RS Siloam Bekasi Timur-Yayasan Rumah Shalom Edukasi Sehat Sejak Dini

Oleh : Herry Barus | Jumat, 30 Agustus 2019 - 15:29 WIB

RS Siloam Bekasi Timur-Yayasan Rumah Shalom Edukasi Sehat Sejak Dini
RS Siloam Bekasi Timur-Yayasan Rumah Shalom Edukasi Sehat Sejak Dini

INDUSTRY.co.id - Bekasi - Di selasar bawah Gedung Panti ramai diisi suara gembira puluhan anak dari  YAYASAN RUMAH  SHALOM.  Sekitar 50 anak dari usia balita hingga kanak-kanak berkumpul. Mereka berdoa bersama lalu asik menyimak arahan dari kakak pendamping pun tim baksos RS Siloam Bekasi Timur.

Ada keceriaan dan tawa dari suara anak anak tersebut. Sesekali banyak dari mereka  menyimak dan mengikuti gerakan tentang cara mencuci tangan yang bersih yang disampaikanteam RS. Siloam Bekasi Timur Health Talk “Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat”.

Dibawakan oleh dr. Mikha Yolanda Sidabutar. "Harapannya  anak-anak yang tinggal dalam keadaan berbagi dapat sama sama mengingatkan satu akan yang lainnya  bagaimana Pola Hidup Bersih dan Sehat itu," ujar Mikha Yolanda Sidabutar, Senin (26/8) kepada sejumlah media yang turut serta dalam kegiatan baksos.

Ditempat yang sama, mewakili Rumah Panti Shalom, Angela Niken Nila Permata, Staff admin Yayasan Rumah Shalom Bekasi, menyatakan rasa terimakasih dan perhatian yang diberikan team baksos kali ini.

"Adanya perhatian dalam acara ini menunjukkan minat anak anak kami di panti. Kami gembira edukasi sehat  berjalan lancar, " sebut Angela.

Dalam catatan Yayasan, jenis penyakit yang kerap ditemui pada anak yaitu flu, sakit mata alergi pun demam.  "Dengan diingatkannya kembali pentingnya cuci tangan, tentu setidaknya mengurangi gejala penyakit" imbuhnya.

Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur merupakan salah satu Rumah Sakit Tipe C di Kota Bekasi yang sudah  berjalan hampir 2 Tahun. RS. Siloam Bekasi Timur merupakan salah satu Rumah Sakit yang sudah  terakreditasi PARIPURNA oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit dan memiliki Dokter Spesialis yang cukup lengkap.

Maka dari itu RS Siloam Bekasi Timur ingin membantu masyarakat di Kota Bekasi khususnyaang ada dan tinggal tidak jauh dari lokasi Rumah Sakit. Dan khusus hari ini RS. Siloam Bekasi Timur melangsungkan acara Bakti Sosial di Panti Asuhan Yayasan Rumah Shalom.

Menginjak usia yang ke-2 di tahun 2019 ini, RS Siloam Bekasi Timur juga memiliki beberapa kegiatan sebagai wujud rasa syukur dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat. Beberapa kegiatan tersebut diantaranya acara Bakti Sosial di Yayasan Tresna Werda Caritas, Sekolah Luar Biasa ABC Citra Mandala,  Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis dan yang terakhir pada hari ini Bakti Sosial di Yayasan Panti Asuhan Rumah Shalom.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.