Rayakan #30TahunFemale Radio, Sederet Artis dan Penyiar Ajak Perempuan Indonesia

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 18 Juli 2019 - 20:57 WIB

Rayakan #30TahunFemale Radio, Sederet Artis dan Penyiar Ajak Perempuan Indonesia
Rayakan #30TahunFemale Radio, Sederet Artis dan Penyiar Ajak Perempuan Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 18 Juli 2019 – Rayakan usia 30 tahun di tahun 2019, Female Radio meluncurkan kampanye “Hidup Lebih Bermakna” seraya menghadirkan sebuah logo baru yang merepresentasikan identitas Female yang lebih fresh, menggambarkan pendengar Female yang berjiwa muda, ceria dan bersemangat menjalani hari, serta memperkenalkan jajaran penyiar baru di program prime time yang ‘fun to be with’. Di usia yang semakin matang, Female Radio telah mendengarkan berbagai kisah mendalam mengenai perempuan dan mengerti bahwa perempuan Indonesia memiliki ragam peran yang sangat istimewa sesuai dengan latar belakangnya. 

Pemahaman mendalam akan kebahagiaan dan kesedihan perempuan dalam menjalani berbagai perannya mendorong Female Radio hadirkan “Hidup Lebih Bermakna” dan ajak perempuan Indonesia untuk LOVE LIFE TO THE FULLEST.

“Tiga puluh tahun adalah usia yang cukup panjang bagi Female Radio menemani pendengar. Berbagai keluh kesah dan cerita riang telah menjadi keseharian kami, dimana pendengar bercerita mengenai problematika seputar keluarga, anak, pasangan, karir dan persahabatan. Hampir seluruh kisah tersebut menyampaikan konflik pergulatan batin karena multi peran yang dijalani, yang kerap membuat perempuan tertekan karena hanya fokus pada sisi negatif kehidupan.

Hingga merasa lelah jiwa raga, mengalami stres, depresi bahkan sakit. Disinilah Female Radio kemudian melihat, bahwa penting untuk perempuan dapat mengenali kondisi mental dan fisiknya pribadi agar bermacam peran yang diemban mampu dijalankan dengan baik, bahkan lebih dari itu perempuan merasa hidupnya lebih bermakna dan mewujudkannya untuk berbuat kebaikan.

Kampanye “Hidup Lebih Bermakna” kami gaungkan untuk terus mengingatkan, bahwa kami akan selalu ada untuk menjadi sahabat perempuan Indonesia, melalui hari-hari buruk dan baik dalam hidup, karena keduanya memberi sesuatu untuk disyukuri, dipelajari, dihargai dan dicintai. Terus mendampingi dengan berbagai program yang berikan informasi, hiburan, solusi dan rasa persahabatan, beri kekuatan untuk menikmati hari-harinya,” jelas Gita Abimanju, COO Female Radio.

Tugas, fungsi dan peran perempuan sepanjang hidupnya sangat beragam. Namun, dalam banyak kesempatan ada dorongan yang besar untuk tampil sempurna di setiap peran yang dijalaninya. Hal ini tentu saja bisa menimbulkan berbagai dampak, baik positif maupun negatif. Cukup sering dialami oleh perempuan adalah perasaan terbebani dan kurang menyediakan ruang untuk menghargai dan membahagiakan dirinya. Retno Dewanti Purba, Psikolog Keluarga yang juga salah satu inisiator Joy Parenting menuturkan, “Sebenarnya di setiap diri kita ada kemampuan dan kekuatan untuk menjadi berdaya menjalani setiap peran sebagai ibu, anak, menantu, istri, pekerja, dan tentu sebagai diri sendiri. Setiap peran itu punya tantangan tersendiri sekaligus punya potensi untuk mendatangkan kebahagiaan. Menjadi sangat penting bagi perempuan untuk bersungguh-sungguh berupaya mengenali dirinya sendiri sehingga bisa menjadi bekal yang baik untuk menjalani beragam peran dalam hidupnya. 

Dengan mengenali kelebihan, kelemahan dan potensi diri, tentu saja akan mempermudah dalam berinteraksi dengan orang lain. Menjadi ibu yang bahagia, misalnya, adalah hal yang perlu diupayakan sungguh-sungguh. Menjadi orangtua yang 'joyful' tentu menjadi bekal baik untuk menemani proses tumbuh kembang anak. Hidup juga perlu tujuan dan target, namun tetap harus realistis agar diri kita tidak terbebani secara fisik maupun psikis. Miliki waktu sendiri dan nikmati, tanpa harus meninggalkan kegiatan berteman, bersahabat dan berjejaring dengan orang lain. Bekerja keraslah lalu beri waktu untuk beristirahat dengan nyaman. Perhatikan diri sendiri, seraya juga memberi perhatian pada pasangan, anak, orangtua dan mereka yang terkasih.”

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Indonesia

Jumat, 17 Januari 2020 - 23:51 WIB

QRIS Standar Pembayaran Digital Ala Milenial

Bank Indonesia (BI) mengapresiasi ribuan milenial yang berpartisipasi secara aktif dalam mensosialisasikan QR Code Indonesian Standard (QRIS) kepada masyarakat lewat video dan blog.

AYDA Jadi Cara Asyik Generasi Muda Bangun Bangsa Lewat Karya Desain

Jumat, 17 Januari 2020 - 20:35 WIB

Kompetisi AYDA Jadi Cara Asyik Generasi Muda Bangun Bangsa Lewat Karya Desain

Para Gold Winner mendapatkan hadiah berupa uang tunai, kesempatan magang di perusahaan Arsitek dan Desain Interior ternama, menjadi duta Indonesia untuk bersaing dengan 14 negara lainnya demi…

BMW Group Indonesia Donasikan USD 25.000 untuk Korban Banjir Jakarta

Jumat, 17 Januari 2020 - 20:10 WIB

BMW Group Indonesia Donasikan USD 25.000 untuk Korban Banjir Jakarta

BMW Group Indonesia bekerja sama dengan organisasi kemanusiaan Save the Children di Indonesia untuk membantu proses pemulihan pasca bencana dengan menyumbangkan bantuan senilai USD 25.000 atau…

 Chaerul (tengah) saat diwawancarai Kompas TV

Jumat, 17 Januari 2020 - 14:31 WIB

Heboh Pria Tidak Tamat SD di Sulsel, Sukses Terbangkan Pesawat Rakitannya

Pinrang- Chaerul (40), Montir Motor di Pallameang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), hanya sampai kelas lima SD dan tidak pernah naik pesawat. Namun kini ia jadi perbincangan banyak…

President Director PT Waskita Fim Perkasa Realti, Ignatius Joko Herwanto bersama Kepala Cabang Jakarta PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk. Ari Kurniaman seusai penandatanganan MoU

Jumat, 17 Januari 2020 - 14:15 WIB

Berikan Kemudahan Kepemilikan Apartemen Vasaka Solterra, Waskita FIM Perkasa Realti Teken MoU dengan Bank BTN

PT Waskita Karya Realty mendukung kerja sama antara anak perusahaannya, PT Waskita Fim Perkasa Realti, yang melakukan kerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN), untuk menyediakan layanan…