TACO dan Senayan City Luncurkan Pameran Karya Kita

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 18 Agustus 2019 - 13:19 WIB

TACO dan Senayan City Luncurkan Pameran Karya Kita
TACO dan Senayan City Luncurkan Pameran Karya Kita

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Agustus 2019 – TACO Group, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang bahan bangunan khususnya produk-produk interior, bekerjasama dengan Senayan City menghadirkan KARYA KITA
dengan tema Mosaic of Diversity. Didukung oleh Felix Tjahyadi, KARYA KITA diterjemahkan dalam sebuah instalasi seni yang tersusun dari gabungan sederet karya para kolaborator komunitas industri kreatif seperti ART DEPT ID (Amalia Wirjono) – bersama dengan Byo (Tommy Byo), Kacapatris (Patricia Untario); Rinaldy A. Yunardi; Sejauh Mata Memandang (Chitra Subyakto); Eko Bintang; Kolek (Veronica Arviana & Jeffry Lamin Widjaja); Person A Person (Cempaka Surakusumah & Amelia Adysaputra); dan Ryan Tandya. Pameran KARYA KITA akan diselenggarakan selama 17 - 25 Agustus 2019 di Atrium Senayan City.

Telah berkiprah bersama para pelaku industri kreatif selama 37 tahun, TACO Group berupaya untuk konsisten mendukung industri kreatif di Indonesia. “Dalam mengembangkan bisnisnya, TACO ingin maju dan sukses bersama semua partner sehingga dapat memberikan kontribusi positif kepada bangsa. Berangkat dari semangat itulah, TACO dan Senayan City bersama sejumlah kolaborator komunitas industri kreatif menghadirkan KARYA KITA. Melalui pameran ini kami berharap dapat menginspirasi setiap orang, baik mereka yang memiliki latar belakang kreatif ataupun tidak untuk dapat terus berkarya di industri kreatif,” papar Satria Utama, Corporate Vice President (VP) Marketing TACO Group.

Dikenal sebagai pionir pusat belanja favorit selalu memberikan dukungan penuh dan menjadi wadah untuk perkembangan serta kemajuan industri kreatif mulai dari fashion, culinary, dan lifestyle, menjadi landasan Senayan City untuk bekerjasama dengan TACO dalam menyelenggaraan KARYA KITA. Halina selaku Leasing & Marketing Communications Director Senayan City bertutur, “Sejalan dengan semangat Glorify Indonesia yang digagas oleh Senayan City dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, KARYA KITA menjadi representasi cara merangkul keberagaman yang dimiliki oleh Indonesia. Inisiasi ini sekaligus mengukuhkan Senayan City sebagai rumah bagi industri kreatif di Indonesia, tak hanya fashion tapi juga sektor lain seperti seni rupa, kriya (desain produk) serta interior desain.

Lebih lanjut kehadiran instalasi KARYA KITA, diharapkan dapat memberikan dampak positif dan menginspirasi seluruh pengunjung Senayan City dan pelaku seni kreatif lainnya untuk dapat mengharumkan nama Indonesia hingga mendunia.” Felix Tjahyadi, Exhibition Director dan Scenographer Pameran KARYA KITA menyatakan, "Pameran ini berawal dari semangat, keinginan dan dorongan untuk terus berkarya bersama-sama. Ide atau gagasan tersebut telah menjadi wacana sejak beberapa tahun lalu. Pada tahun 2018 TACO group tertarik untuk ikut mendukung dan bersama dengan Senayan City akhirnya ide ini dapat diwujudkan melalui pameran KARYA KITA." KARYA KITA menyajikan contoh kemungkinan, proses, hingga hasil dari buah karya para kolaborator yang tergabung di dalam pameran ini.

Desain instalasi pameran menggambarkan efek riak dari hasil sebuah ide yang dilemparkan. Scenography dirancang oleh Felix Tjahyadi dan tim yang kemudian diterjemahkan dalam desain identitas oleh MATA Studio dengan arahan dari Agra Satria sehingga menggambarkan keberagaman yang teranyam menjadi sebuah cerita visual.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).