LinkAja Ramaikan Festival Kuliner Merdeka Tanpa Cash di Palembang

Oleh : Hariyanto | Senin, 19 Agustus 2019 - 11:28 WIB

Aplikasi LinkAja
Aplikasi LinkAja

INDUSTRY.co.id - Palembang – Bertepatan dengan ulang tahun Indonesia yang ke-­‐74, LinkAja berpartisipasi dalam festival kuliner bertajuk Merdeka Tanpa Cash yang diselenggarakan mulai tanggal 16 hingga 18 Agustus 2019.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari di Ground Floor Palembang Indah Mall ini merupakan ajang untuk memamerkan kekayaan kuliner khas Palembang sekaligus momen untuk merasakan pengalaman bertransaksi menggunakan LinkAja sebagai opsi pembayaran nontunai.

Berdasarkan data BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif), Industri kuliner mempunyai potensi yang sangat kuat untuk berkembang, terbukti dari sub sektor kuliner yang memberikan kontribusi yang cukup besar, yaitu 30% dari total pendapatan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

LinkAja, sebagai uang elektronik nasional berupaya untuk memenuhi kebutuhan esensial seluruh masyarakat Indonesia dengan beragam use case yang praktis dan inovatif, termasuk di dalamnya pembayaran merchant F&B, hadir di Palembang dengan beragam sajian kuliner nya yang menggugah selera.

"Keikutsertaan kami pada acara ini merupakan upaya untuk memperkaya use case LinkAja di seluruh sendi kehidupan masyarakat, sehingga LinkAja hadir secara holistik dalam memenuhi kebutuhan esensial seluruh kalangan." kata Danu Wicaksana, Direktur Utama LinkAja melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (19/8/2019).

"Melalui kekayaan kuliner Palembang yang unik dan lezat, kami harap masyarakat yang hadir dapat semakin merasakan pengalaman transaksi yang cepat, mudah, dan aman." imbuh Danu.

Terdapat 54 tenant dengan beragam sajian khas lokal, serta experience booth LinkAja yang menawarkan informasi lengkap mengenai cara bertransaksi secara elektronik.

“Dengan semakin banyaknya kolaborasi LinkAja pada acara yang menggaungkan keragaman kuliner lokal seperti ini, diharapkan akan terus memajukan sektor ekonomi kreatif seiring dengan meningkatnya budaya transaksi nontunai di tengah masyarakat.” Tambah Danu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SKYE Suites Sydney

Senin, 16 September 2019 - 13:40 WIB

SKYE Suite, Hotel Milik Pegusaha Kelahiran Indonesia Jadi Salah Satu yang Terbaik di Australia

SKYE Suites Sydney meraih posisi teratas sebagai Best Technology Hotel di HM Awards (Hotel Management Magazine) di Sydney pada Jumat malam waktu setempat.

Pengembangan Pariwisata Nias Didukung Multisektor

Senin, 16 September 2019 - 12:00 WIB

Pengembangan Pariwisata Nias Didukung Multisektor

Pengembangan pariwisata Nias di Sumatera Utara (Sumut) yang kaya dengan beragam potensi alam dan budaya mendapatkan dukungan banyak pihak atau multisektor.

Menteri PUPR Basuki dan para insinyur Muda

Senin, 16 September 2019 - 10:28 WIB

Menteri Basuki: Kolaborasi Insinyur Muda ASEAN Perlu Terus Ditingkatkan

Menteri Basuki berpesan untuk para insinyur muda ASEAN untuk dapat mempelajari lebih lanjut dan menerapkan konsep Lean Construction.

Tanaman kacang hijau

Senin, 16 September 2019 - 09:23 WIB

Kementan: Keuntungan Budidaya Kacang Hijau Menggiurkan

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) menilai budidaya kacang hijau akhir-akhir ini memberikan keuntungan yang mengiurkan. Mengapa demikian? Karena kacang hijau produksi dalam negeri ternyata…

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Senin, 16 September 2019 - 09:00 WIB

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Dua perusahaan berbasis digital yakni PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Global Digital Niaga (Blibli.com) menyatakan dukungannya dalam pengembangan pariwisata melalui platform digital.