Rayakan #30TahunFemale Radio, Sederet Artis dan Penyiar Ajak Perempuan Indonesia

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 18 Juli 2019 - 20:57 WIB

Rayakan #30TahunFemale Radio, Sederet Artis dan Penyiar Ajak Perempuan Indonesia
Rayakan #30TahunFemale Radio, Sederet Artis dan Penyiar Ajak Perempuan Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 18 Juli 2019 – Rayakan usia 30 tahun di tahun 2019, Female Radio meluncurkan kampanye “Hidup Lebih Bermakna” seraya menghadirkan sebuah logo baru yang merepresentasikan identitas Female yang lebih fresh, menggambarkan pendengar Female yang berjiwa muda, ceria dan bersemangat menjalani hari, serta memperkenalkan jajaran penyiar baru di program prime time yang ‘fun to be with’. Di usia yang semakin matang, Female Radio telah mendengarkan berbagai kisah mendalam mengenai perempuan dan mengerti bahwa perempuan Indonesia memiliki ragam peran yang sangat istimewa sesuai dengan latar belakangnya. 

Pemahaman mendalam akan kebahagiaan dan kesedihan perempuan dalam menjalani berbagai perannya mendorong Female Radio hadirkan “Hidup Lebih Bermakna” dan ajak perempuan Indonesia untuk LOVE LIFE TO THE FULLEST.

“Tiga puluh tahun adalah usia yang cukup panjang bagi Female Radio menemani pendengar. Berbagai keluh kesah dan cerita riang telah menjadi keseharian kami, dimana pendengar bercerita mengenai problematika seputar keluarga, anak, pasangan, karir dan persahabatan. Hampir seluruh kisah tersebut menyampaikan konflik pergulatan batin karena multi peran yang dijalani, yang kerap membuat perempuan tertekan karena hanya fokus pada sisi negatif kehidupan.

Hingga merasa lelah jiwa raga, mengalami stres, depresi bahkan sakit. Disinilah Female Radio kemudian melihat, bahwa penting untuk perempuan dapat mengenali kondisi mental dan fisiknya pribadi agar bermacam peran yang diemban mampu dijalankan dengan baik, bahkan lebih dari itu perempuan merasa hidupnya lebih bermakna dan mewujudkannya untuk berbuat kebaikan.

Kampanye “Hidup Lebih Bermakna” kami gaungkan untuk terus mengingatkan, bahwa kami akan selalu ada untuk menjadi sahabat perempuan Indonesia, melalui hari-hari buruk dan baik dalam hidup, karena keduanya memberi sesuatu untuk disyukuri, dipelajari, dihargai dan dicintai. Terus mendampingi dengan berbagai program yang berikan informasi, hiburan, solusi dan rasa persahabatan, beri kekuatan untuk menikmati hari-harinya,” jelas Gita Abimanju, COO Female Radio.

Tugas, fungsi dan peran perempuan sepanjang hidupnya sangat beragam. Namun, dalam banyak kesempatan ada dorongan yang besar untuk tampil sempurna di setiap peran yang dijalaninya. Hal ini tentu saja bisa menimbulkan berbagai dampak, baik positif maupun negatif. Cukup sering dialami oleh perempuan adalah perasaan terbebani dan kurang menyediakan ruang untuk menghargai dan membahagiakan dirinya. Retno Dewanti Purba, Psikolog Keluarga yang juga salah satu inisiator Joy Parenting menuturkan, “Sebenarnya di setiap diri kita ada kemampuan dan kekuatan untuk menjadi berdaya menjalani setiap peran sebagai ibu, anak, menantu, istri, pekerja, dan tentu sebagai diri sendiri. Setiap peran itu punya tantangan tersendiri sekaligus punya potensi untuk mendatangkan kebahagiaan. Menjadi sangat penting bagi perempuan untuk bersungguh-sungguh berupaya mengenali dirinya sendiri sehingga bisa menjadi bekal yang baik untuk menjalani beragam peran dalam hidupnya. 

Dengan mengenali kelebihan, kelemahan dan potensi diri, tentu saja akan mempermudah dalam berinteraksi dengan orang lain. Menjadi ibu yang bahagia, misalnya, adalah hal yang perlu diupayakan sungguh-sungguh. Menjadi orangtua yang 'joyful' tentu menjadi bekal baik untuk menemani proses tumbuh kembang anak. Hidup juga perlu tujuan dan target, namun tetap harus realistis agar diri kita tidak terbebani secara fisik maupun psikis. Miliki waktu sendiri dan nikmati, tanpa harus meninggalkan kegiatan berteman, bersahabat dan berjejaring dengan orang lain. Bekerja keraslah lalu beri waktu untuk beristirahat dengan nyaman. Perhatikan diri sendiri, seraya juga memberi perhatian pada pasangan, anak, orangtua dan mereka yang terkasih.”

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…