Djakarta Lloyd Targetkan Laba Rp71 Miliar

Oleh : Andi Mardana | Kamis, 29 Agustus 2019 - 17:36 WIB

Direktur PT Djakarta Lloyd (Persero), Suyoto dalam acara Ngopi BUMN di Kementerian BUMN, Kamis (29/8).(Andi Mardana)
Direktur PT Djakarta Lloyd (Persero), Suyoto dalam acara Ngopi BUMN di Kementerian BUMN, Kamis (29/8).(Andi Mardana)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Djakarta Lloyd (Persero), perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang pelayanan angkutan kargo kontainer dan curah berbasis transportasi kapal laut tahun ini menargetkan laba bersih Rp71 miliar.

Dalam acara "Ngopi BUMN" di Kementerian BUMN, Direktur PT Djakarta Lloyd (Persero), Suyoto mengungkapkan bahwa pertengahan semester ini laba sudah mencapai laba sekitar 45 persen.

"Tahun lalu perseroan meraup laba bersih sekitar Rp61 miliar. Target tidak muluk-muluk karena kami mainnya di kapal bulker (kapal kargo curah), saat ini bulker sedang over supply," kata Suyoto di Jakarta, Kamis (29/8).

Lebih lanjut Suyoto menjelaskan bahwa saat ini perusahaan pelat merah ini memiliki lima armada kapal dan sedang membangun dua kapal tanker yang masih dalam proses pengerjaan.

"Ada beberapa rencana yang akan dilakukan Djakarta Lloyd, apalagi kami tidak hanya akan mengembangkan bisnis di kapal bulker, tapi juga gas alam cair (LNG). Hingga 2022 kami berencana menambah dua kapal tanker dan satu kapal LNG," lanjut Suyoto.

Saat ini perusahaan yang menjadi BUMN sejak tahun 1961 ini terus mendorong sinergi bisnis untuk mengambil peluang pasar. Suyoto menuturkan bahwa pihaknya telah mengupayakan strategi untuk membangun kepercayaan (trusted).

"Saat ini selain menjalani kontrak pengangkutan batubara dengan PT PLN (Persero), kami juga menjalin kerja sama dengan swasta, di antaranya dengan PT Surya Mega Adiperkasa," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…