Pastikan Mutu, Anies Baswedan Tinjau Proses Pengolahan Daging Dapur Qurban 2019 di Hotel Borobudur

Oleh : Hariyanto | Rabu, 14 Agustus 2019 - 08:05 WIB

Anies Baswedan Tinjau Proses Pengolahan Daging Dapur Qurban 2019 di Hotel Borobudur
Anies Baswedan Tinjau Proses Pengolahan Daging Dapur Qurban 2019 di Hotel Borobudur

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi Hotel Borobudur Jakarta dalam rangka meninjau langsung proses pengolahan daging kurban untuk dibagikan ke warga kurang mampu di DKI Jakarta melalui program Dapur Qurban. 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggandeng hotel bintang lima, salah satunya adalah Hotel Borobudur Jakarta, untuk berpartisipasi mengolah daging kurban menjadi hidangan siap saji. 

Dengan adanya program ini, warga kurang mampu diharapkan dapat memiliki kesempatan untuk menikmati hidangan yang dimasak langsung oleh Chef hotel bintang lima. 

Executive Sous Chef Hotel Borobudur Jakarta, Made Sandy mengungkapkan bahwa dari 260 kilogram daging sapi yang dipersiapkan, diolah menjadi 800 kotak makanan dengan menu Rendang Daging bercita rasa khas hotel bintang lima. 

"Pada Senin, 12 Agustus 2019 dini hari sekitar pukul 01.30 WIB, daging sapi diterima oleh Hotel Borobudur Jakarta dengan kondisi bersih dan kemudian dipotong, diolah, dimasak, serta dikemas oleh tim dari Chef yang berjumlah 25 orang," kata Made Sandy di Jakarta, Senin (12/8/2019).

Ia menambahkan, proses pengolahan dan memasak daging sapi selesai dilakukan sekitar pukul 07.30 WIB, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan Anies Baswedan yang datang untuk meninjau. 

"Didampingi James Costa, General Manager Hotel Borobudur Jakarta, Anies Baswedan menilik secara langsung ke dalam dapur Hotel Borobudur Jakarta sebagai tempat memasak dan mengolah daging sapi yang telah dipersiapkan," lanjutnya.

Anies Baswedan juga memeriksa kotak yang menjadi kemasan makanan yang memang sengaja dipersiapkan oleh Hotel Borobudur Jakarta dari bahan yang mudah didaur ulang, sehingga sejalan dengan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengurangi sampah plastik. 

"Pukul 10.10 WIB proses pengemasan hidangan ke dalam kotak makanan dimulai dan pukul 13.30 WIB kotak makanan tersebut diambil oleh tim dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk disalurkan ke warga kurang mampu di daerah Kebon Sirih, Tanah Tinggi, dan Kampung Melayu," katanya.

Seluruh proses, mulai dari pengiriman, pemotongan, pengolahan, pengemasan, hingga penyaluran daging sapi ke warga dipastikan mutu dan keamanannya oleh Asosiasi Profesi Keamanan Pangan Indonesia (APKEPI). Pada kotak kemasan pun dicantumkan batas waktu yang disarankan untuk mengonsumsi hidangan tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Marinir Pecahkan Rekor MURI Menembak Terbanyak

Minggu, 08 Desember 2019 - 02:00 WIB

Marinir Pecahkan Rekor MURI Menembak Terbanyak

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) membuka lomba menembak Dankormar Cup tahun 2019 di Lapangan Tembak FX. Soepramono, Karang Pilang Surabaya.…

realme Buds Wireless x Alan Walker

Sabtu, 07 Desember 2019 - 20:19 WIB

Punya 3 Pilihan Warna Yang Trendi, realme Buds Wireless Disetel Alan Walker

realme Buds Wireless membawa bass boost driver berukuran 11.2mm yang bisa dibilang berukuran besar di segmennya. Apalagi realme juga bekerjasama dengan DJ terkenal dunia, Alan Walker untuk menyetel…

 Dewan Komisaris dan Menteri BUMN Sepakati Penyelesaian Kasus Direksi Garuda Indonesia

Sabtu, 07 Desember 2019 - 19:00 WIB

Dewan Komisaris dan Menteri BUMN Sepakati Penyelesaian Kasus Direksi Garuda Indonesia

Jakarta-Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mendatangi kantor Kementerian BUMN Sabtu (7/12/2019) untuk bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir guna membahas tindaklanjut pasca…

Dukung Industri Pariwisata, Batik Air Perkuat Layanan di Bumi Cendrawasih

Sabtu, 07 Desember 2019 - 18:00 WIB

Dukung Industri Pariwisata, Batik Air Perkuat Layanan di Bumi Cendrawasih

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group hari ini meresmikan rute baru yang dilayani langsung dari Timika menuju Jayapura. Penerbangan tersedia dalam frekuensi satu kali setiap…

Grabwheels (Doc: Grab.com)

Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:48 WIB

Grabwheels Lebih Sekadar Mobilitas Pribadi

Jakarta - Tren dunia dalam transportasi adalah integrasi dan penyerapan oleh sistem yang massal dan cepat. Yang dipentingkan adalah mobilitas orang, bukan mobilitas kendaraan sehingga pergerakan…