Principal Asset Manajemen Luncurkan Reksa Dana untuk Donasi Sosial

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 19 Juli 2019 - 16:00 WIB

Principal Asset Manajemen Luncurkan Reksa Dana untuk Donasi Sosial
Principal Asset Manajemen Luncurkan Reksa Dana untuk Donasi Sosial

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Principal Asset Manajemen meluncurkan reksa dana Principal Philanthropy Social Impact Fund. Ini adalah reksa dana yang menghasilkan return keuangan yang kompetitif sebagai donasi untuk mendukung yayasan dengan tujuan sosial dan lingkungan. Langkah tersebut sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Peluncuran reksa dana filantropi ini menandai tonggak baru untuk Principal di Indonesia," ujar Agung Budiono, Presiden Direktur Principal Indonesia, dalam acara Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (19/07/2019).

Agung mengemukakan, sebagai bagian dari misi global helping people live their best lives, Principal Indonesia membantu nasabahnya untuk mendukung komunitas di tempat mereka tinggal dan bekerja.

Reksa Dana Principal Philanthrophy Social Impact Fund akan menjadi reksa dana pendapatan tetap pertama yang diluncurkan dan tersedia secara luas oleh Principal di Indonesia sejak mereka mengubah nama perusahaan menjadi PT Principal Asset Manajemen dari CIMB-Principal Asset Management pada Mei 2019.

"Dengan demikian, Principal saat ini memainkan peran yang lebih menonjol dengan memperdalam komitmennya untuk membantu orang Indonesia mencapai kehidupan terbaik mereka," papar Agung.

Principal Philantrophy Social Impact Bond akan menginvestasikan 80% dananya pada obligasi pemerintah dan/atau obligasi korporasi berdenominasi Rupiah. Adapun 20% sisanya akan diinvestasikan dalam ekuitas berdenominasi rupiah dan/atau Instrumen Pasar Uang. 

 

Kegiatan investasi reksa dana ini dilakukan oleh tim investasi lokal Principal di Indonesia melalui kegiatan penelitian yang ketat serta pendekatan investasi yang bertujuan untuk mendorong kinerja mutlak dan disesuaikan dengan risiko.

Dana tersedia dalam Rupiah Indonesia (IDR) dengan investasi awal minimum Rp50 juta dan investasi tambahan minimum Rp50 juta. Investor dapat berinvestasi dalam dana melalui konsultan pemasaran Principal atau PT Bank CIMB Niaga Tbk. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:03 WIB

Menyambut 5G, Ini Tantangan yang Dihadapi di Indonesia

Indonesia belum memanfaatkan secara penuh data dalam pembangungan.

Sony luncurkan kamera Alpha 7R IV dan RX100 VII di ajang Alpha Festival 2019.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:40 WIB

Alpha Festival 2019 Luncurkan Sony α7R IV dan RX100 VII

Mempersembahkan kamera Sony bagi semua tipe fotografer di berbagai experience zone.

Mandiri Syariah sedang bertransaksi dengan nasabahnya

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:14 WIB

Gandeng Metland, Mandiri Syariah Genjot KPR

Jakarta -Menawarkan pembiayaan kepemilikan rumah dengan prinsip syariah, Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bekerja sama dengan pengembang perumahan (developer) besar diantaranya PT Metropolitan…

PT FWD Life Indonesia (FWD Life), (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:00 WIB

FWD Luncurkan FWD Elite Signature di INSEAD

FWD Group (“FWD”) baru-baru ini mengumumkan peluncuran FWD Elite Signature di Program INSEAD, sebuah platform pengembangan pertama di industri asuransi untuk para agency leaders guna mentransformasi…