kementerian Pariwisata, dan disponsori oleh Parai Hotel & Resort, Istana Pool Vila & Spa, Sun Clinic, Roku Luxury, Joko Sasongko Fashion Designer, Aura Putri (Wedding & Kebaya), Sumarecon Mall Serpong dan Hello Beauty.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Uang (Ilustrasi)

Minggu, 29 Maret 2020 - 09:31 WIB

Catat, Ini Debitur yang Boleh "Libur" Nyicil ke Bank

Pemerintah memberikan perlakuan khusus kepada debitur yang mengalami kesulitan pembayaran utang ke bank. Debitur itu antara lain termasuk dalam sektor pariwisata, transportasi, perhotelan, perdagangan,…

Pertamina Lubricants Sterilisasi Kantor, Produksi dan Distribusi

Minggu, 29 Maret 2020 - 09:30 WIB

Pertamina Lubricants Sterilisasi Kantor, Produksi dan Distribusi

Sebagai upaya untuk mencegah semakin menyebarnya wabah Covid-19, Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero), melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan ke seluruh fasilitas…

Joko Intarto

Minggu, 29 Maret 2020 - 09:10 WIB

Ketika Si Miskin Jadi Tersangka

Juru bicara tim penanggulangan Covid-19 Achmad Jurianto bikin blunder. Lewat pernyataannya, Achmad Jurianto menyebut orang miskinlah biang kerok penyebaran virus mematikan itu.

Cashlez gandeng artajasa dan sopheepay

Minggu, 29 Maret 2020 - 09:00 WIB

Caslez Tingkatkan Transaksi Non Tunai Cegah Penularan Virus Corona

PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (“Cashlez” atau “Perseroan”), sebagai perusahaan Financial Technology (FinTech) yang bergerak di bidang Payment Gateway ikut berpartisipasi dalam hal…

Corona Virus (Ist)

Minggu, 29 Maret 2020 - 08:50 WIB

Wali Kota Bekasi Benarkan Seorang Kepala Dinas Positif Corona

Wabah virus Corona (COVID-19) telah menjamah hingga ke lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Salah satu pejabat Pemkot Bekasi terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona.