Miss Grand Indonesia 2019 Dukung Program Pariwisata Kabupaten Bogor

Oleh : Andi Mardana | Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:27 WIB

Para finalis Miss Grand Indonesia dari 34 wilayah di Indonesia mengikuti pembekalan materi oleh Bupati Kabupaten Bogor di RM Bumi Aki Cibinong, Rabu (21/8).(Ist)
Para finalis Miss Grand Indonesia dari 34 wilayah di Indonesia mengikuti pembekalan materi oleh Bupati Kabupaten Bogor di RM Bumi Aki Cibinong, Rabu (21/8).(Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebanyak 34 finalis Miss Grand Indonesia 2019 perwakilan 34 provinsi di seluruh Indonesia mengikuti pembekalan materi oleh Bupati Kabupaten Bogor Ade Munawaroh Yasin di Rumah Makan Bumi Aki Cibinong, Rabu (21/8).

Selain pembekalan materi seputar wanita dan karier dari Bupati Bogor, para finalis juga dibekali materi kepribadian yang di sampaikan oleh Ahmad Zulfikar Priyatna. S.E.

Dalam kesempatan ini Miss Grand Indonesia 2019 sangat mendukung promosi parawisata di Indonesia terutama yang ada di Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini diawali dengan pra karantina dari 19 Agustus hingga 22 Agustus 2019. Di hari ketiga pra karantina ini para finalis Miss Grand Indonesia 2019 mengunjungi RM Bumi Aki Cibinong yang di sambut baik oleh Anisha Desiliana selaku pemilik Rumah Makan Bumi Aki (PT Bumi Aki Boga).

Dikna dan Lidia dari Yayasan Dharma Gatari atau Miss Grand Indonesia menuturkna bahwa Miss Grand Indonesia mewakili wanita Indonesia yang modern, mandiri, memiliki jiwa sosial serta dapat berkontribusi di berbagai bidang baik sosial, pemberdayaan, pariwisata dan ekonomi.

"Dengan motto 'Beauty in Diversity', kegiatan ini dimaksudkan untuk mengungkapkan kecantikan wanita Indonesia dari keragaman suku bangsa dan budaya," kata Dikna pada temu media di Cibinong, Rabu (21/8).

Yayasan Dharma Gatari, kata Dikna bersama Miss Grand Indonesia turut serta dalam program pariwisata di Kabupaten Bogor. Terlebih lagi, Kabupaten Bogor mempunyai segudang destinasi wisata yang dikenal di dunia.

"Pariwisata sangat penting karena sebagai pemasok devisa terbesar Indonesia," lanjut Dikna.

Sebagai pengusaha kuliner, Anisha mengaku sangat nyaman menjalankan bisnisnya di Kabupaten Bogor. Semua itu tak terlepas dari potensi wisata yang ada di kota dengan 101 curug (air mancur) ini.

"Saya pikir potensi parisiwata masih luas. PT Bumi Aki Boga mendukung Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mengembangkan pariwisata," pungkasnya.

Yayasan Dharma Gantari adalah yayasan yang menaungi penyelenggaran kontes kecantikan Miss Grand Indonesia. Yang untuk pertama kalinya menggelar kontes kencantikan secara nasional dengan judul "Miss Grand Indonesia" ditahun 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SKYE Suites Sydney

Senin, 16 September 2019 - 13:40 WIB

SKYE Suite, Hotel Milik Pegusaha Kelahiran Indonesia Jadi Salah Satu yang Terbaik di Australia

SKYE Suites Sydney meraih posisi teratas sebagai Best Technology Hotel di HM Awards (Hotel Management Magazine) di Sydney pada Jumat malam waktu setempat.

Menteri PUPR Basuki dan para insinyur Muda

Senin, 16 September 2019 - 10:28 WIB

Menteri Basuki: Kolaborasi Insinyur Muda ASEAN Perlu Terus Ditingkatkan

Menteri Basuki berpesan untuk para insinyur muda ASEAN untuk dapat mempelajari lebih lanjut dan menerapkan konsep Lean Construction.

Tanaman kacang hijau

Senin, 16 September 2019 - 09:23 WIB

Kementan: Keuntungan Budidaya Kacang Hijau Menggiurkan

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) menilai budidaya kacang hijau akhir-akhir ini memberikan keuntungan yang mengiurkan. Mengapa demikian? Karena kacang hijau produksi dalam negeri ternyata…

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Senin, 16 September 2019 - 09:00 WIB

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Dua perusahaan berbasis digital yakni PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Global Digital Niaga (Blibli.com) menyatakan dukungannya dalam pengembangan pariwisata melalui platform digital.

Ilustrasi Gula (Ist)

Senin, 16 September 2019 - 08:07 WIB

Swasembada Gula Putih di Depan Mata

Jakarta - Dorongan terus dilakukan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) terhadap investor di bidang gula untuk meningkatkan kapasitas produksi gula guna mencapai target memenuhi kebutuhan gula…