Mejeng di GIIAS, Mini 60 Years Edition Dibanderol Mulai Rp615 Juta

Oleh : Ridwan | Jumat, 19 Juli 2019 - 14:30 WIB

Mini 60th Edition (Foto: Ridwan)
Mini 60th Edition (Foto: Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Manfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, MINI Indonesia meluncurkan MINI 60 Years Edition. Sebagai model edisi spesial, terdapat total 60 unit yang tersedia di Indonesia, baik dalam bentuk MINI 3 door maupun MINI 5 door.

Menurut Kidd Yam, Head of MINI Asia, perusahaan selalu berpegang pada nilai orisinal yang sudah menjadi tradisi, namun selalu berpikiran terbuka untuk berubah. Bahkan setelah 60 tahun, MINI terus terkenal karena membawa nilai populer ke seluruh dunia seperti go-kart feeling dan pemanfaatan ruang secara kreatif.

"MINI 60 Years Edition dan MINI 60 Years Lifestyle Collection menangkap esensi MINI, sekaligus memberi penghormatan kepada nilai-nilai merek ini," ujar Kidd Yam, di ICE BSD, Tangerang (18/7).

Lebih lanjut, Kidd Yam menambahkan, MINI 60 Years Edition memberi penghormatan kepada semangat brand ini dengan fitur desain dan material berkualitas tinggi, dan MINI 60 Years Lifestyle Collection hadir dengan kurator khusus, menciptakan perpaduan sempurna antara tema klasik dan modern.

"Peluncuran ini merupakan awal yang tepat untuk memperingati dimulainya sejarah MINI, dan kami berharap dapat merayakan tahun istimewa ini dengan teman-teman dan penggemar merek kami," ungkap Kidd Yam.

Dari sisi eksterior, MINI 60 Years Edition hadir dengan desain yang bersinergi dengan interiornya untuk menciptakan tampilan dan nuansa yang harmonis dari ujung ke ujung. Mengambil inspirasi dari tahun 60-an dan suasana ikonik, desainer MINI menggunakan warna British Racing Green hanya untuk model-model terbatas.

Aksen angka 60 menegaskan kembali semangat asli dalam rasa modern secara bersamaan. Selain itu, warna eksterior juga tersedia dalam pilihan melting silver dengan atap dan cover spion samping dengan warna kontras jet black sebagai alternatif.

Sementara pada sisi interior, MINI menganut gaya modern klasik. Melengkapi permukaan warna edisi khusus, hadir setir sport dijahit tangan dengan kulit 60 Years Walknappa MINI Yours.

Masuk ke dalam MINI 60 Years Edition adalah sebuah pengalaman tersendiri, dengan logo 60 Years menghiasi door sills. Jahitan jok yang berani dan piping yang mencolok memberi penghormatan kepada warisan craftmanship khas MINI. Desain permukaan interior yang bergaya memberikan esensi baru pada warisan legendaris Mini klasik. Lambang 60 Tahun terlihat menghiasi bagian-bagian interior dan eksterior, bersama dengan pinstripe di body British Racing Green atau Melting Silver, menambahkan sentuhan eksklusif yang ikonik pada model anniversary ini.

Untuk urusan harga, MINI Cooper 3 Door 60 Years Edition dipasarkan dengan harga Rp 615 juta, MINI Cooper S 3 Door 60 Years Edition Rp 785 juta, dan MINI Cooper 5 Door 60 Years Edition Rp 645 juta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yonbekpal 1 Mar Meriahkan Pameeran Alutista TNI AL

Senin, 09 Desember 2019 - 03:30 WIB

Yonbekpal 1 Mar Meriahkan Pameeran Alutista TNI AL

Dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2019 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) turut memeriahkan Pameran…

Satgas Yonif 411 Kostrad dan KKP Merauke Lakukan Fogging di Kampung Sota Perbatasan RI-PNG

Senin, 09 Desember 2019 - 03:00 WIB

Satgas Yonif 411 Kostrad dan KKP Merauke Lakukan Fogging di Kampung Sota Perbatasan RI-PNG

Untuk menghindari dan mencegah berkembangnya nyamuk yang dapat menyebabkan Malaria, anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa…

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto

Senin, 09 Desember 2019 - 03:00 WIB

Panglima TNI Ikuti Jalan Sehat Keluarga Indonesia 2019

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengikuti kegiatan Jalan Sehat Keluarga Indonesia 2019 di Plaza Parkir…

Ketua MPR Bambang Soesatyo

Senin, 09 Desember 2019 - 02:30 WIB

Lagu My Way dari Bamsoet ke Pendukungnya

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang sempat maju menjadi kandidat Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024 menegaskan tidak ada perjuangan yang sia-sia dalam sebuah kompetisi. Walaupun pada…

Rudyhandjaja Elawitachya, Chairman Fanuc Indonesia, menyebut serapan robot di Indonesia mulai meningkat

Minggu, 08 Desember 2019 - 23:29 WIB

Industri Indonesia Mulai Transisi ke Era Robotik

Jakarta-Robotik merupakan kunci memasuki era Revolusi Industri 4.0. Mengikuti kemajuan teknologi, tenaga robotik menjadi pilihan pengusaha untuk mengejar efisiensi dan meningkatkan daya saing…