Meninggal Sebelum Ujian Skripsi, Rektor UNS Wisuda Alm. Irza Laila

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 24 Agustus 2019 - 12:28 WIB

wisuda UNS
wisuda UNS

INDUSTRY.co.id, Surakarta- Almarhumah (Alm) Irza Laila Nur Trisnha Winandi mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS angkatan 2015 yang meninggal dunia akibat tertabrak truk kontainer sesaat akan berangkat menjalankan ujian skripsi akhirnya diwisuda oleh Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Jamal Wiwoho pada Sabtu (24/8/2019).

Dalam sambutannya, Prof. Jamal mengajak pimpinan universitas, anggota senat, serta wisudawan-wisudawati untuk hening sambil mendoakan Alm. Sdri Irza Laila Nur Trisnha Winandi.

"Dan hari ini secara khusus saya pribadi dan pimpinan serta para anggota senat yang hadir didepan kita semua, mengajak dengan menundukkan hati, menundukkan jiwa, merendahkan suara untuk mendoakan Almarhumah Sdri Irza Laila Nur Trisnha Winandi," pinta Prof. Jamal.

Alm. Irza Laila Nur Trisnha Winandi yang merupakan putri dari Bapak Nurokhman dan Ibu Dwi Yani Merbawaningrum, rencananya akan mengikuti ujian skripsi pada Kamis (25/7/2019) pukul 13.00 WIB.

Dalam ujian skripsi tersebut, Alm. Irza Laila akan memaparkan penelitian dengan tema _Pengaruh Penggunaan Game Online Terhadap Kreativitas Mahasiswa dan Hasil Belajar Mahasiswa PTIK FKIP UNS dalam Mata Kuliah Pemograman Komputer.

Dalam wisuda periode IV ini, pengalungan selempang wisuda dilakukan langsung oleh Prof. Jamal Wiwoho selaku Rektor UNS. Pengalungan selempang wisuda dan pemberian penghargaan diberikan langsung kepada kedua orang tua Alm. Irza Laila Nur Trisnha Winandi, yaitu Bapak Nurokhman dan Ibu Dwi Yani Merbawaningrum.

Selama prosesi pengalungan selempang, suasana berubah menjadi penuh haru. Wisudawan-wisudawati yang hadir di Auditorium G. P. H Haryo Mataram UNS langsung memberikan _standing applause_ sebagai tanda penghormatan kepada Alm. Irza Laila Nur Trisnha Winandi

"Almarhumah Sdri Irza Laila Nur Trisnha Winandi putri dari Bapak Nurokhman dan Ibu Dwi Yani Merbawaningrum yang telah menyelesaikan amanahnya di kampus ini dan menyelesaikan perjalanan amanah kehidupan didunia ini untuk menuju kehidupan yang abadi disisi Alloh SWT. Almarhumah Irza Laila telah meninggalkan kita semua, tapi juga telah meninggalkan nama dan meninggalkan curriculum vitae yang patut kita teladani bersama. Kami mohon hadirin untuk berdiri dan mengheningkan cipta sejenak," tutup Prof. Jamal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jaringan ATM BRI (Foto st)

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:22 WIB

2019, BRI Bukukan Laba Rp 34,41 Triliun

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menorehkan kinerja positif dan diatas rata-rata industri perbankan nasional. Tercatat, di sepanjang tahun 2019 perseroan mencetak laba sebesar…

Menkominfo Johnny dalam diskusi semipanel Spotlight On Indonesia Unicorns and Digital Economy Advancement: The Big Picture di Davos, Swiss.

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:16 WIB

Menkominfo Paparkan Strategi Komprehensif Pemerintah Untuk Dukung Ekosistem Ekonomi Digital di WEF Davos

Bersama Menkominfo, tampil juga Ketua KADIN, Rosan Perkasa Roeslani; Co-founder Traveloka, Albert; Presiden Direktur Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata; dengan moderator Overseas Development…

PT Dua Kelinci Kembali Jadi Official Partner Real Madrid

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:04 WIB

PT Dua Kelinci Kembali Jadi Official Partner Real Madrid Untuk Kedua Kalinya

PT Dua Kelinci kembali menjadi partner resmi (Official Partner) Real Madrid untuk kedua kalinya setelah sebelumnya pada periode 2011-2014 perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman…

Huawei

Kamis, 23 Januari 2020 - 16:43 WIB

Karyawan Huawei Hanya Terserang Radang Tenggorokan

Tersiar kabar salah satu pekerja/karyawan Huawei yang terjangkit virus nCoV (corona virus) yang berkantor di Gedung BRI, Jakarta, ternyata tidak benar. Ternyata karyawan tersebut terserang radang…

Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah

Kamis, 23 Januari 2020 - 16:27 WIB

Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah Wisuda level Ajun Ahli dan Ahli Asuransi Syariah

Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah (Islamic Insurance Society) melakukan Wisuda dan Seminar Ajun Ahli dan Ahli Asuransi Syariah di Jakarta.