Naila Novaranti Bagi Kisah Sebagai Penerjun Payung Extreem di Kongres Diaspora 2019

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 11 Agustus 2019 - 12:00 WIB

Naila Novaranti (Foto AMZ)
Naila Novaranti (Foto AMZ)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Naila Novaranti memberikan pengalamanya sebagai satu-satunya penerjun payung extreem Indonesia kepada pengunjung  di acara bertajuk "Parallel session" Congres Of Indonesia Diaspora 2019. Naila hadir sebagai tamu undangan VIP di Kongres Diaspora Indonesia 2019 di Kota Kasablanka, Jakarta, pada hari Sabtu (10/8/2019).

Pada acara tersebut Naila diusung sebagai wanita yang dianggap paling tangguh dalam  menjalani profesinya sebagai pelatih dan penerjun  payung ekstrim.

"Di sesi diskusi acara kongres  Diaspora ini saya memberikan  motivasi dan semangat kepada para undangan yang hadir. Bahwa menjalani karir apapun atau sebagai pebinis di negara orang lain, meski sempat dan pernah mengalami jatuh bangun, saya memberikan semangat harus tetap berjalan dan terus berjuang seperti yang pernah saya jalani sebagai pelatih dan penerjun payung wanita," ujar Naila Novaranti  dihadapan  panelis ratusan pengunjung saat itu.

Dalam diskusi itu, Naila memaparkan bagaimana persiapan memasuki dunia terjun payung. Lalu menanggulangi rasa takut.  Termasuk salah satunya "How to deal"  saat menemui situasi saat parasutnya tidak terbuka.

"Saya  ceritakan juga pengalaman pernah kecelakaan  saat terjun extreme. Pengalaman terjun di Mount Everest. Dan pengalaman sebagai  Penerjun payung pertama Indonesia yang sudah melakukan terjun payung di 6 Benua," papar Naila.

Bersama Naila dalam sesi  diskusi yang dihadiri oleh orang tua dan anak muda milenial para diaspora , juga hadir pembicara lain  seperti Mark Gerald selaku President IDN Global, Ruslan P. Roeslani selaku Ketua Umum Kadin, Iwan Sunito Ketua Panitia Kongres Diaspora Indonesia 2019, dan  Herry Zhou dan Fify Manan. Mereka semua  membahas bagaimana caranya bisa berkarir dan berbisnis menuju sukses di negara orang meski penuh tantangan.

"Saya terharu dan bahagia bisa bertemu para diaspora di acara ini. Termasuk bisa memberikan pengalaman saya yang mungkin bisa menjadi penyemangat mereka," tandas Naila.

Kongres Diaspora Indonesia kali ini adalah yang ke-5 di gelar di Jakarta setiap tahun. Dan di diselengarakan selama tiga hari dari tanggal 10-13 Agustus 2019 di Kota Kasablanka, Jakarta. Di acara tersebut juga sebagai wadah para diaspora dari seluruh dunia berkumpul dan bersatu. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Djoko Santoso - Manajer Biro Promosi, Ustaz Yusuf Mansur, Hanif Setyo Nugroho - Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Properti, Pundjung Setya Brata - Komisaris Utama PT Adhi Commuter Properti DAN Nanang Safrudin Salim - Project Director RIVIA

Senin, 18 November 2019 - 22:43 WIB

Garap Tiga Proyek Baru, Adhi Commuter Properti Percepat Pengembangan Kawasan TOD di Kota Bogor.

Jakarta-PT Adhi Commuter Properti (ACP) sebagai pengembang terpercaya terus menunjukkan agresivitas dalam mengembangkan kawasan yang berkonsep Transit Oriented Development (TOD). Ada 3 proyek…

Sawah foto Doc Kementan

Senin, 18 November 2019 - 22:36 WIB

Kementan: Indonesia Taat Sebagai Negara Anggota WTO

Jakarta - Sempat bersengketa dalam sejumlah rekomendasi World Trade Organization (WTO), Pemerintah tetap optimistis keanggotaan di dalam organisasi tersebut tetap akan menguntungkan Indonesia…

Susi Pudjiastuti mengunjungi Tanjung Lesung

Senin, 18 November 2019 - 22:24 WIB

Kunjungi KEK Tanjung Lesung, Susi Pudjiastuti: Sunset-nya Luar Biasa!

Susi Pudjiastuti datang sebagai Pandu Laut Nusantara untuk melihat lokasi dan nelayan yang terdampak tsunami 22 Desember 2018. Lalu menghibahkan 5 kapal kepada nelayan yang membutuhkan.

President University

Senin, 18 November 2019 - 21:53 WIB

Respon Nyata President University dalam Upaya Menyongsong Bisnis Era Industri 4.0

ikarang. Perkembangan bisnis yang sangat pesat terutama menghadapi revolusi industry 4.0 diprediksi akan membuat persaingan akan semakin ketat dan sulit kedepannya.

Jababeka

Senin, 18 November 2019 - 21:40 WIB

Cikarang Surganya Pabrik, Apartemen dan Mall

Cikarang, Merupakan salah satu daerah yang terletak di daerah Jawa Barat tepatnya di kota Bekasi yang menjadi tujuan orang untuk memperoleh pekerjaan.