Sambut HUT RI ke-74 APPBI Gelar Indonesia Great Sale

Oleh : Andi Mardana | Selasa, 06 Agustus 2019 - 19:00 WIB

Konferensi pers pelaksanaan Indonesia Great Sale di Jakarta, Selasa (6/8).(Ist)
Konferensi pers pelaksanaan Indonesia Great Sale di Jakarta, Selasa (6/8).(Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggelar Indonesia Great Sale bersama dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO).

Indonesia Great Sale merupakan program belanja yang dilaksanakan serempak di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia mulai 14 - 25 Agustus mendatang.

Pengunjung akan dimanjakan dengan pesta diskon di ratusan pusat perbelanjaan di Indonesia, seperti Gandaria City, Kota Kasablanka, Grand Indonesia, Lippo Plaza Medan, Sun Plaza, Mal Pekanbaru, Palembang Square Mall, Summarecon Mall Serpong, dan Aeon Mall BSD City.

Kemudian ada pula di Paris Van Java, 23 Paskal Shopping Center, Paragon Mall Semarang, Ciputra Mall Semarang, Plaza Ambarrukmo, Tunjungan Plaza, Beach Walk Shopping Center, Plaza Balikpapan, Makassar Town Square, Lippo Plaza Kupang dan masih banyak lagi. Tak tanggung-tanggung, diskon yang ditawarkan beragam hingga 74%.

Tahun ini, pembukaan Indonesia Great Sale akan dilaksanakan pada 14 Agustus mendatang di Tangcity Mall yang akan dibuka oleh Menteri Perdagangan Bapak Enggartiasto Lukita.

Didukung oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Pariwisata (Kemenpar), serta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia, Indonesia Great Sale dipastikan menjadi pesta diskon serempak pertama dan terbesar yang pernah dilakukan di Indonesia. Kedepannya, Indonesia Great Sale juga akan menjadi program belanja tahunan dari APPBI dan APRINDO.

"Kami meyakini kerjasama dengan APRINDO sebagai asosiasi dengan jaringan ritel terbesar di Indonesia adalah salah satu bentuk nyata komitmen APPBI untuk selalu berinovasi menghadirkan berbagai program menarik," kata A. Stefanus Ridwan S. selaku Ketua Umum APPBI pada temu media di Jakarta, Selasa (6/8).

Melalui Indonesia Great Sale, kata Stefanus, APPBI juga memberikan kemudahan dan kesempatan bagi pusat perbelanjaan untuk menarik pengunjung.

"Kami juga berharap melalui Indonesia Great Sale yang dilaksanakan secara serempak, pengunjung dapat merasakan pengalaman terbaiknya dalam berbelanja mengingat terdapat variasi produk yang ditawarkan dengan promo yang fantastis," terangnya.

Mewakili Kemendag, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Kemendag Tjahya Widayanti, mendukung pelaksanaan Indonesia Great Sale ini.

Terselenggaranya Indonesia Great Sale ini kata Tjahya diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai sarana memacu daya beli masyarakat yang akhirnya berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Selain itu, Indonesia Great Sale merupakan kesempatan emas bagi pusat perbelanjaan, ritel serta restoran-restoran yang berada di dalam pusat perbelanjaan untuk dapat menggali potensi pasar secara maksimal serta menggairahkan sektor perdagangan dan pariwisata di dalam negeri," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…