Resmi Dirilis, BMW Seri 3 G20 Jadi Mobil Istimewa di GIIAS 2019

Oleh : Ridwan | Jumat, 19 Juli 2019 - 09:10 WIB

BMW Seri 3 G20
BMW Seri 3 G20

INDUSTRY.co.id - Tangerang - BMW Group Indonesia merilis tiga produk sekaligus dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, yaitu All New BMW Seri 3, New BMW Seri 5 dan New BMW i3s. 

Dari ketiga produk baru tersebut, tentu saja yang paling dijagokan BMW Seri 3 G20 yang berperan besar dalam kesuksesan brand BMW di Indonesia. Tak salah jika produk ini menjadi model ikonik yang selalu diistimewakan.

"Sedan sporty ini telah menjadi wajah dari brand BMW dan duta dari sporty driving pleasure secara global di kelas premium ukuran sedang selama lebih dari 40 tahun. Kendaraan ini akan perkuat posisi BMW secara keseluruhan di pasar domestik premium, terutama di segmen sedan ukuran sedang," kata Christopher Wehner, Managing Director of BMW Group Asia di ICE BSD City, Tangerang (18/7).

Varian pertama yang dijual adalah BMW 330i M Sport. Harga yang ditawarkan tergolong tinggi, yaitu Rp 979 juta (OTR). Mengusung unit 2.0 liter, empat-silinder yang menghasilkan output 258 hp dan torsi puncak 400 Nm. Naik 6 hp dan 50 Nm dibanding mesin pendahulunya. Itu didapat dari optimalisasi twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing. Sistem High Precision Injection memastikan pengukuran bahan bakar yang presisi dan pembakaran yang bersih, pompa bahan bakar baru menghasilkan tekanan maksimum 350 bar, versi sebelumnya 200 bar.

Sistem direct injection terbaru memungkinkan aliran bahan bakar yang optimal melalui ruang pembakaran dengan bahan bakar yang melewati proses atomisasi, dikirimkan oleh injektor bahan bakar multi-port yang semakin presisi. Karakteristik lain dari mesin ini termasuk crankshaft yang lebih ringan yang mengurangi gesekan internal, manajemen pelepasan panas yang dioptimalkan dan sistem manajemen komputer mesin terbaru.

Hasilnya daya besar dan lebih cepat beraksi. Sprint 0-100 km/jam cukup 5,8 detik. Meski kencang, konsumsi bahan bakarnya tergolong irit. Kombinasi di angka 15,6 km/l dan emisi CO2 147 g/km.

"Generasi ketujuh sedan sport ini sekali lagi hadirkan tolak ukur dalam hal berkendara dinamis, bahan kualitas premium dan inovasi di segmen ukuran sedang. Salah satu fitur andalan dari All-New BMW 3 Series adalah BMW Laserlight yang sebelumnya hanya ada di BMW Seri 7 untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara," jelas Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Seri 3 terbaru sudah dilengkapi lampu canggih yang memiliki jarak pancar ekstra jauh. Kemudian banyak fitur inovatif lain untuk menunjang keselamatan pengendara serta menyambut tren kendaraan otonom. Ada Park Distance Control Proses parkir bersamaan Park Assist, yang mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman secara otomatis saat masuk dan keluar slot parkir pararel dan lateral. 

Fitur andalan terbaru lainnya yaitu Reversing Assistant. Mobil dapat mundur kembali ke posisi semula secara otomatis dalam jarak 50 m, dengan rute sama saat bergerak maju. Fitur ini berguna saat pengendara menghadapi rintangan di depan dan harus kembali dengan posisi mundur. 

Desain interior lebih spesial karena mengandung banyak unsur BMW M. Mulai dari setir kulit, BMW Individual headliner berwarna antrasit, dan sentuhan Aluminium Tetragon. Tak lupa, desain eksterior sporty dan semakin besar. Bahasa desain terkini BMW yang punya banyak kemiripan dengan sang kakak, Seri 5.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:03 WIB

Menyambut 5G, Ini Tantangan yang Dihadapi di Indonesia

Indonesia belum memanfaatkan secara penuh data dalam pembangungan.

Sony luncurkan kamera Alpha 7R IV dan RX100 VII di ajang Alpha Festival 2019.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:40 WIB

Alpha Festival 2019 Luncurkan Sony α7R IV dan RX100 VII

Mempersembahkan kamera Sony bagi semua tipe fotografer di berbagai experience zone.

Mandiri Syariah sedang bertransaksi dengan nasabahnya

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:14 WIB

Gandeng Metland, Mandiri Syariah Genjot KPR

Jakarta -Menawarkan pembiayaan kepemilikan rumah dengan prinsip syariah, Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bekerja sama dengan pengembang perumahan (developer) besar diantaranya PT Metropolitan…

PT FWD Life Indonesia (FWD Life), (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:00 WIB

FWD Luncurkan FWD Elite Signature di INSEAD

FWD Group (“FWD”) baru-baru ini mengumumkan peluncuran FWD Elite Signature di Program INSEAD, sebuah platform pengembangan pertama di industri asuransi untuk para agency leaders guna mentransformasi…