LinkAja Ramaikan Festival Kuliner Merdeka Tanpa Cash di Palembang

Oleh : Hariyanto | Senin, 19 Agustus 2019 - 11:28 WIB

Aplikasi LinkAja
Aplikasi LinkAja

INDUSTRY.co.id - Palembang – Bertepatan dengan ulang tahun Indonesia yang ke-­‐74, LinkAja berpartisipasi dalam festival kuliner bertajuk Merdeka Tanpa Cash yang diselenggarakan mulai tanggal 16 hingga 18 Agustus 2019.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari di Ground Floor Palembang Indah Mall ini merupakan ajang untuk memamerkan kekayaan kuliner khas Palembang sekaligus momen untuk merasakan pengalaman bertransaksi menggunakan LinkAja sebagai opsi pembayaran nontunai.

Berdasarkan data BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif), Industri kuliner mempunyai potensi yang sangat kuat untuk berkembang, terbukti dari sub sektor kuliner yang memberikan kontribusi yang cukup besar, yaitu 30% dari total pendapatan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

LinkAja, sebagai uang elektronik nasional berupaya untuk memenuhi kebutuhan esensial seluruh masyarakat Indonesia dengan beragam use case yang praktis dan inovatif, termasuk di dalamnya pembayaran merchant F&B, hadir di Palembang dengan beragam sajian kuliner nya yang menggugah selera.

"Keikutsertaan kami pada acara ini merupakan upaya untuk memperkaya use case LinkAja di seluruh sendi kehidupan masyarakat, sehingga LinkAja hadir secara holistik dalam memenuhi kebutuhan esensial seluruh kalangan." kata Danu Wicaksana, Direktur Utama LinkAja melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (19/8/2019).

"Melalui kekayaan kuliner Palembang yang unik dan lezat, kami harap masyarakat yang hadir dapat semakin merasakan pengalaman transaksi yang cepat, mudah, dan aman." imbuh Danu.

Terdapat 54 tenant dengan beragam sajian khas lokal, serta experience booth LinkAja yang menawarkan informasi lengkap mengenai cara bertransaksi secara elektronik.

“Dengan semakin banyaknya kolaborasi LinkAja pada acara yang menggaungkan keragaman kuliner lokal seperti ini, diharapkan akan terus memajukan sektor ekonomi kreatif seiring dengan meningkatnya budaya transaksi nontunai di tengah masyarakat.” Tambah Danu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…

Penyerahan donasi 500 liter Cairan Antiseptic Secret Clean untuk korban banjir Semarang.

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:58 WIB

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) Salurkan Donasi 500 Liter Cairan Antiseptic Secret Clean Untuk Korban Banjir Semarang

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyalurkan donasi untuk membantu korban banjir di Semarang berupa 500 liter Secret Clean Antiseptic.