Principal Asset Manajemen Luncurkan Reksa Dana untuk Donasi Sosial

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 19 Juli 2019 - 16:00 WIB

Principal Asset Manajemen Luncurkan Reksa Dana untuk Donasi Sosial
Principal Asset Manajemen Luncurkan Reksa Dana untuk Donasi Sosial

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Principal Asset Manajemen meluncurkan reksa dana Principal Philanthropy Social Impact Fund. Ini adalah reksa dana yang menghasilkan return keuangan yang kompetitif sebagai donasi untuk mendukung yayasan dengan tujuan sosial dan lingkungan. Langkah tersebut sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Peluncuran reksa dana filantropi ini menandai tonggak baru untuk Principal di Indonesia," ujar Agung Budiono, Presiden Direktur Principal Indonesia, dalam acara Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (19/07/2019).

Agung mengemukakan, sebagai bagian dari misi global helping people live their best lives, Principal Indonesia membantu nasabahnya untuk mendukung komunitas di tempat mereka tinggal dan bekerja.

Reksa Dana Principal Philanthrophy Social Impact Fund akan menjadi reksa dana pendapatan tetap pertama yang diluncurkan dan tersedia secara luas oleh Principal di Indonesia sejak mereka mengubah nama perusahaan menjadi PT Principal Asset Manajemen dari CIMB-Principal Asset Management pada Mei 2019.

"Dengan demikian, Principal saat ini memainkan peran yang lebih menonjol dengan memperdalam komitmennya untuk membantu orang Indonesia mencapai kehidupan terbaik mereka," papar Agung.

Principal Philantrophy Social Impact Bond akan menginvestasikan 80% dananya pada obligasi pemerintah dan/atau obligasi korporasi berdenominasi Rupiah. Adapun 20% sisanya akan diinvestasikan dalam ekuitas berdenominasi rupiah dan/atau Instrumen Pasar Uang. 

 

Kegiatan investasi reksa dana ini dilakukan oleh tim investasi lokal Principal di Indonesia melalui kegiatan penelitian yang ketat serta pendekatan investasi yang bertujuan untuk mendorong kinerja mutlak dan disesuaikan dengan risiko.

Dana tersedia dalam Rupiah Indonesia (IDR) dengan investasi awal minimum Rp50 juta dan investasi tambahan minimum Rp50 juta. Investor dapat berinvestasi dalam dana melalui konsultan pemasaran Principal atau PT Bank CIMB Niaga Tbk. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sabo Dam Kali Woro

Jumat, 24 Januari 2020 - 11:09 WIB

Telan Biaya Rp 329 miliar, Sabo Dam Kali Woro Selesai Dibangun

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan Sabo Dam Kali Woro di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, untuk mengantisipasi banjir lahar dari Gunung Merapi.…

Menteri Kesehatan Letjen TNI (Purn) Terawan Agus Putranto

Jumat, 24 Januari 2020 - 11:00 WIB

Menkes: Tuhan Pasti Memberi Jalan Terbaik Bagi Hambanya

Menteri Kesehatan Letjen TNI (Purn) Terawan Agus Putranto, Rabu malam, (22/1/2020), menghadiri perayaan Natal dan Tahun Baru Jurnalis Kristiani yang berlangsung di Auditorium Adhiyana Wisma…

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Farid Padang

Jumat, 24 Januari 2020 - 10:55 WIB

Dirut Pelindo IV : Semua Pembangunan Pelabuhan Diawasi TP4D dan BPKP

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mengatakan bahwa setiap pembangunan pelabuhan yang dilaksanakan di semua wilayah kerja selalu diawasi oleh Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah…

Pelabuhan , ilustrasi bongkar muat barang

Jumat, 24 Januari 2020 - 10:47 WIB

Pelindo IV Siapkan Investasi Jangka Pendek Rp500 Miliar Untuk Bangun Pelabuhan Lok Tuan

Modal sebesar itu akan digunakan untuk melakukan reklamasi seluas 52.506 meter perseri yang nantinya akan menjadi container yard (CY) atau lapangan penumpukan seluas 38.111,4 meter persergi…

Menteri Basuki Bertemu Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hungaria Bahas Kerja Sama Pembangunan Infrastruktur

Jumat, 24 Januari 2020 - 10:38 WIB

Menteri Basuki Bertemu Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hungaria Bahas Kerja Sama Pembangunan Infrastruktur

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menerima kunjungan Menteri Luar Negeri…