Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 23 Juli 2019 - 21:59 WIB

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong
Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

INDUSTRY.co.id - Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan selama tiga hari di Hong Kong Convention Centre pada tanggal 8 Juli 2019 hingga 11 Juli 2017 yang lalu. RISE merupakan versi Asia dari gelaran Web Summit yang ditahun-tahun sebelumnya sukses sebagai ikon konferensi teknologi sedunia. Sebelumnya RISE juga pernah diadakan secara tahunan dibeberapa negara yang berbeda.

WOWBID terpilih untuk menjadi salah satu startup yang berpartisipasi dan melalukan exhibition di hadapan puluhan ribu pengunjung RISE 2019. sebagai startup terpilih, WOWBID juga dipertemukan dengan berbagai investor yang memiliki ketertarikan dengan model bisnis WOWBID. Lebih dari 350 pembicara dan 1500 startup dalam RISE 2019 yang lalu, sehingga menjadi salah satu perwakilan brand dari Indonesia tentu menjadi kebanggaan bagi WOWBID, terlebih lagi tanggapan dari pengunjung dan peserta konferensi juga sangat baik.

Ide model bisnis WOWBID sendiri berasal dari pemikiran Rafli Ridwan selaku CEO & Founder dari PT. WOWBID Perintis Nusantara yang menangkap adanya tren video vertikal dikalangan pemakai smartphone pada negara berkembang. “Ketertarikan orang terhadap konten video adalah peluang yang kurang diperhatikan para pelaku e-Commerce di Indonesia.” Selain itu Rafli juga melihat adanya keinginan dari masyarakat untuk dapat berbelanja barang-barang berkualitas dengan harga dibawah harga pasar. Hal inilah yang mendorong dibentuknya WOWBID sebagai aplikasi lelang live streaming yang terbuka bagi siapapun untuk menjadi seller/pelelang. Inilah yang menjadikan WOWBID berbeda dari
e-commerce lainnya.

Seller atau pelelang dapat melelang barang mulai dari produk kecantikan, gadget, elektronik, fashion, kerajinan dan produk atau barang - barang lainnya. Pelelang bisa merupakan individu - individu yang ingin melelang koleksinya, barang-barang di rumahnya yang sudah tidak terpakai, ataupun barang-barang langka yang jarang ada di pasaran. Seller bisa juga merupakan pemilik brands atau manufacturers yang memiliki inventori barang dari musim sebelumnya yang ingin dapat segera dijual.

Untuk membangun startup yang sukses banyak cara dan strategi yang dapat ditempuh oleh para startup dengan tujuan mendapatkan hasil yang maksimal. Dari menentukan tujuan arah bisnis dan juga orisinalitas ide, melakukan riset yang dalam untuk mengambil keputusan serta menghindari opini atau feeling pribadi, memilih pasar yang paling tepat untuk startup nya, dan jangan berusaha menjangkau semua orang.

Menurut Chief Marketing Officer (CMO) WOWBID, Ayu Soetopo, WOWBID hanya diluncurkan dalam format Mobile application karena sejalan dengan tren digitalisasi di Indonesia yang mengarah kepada Mobile First, dimana masyarakat sudah menggunakan Smartphone untuk membantu aktifitas sehari – hari seperti berbelanja, mengirim uang, memesan taxi, menonton film, dst. Pihaknya ingin memberikan pengalaman berbelanja online yang berbeda dengan cara lelang yang menyenangkan dimana pengguna
berkesempatan mendapatkan barang berkualitas dengan harga lebih terjangkau setiap hari.

Sejak diluncurkan di Google Play pada 19 Desember 2018 WOWBID sudah memiliki lebih
dari 400 ribu pengguna terdaftar dari jumlah total keseluruhan yang mengunduh mencapai
lebih dari 570 ribu. Dan sudah lebih dari 40 ribu jumlah item barang yang sudah berhasil
dilelang. Dan kini selain di google play WOWBID kini juga bisa diunduh di App store.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Konferensi pers pengumuman lima pemenang kompetisi Bango Penerus Warisan Kuliner 2019 di Jakarta baru-baru ini.(Andi Mardana)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:27 WIB

Inilah 5 Pemenang Bango Penerus Warisan Kuliner 2019

Siap bergabung bersama jutaan pelaku UMKM di Indonesia yang berhasil meraih peningkatan omzet secara signifikan dengan mengadopsi teknologi digital.

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:03 WIB

Menyambut 5G, Ini Tantangan yang Dihadapi di Indonesia

Indonesia belum memanfaatkan secara penuh data dalam pembangungan.

Mandiri Syariah sedang bertransaksi dengan nasabahnya

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:14 WIB

Gandeng Metland, Mandiri Syariah Genjot KPR

Jakarta -Menawarkan pembiayaan kepemilikan rumah dengan prinsip syariah, Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bekerja sama dengan pengembang perumahan (developer) besar diantaranya PT Metropolitan…

PT FWD Life Indonesia (FWD Life), (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:00 WIB

FWD Luncurkan FWD Elite Signature di INSEAD

FWD Group (“FWD”) baru-baru ini mengumumkan peluncuran FWD Elite Signature di Program INSEAD, sebuah platform pengembangan pertama di industri asuransi untuk para agency leaders guna mentransformasi…