BGR Logistics Siap Menjadi Operator Pusat Logistik Berikat di Dua Provinsi

Oleh : Hariyanto | Jumat, 30 Agustus 2019 - 18:22 WIB

BGR Logistics Siap Menjadi Operator Pusat Logistik Berikat di Dua Provinsi
BGR Logistics Siap Menjadi Operator Pusat Logistik Berikat di Dua Provinsi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik terpadu mempersiapkan diri untuk menjadi operator Pusa Logistik Berikat (PLB) di dua provinsi.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara BGR Logistics dengan PT ICDX Logistik Berikat (ILB)  tentang operasional logistik berikat.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo dengan Direktur Utama ILB , Petrus Tjandra, serta disaksikan oleh Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo, dan Direktur Keuangan dan SDM BGR Logistics, Endang Suraningsih di kantor pusat BGR Logistics.

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo, menerangkan bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan bentuk kemitraan strategis dalam rangka pemanfaatan potensi yang dimiliki BGR Logistics dan juga ILB.

Dengan kemitraan strategis tersebut diharapkan akan memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak yang terlibat berdasarkan prinsip-prinsip good corporate governance. Dengan nota kesepahaman ini, kedepannya BGR Logistics akan menjadi operator ataupun pengelola Pusat Logistik Berikat (PLB).

Dalam kerjasama tersebut nantinya akan dilakukan optimalisasi gudang BGR Logistics yang berlokasi di Jawa Timur dan Bali.

“Kerjasama nantinya tidak terbatas pada kegiatan logistik terpadu yang mencakup ekspor dan impor melalui Pusat Logistik Berikat guna pemanfaatan potensi yang dimiliki baik BGR Logistics maupun ILB,” jelas Kuncoro melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id,  Jumat (30/8/2019).

Lebih lanjut, Kuncoro menjelaskan bahwa di dua gudang BGR Logistics yang akan dioptimalisasikan untuk operasional logistik berikat yakni terdapat di wilayah kerja BGR Logistics Divre Surabaya yang berada di daerah Sidoarjo, Jawa Timur dengan luasan lahan sebesar 10.500 m2, dan BGR Logistics Divre Denpasar di daerah Denpasar, Bali dengan luasan lahan mencapai 8.700 m2.

Selain itu, sesuai dengan tagline perusahaan sebagai Digital Logistics Company, nantinya dalam implementasi operasional logistik berikat antara BGR dengan ILB ini, akan menggunakan sistem aplikasi logistik yang dimiliki BGR Logistics, yakni Warehouse Integrated Application dan juga Fleet and Order Monitoring Application, ataupun aplikasi pendukung lainnya yang dimiliki BGR Logistics.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…