Miss Grand Indonesia 2019 Dukung Program Pariwisata Kabupaten Bogor

Oleh : Andi Mardana | Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:27 WIB

Para finalis Miss Grand Indonesia dari 34 wilayah di Indonesia mengikuti pembekalan materi oleh Bupati Kabupaten Bogor di RM Bumi Aki Cibinong, Rabu (21/8).(Ist)
Para finalis Miss Grand Indonesia dari 34 wilayah di Indonesia mengikuti pembekalan materi oleh Bupati Kabupaten Bogor di RM Bumi Aki Cibinong, Rabu (21/8).(Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebanyak 34 finalis Miss Grand Indonesia 2019 perwakilan 34 provinsi di seluruh Indonesia mengikuti pembekalan materi oleh Bupati Kabupaten Bogor Ade Munawaroh Yasin di Rumah Makan Bumi Aki Cibinong, Rabu (21/8).

Selain pembekalan materi seputar wanita dan karier dari Bupati Bogor, para finalis juga dibekali materi kepribadian yang di sampaikan oleh Ahmad Zulfikar Priyatna. S.E.

Dalam kesempatan ini Miss Grand Indonesia 2019 sangat mendukung promosi parawisata di Indonesia terutama yang ada di Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini diawali dengan pra karantina dari 19 Agustus hingga 22 Agustus 2019. Di hari ketiga pra karantina ini para finalis Miss Grand Indonesia 2019 mengunjungi RM Bumi Aki Cibinong yang di sambut baik oleh Anisha Desiliana selaku pemilik Rumah Makan Bumi Aki (PT Bumi Aki Boga).

Dikna dan Lidia dari Yayasan Dharma Gatari atau Miss Grand Indonesia menuturkna bahwa Miss Grand Indonesia mewakili wanita Indonesia yang modern, mandiri, memiliki jiwa sosial serta dapat berkontribusi di berbagai bidang baik sosial, pemberdayaan, pariwisata dan ekonomi.

"Dengan motto 'Beauty in Diversity', kegiatan ini dimaksudkan untuk mengungkapkan kecantikan wanita Indonesia dari keragaman suku bangsa dan budaya," kata Dikna pada temu media di Cibinong, Rabu (21/8).

Yayasan Dharma Gatari, kata Dikna bersama Miss Grand Indonesia turut serta dalam program pariwisata di Kabupaten Bogor. Terlebih lagi, Kabupaten Bogor mempunyai segudang destinasi wisata yang dikenal di dunia.

"Pariwisata sangat penting karena sebagai pemasok devisa terbesar Indonesia," lanjut Dikna.

Sebagai pengusaha kuliner, Anisha mengaku sangat nyaman menjalankan bisnisnya di Kabupaten Bogor. Semua itu tak terlepas dari potensi wisata yang ada di kota dengan 101 curug (air mancur) ini.

"Saya pikir potensi parisiwata masih luas. PT Bumi Aki Boga mendukung Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mengembangkan pariwisata," pungkasnya.

Yayasan Dharma Gantari adalah yayasan yang menaungi penyelenggaran kontes kecantikan Miss Grand Indonesia. Yang untuk pertama kalinya menggelar kontes kencantikan secara nasional dengan judul "Miss Grand Indonesia" ditahun 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo

Kamis, 25 April 2024 - 11:00 WIB

Mencermati Dampak Eskalasi Ketegangan di Timur Tengah

DURASI dan skala dari konflik Iran-Israel tak sekadar mengeskalasi ketidakpastian, namun juga memengaruhi perubahan dinamika global di hari-hari mendatang. Komunitas internasional, secara tidak…

Ilustrasi industri keramik

Kamis, 25 April 2024 - 10:53 WIB

Antidumping Keramik, FOSBBI: Tak Perlu Dijalankan, Penjulan Lesu

Ketua Umum Forum Suplier Bahan Bangunan Indonesia (FOSBBI), Antonius Tan menyebut bahwa saat ini, para produsen maupun importir keramik masih melihat secara mendalam terkait Peraturan Menteri…

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Kamis, 25 April 2024 - 10:49 WIB

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau proyek Bendungan Bulango Ulu Paket I garapan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) yang berlokasi di Kabupaten Bone Bolango sebagai rangkaian…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 10:12 WIB

Menperin Agus Sodorkan Langkah Strategis Kurangi Emisi Industri di Business Forum Hannover Messe 2024

Sektor industri merupakan salah satu kontributor besar penghasil emisi. Karenanya, kebijakan transisi energi Indonesia dalam mengurangi emisi di sektor industri harus dilaksanakan dengan mengutamakan…

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Kamis, 25 April 2024 - 10:08 WIB

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen penting dalam kehidupan sehari-hari. POLYTRON memahami hal ini dengan…