Tingkatkan Industri Properti, OLX Gandeng Century21

Oleh : Herry Barus | Selasa, 06 Agustus 2019 - 08:00 WIB

OLX Gandeng Century21 (Foto Dok Industry.co.id)
OLX Gandeng Century21 (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta—OLX, menandatangani kontrak kerjasama dengan agen properti Century21, pada Kamis 1 Agustus 2019. Dalam langkah awal rangkaian kerjasama ini, pihak OLX diwakili oleh Ignasius Ryan Hasim, Head of Real Estate OLX Indonesia. Sementara, pihak Century21 diwakili oleh Meiko Handoyo, Director Century21 Indonesia.
 
Sejak tahun lalu, OLX mulai fokus menggarap pasar properti online. “Kami melihat adanya peluang bisnis yang besar di indutsri properti ini,” ujar Ignasius Ryan Hasim. “Adanya perubahan pola pencarian hunian dari offline menuju online, menjadi faktor utama industri ini sangat prospektif.” 
 
OLX sendiri mencatat adanya lebih dari 400 ribu iklan properti baru di bulan Juli lalu, yang dilihat oleh lebih dari 60 ribu calon pembeli. “Bisnis OLX dibangun untuk memudahkan penjual dan pembeli melakukan transaksi. Untuk itu, kami ingin banyak pihak yang merasakan manfaat dari OLX, termasuk agen properti,” Ignasius berkomentar. 
 
Salah satu bentuk kerjasama yang akan dilakukan adalah kelas edukasi bagi para agen Century21. “Platform jual/beli digital, belakangan sangat populer dan diminati orang, termasuk oleh agen properti. Kelas-kelas yang akan diberikan oleh OLX akan menitikberatkan pada tips menjual properti secara online dan insights tentang industri properti online,” ujar Ignasius.
 
Meiko Handoyo, Director Century21 Indonesia, turut memberikan komentarnya, “Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini tren di industri properti semakin mengarah ke digital. Oleh karena itu, kami terus mengajak agen properti Century21 menggunakan platform digital untuk mengiklankan propertinya.” 
 
Dari kerjasama ini, kedua pihak berharap adanya sinergi yang positif dan saling memberikan keuntungan.” Kami memberikan dukungan penuh dan membuka jalan yang lebih luas lagi bagi Century21. Intinya kami ingin agar semakin banyak agen Century 21 yang dapat merasakan ragam manfaat dari platform OLX,” tutup Ignasius. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Indonesia

Jumat, 17 Januari 2020 - 23:51 WIB

QRIS Standar Pembayaran Digital Ala Milenial

Bank Indonesia (BI) mengapresiasi ribuan milenial yang berpartisipasi secara aktif dalam mensosialisasikan QR Code Indonesian Standard (QRIS) kepada masyarakat lewat video dan blog.

BMW Group Indonesia Donasikan USD 25.000 untuk Korban Banjir Jakarta

Jumat, 17 Januari 2020 - 20:10 WIB

BMW Group Indonesia Donasikan USD 25.000 untuk Korban Banjir Jakarta

BMW Group Indonesia bekerja sama dengan organisasi kemanusiaan Save the Children di Indonesia untuk membantu proses pemulihan pasca bencana dengan menyumbangkan bantuan senilai USD 25.000 atau…

 Chaerul (tengah) saat diwawancarai Kompas TV

Jumat, 17 Januari 2020 - 14:31 WIB

Heboh Pria Tidak Tamat SD di Sulsel, Sukses Terbangkan Pesawat Rakitannya

Pinrang- Chaerul (40), Montir Motor di Pallameang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), hanya sampai kelas lima SD dan tidak pernah naik pesawat. Namun kini ia jadi perbincangan banyak…

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso saat melantik Pemimpin Satuan Kerja

Jumat, 17 Januari 2020 - 13:51 WIB

Pelantikan Pemimpin Satuan Kerja OJK

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso, Jumat pagi ini melantik 15 pejabat pemimpin Satuan Kerja sebagai bagian dari proses regenerasi dan pengembangan sumber daya manusia…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 17 Januari 2020 - 13:38 WIB

Industri Berorientasi Ekspor Diprioritaskan Tekan Defisit Neraca Dagang

Pemerintah sedang memprioritaskan pengembangan sektor industri yang berorientasi ekspor. Upaya ini dinilai akan membenahi masalah struktural ekonomi saat ini, yaitu defisit neraca perdagangan…