Perkuat Jasa Logistik BUMN, BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan Pos Indonesia, dan Pos Logistik

Oleh : Hariyanto | Kamis, 18 Juli 2019 - 13:13 WIB

BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan Pos Indonesia, dan Pos Logistik
BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan Pos Indonesia, dan Pos Logistik

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka memperkuat layanan dan bisnis logistik milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Pos Logistik Indonesia yang berisikan pemanfaatan potensi masing-masing pihak.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo dengan Direktur Utama Pos Indonesia (Persero), Gilarsi Wahju Setijono, dan Direktur PT Pos Logistik Indonesia, Yuzon Erman, serta disaksikan oleh Deputi Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Wahyu Kuncoro di kantor Kementerian BUMN. 

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo, menerangkan bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan bentuk sinergi BUMN dalam rangka optimalisasi jasa dan layanan logistik secara bersama-sama. 

Hal ini didasari salah satunya adalah dimana BGR Logistics tengah mengembangkan bisnis retail berbasis aplikasi untuk limbah elektronik rumah tetangga atau yang akan disebut aplikasi Barang Bekas Elektronik Rumah Tangga (Babel).

“Dengan jaringan Pos Indonesia yang memiliki kantor perwakilan hingga di area kota, tentunya akan menjadi potensi jika adanya kerjasama antara BGR Logistics dengan Pos Indonesia yang dapat berperan menjadi pick up pool nantinya,” terang Kuncoro di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Dengan sinergi ini, BGR Logistics dan Pos Indonesia juga dapat menjalankan kerjasama pendayagunaan asset seperti pengembangan Pusat Logistik Berikat (PLB) oleh Pos Indonesia di kawasan milik BGR Logistics.

Dari sisi IT, BGR Logistics dan Pos Logistik dapat saling melakukan transfer knowledge terkait Warehouse Management System (WMS) yang dimiliki agar dapat dikembangkan lebih baik lagi kedepannya untuk menunjang kegiatan bisnis logistik masing-masing perusahaan.

“Selain itu, BGR Logistics dengan Pos Indonesia dan Pos Logistik dapat juga melakukan kerjasama penanganan pekerjaan logistic secara bersama-sama untuk berbagai komoditas dengan tetap memperhatikan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) agar senantiasa dapat meningkatkan nilai tambah bagi masing-masing perusahaan,” ungkapnya.

Sebagai penutup, Kuncoro berharap agar nota kesepahaman ini segera terealisasi dengan tindak lanjut dalam bentuk perjanjian kerjasama antara BGR Logistics,  PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Pos Logistik Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

B4TPowerHouse

Minggu, 18 Agustus 2019 - 17:32 WIB

Mati Lampu? Balai Kemenperin Ciptakan Penyimpan Daya Listrik Portabel

Ketersediaan dan akses layanan energi listrik sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat saat ini. Pemerintah menargetkan rasio elektrifikasi di seluruh wilayah Indonesia akan menembus di angka…

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kedua dari kiri), dan Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara (paling kiri) berbelanja produk kerajinan di UKM Binaan Telkom

Minggu, 18 Agustus 2019 - 16:47 WIB

Telkom Terlibat Selenggarakan Jalan Sehat di Kaltara

Tarakan – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama Perum Jamkrindo dan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyelenggarakan Jalan Sehat yang diikuti sebanyak tidak kurang dari…

TACO dan Senayan City Luncurkan Pameran Karya Kita

Minggu, 18 Agustus 2019 - 13:19 WIB

TACO dan Senayan City Luncurkan Pameran Karya Kita

sebuah perusahaan yang bergerak di bidang bahan bangunan khususnya produk-produk interior, bekerjasama dengan Senayan City menghadirkan KARYA KITA dengan tema Mosaic of Diversity. Didukung oleh…

Daerah Irigasi Lakitan Sumsel

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:16 WIB

Kementerian PUPR Bangun Saluran Irigasi Primer 3,5 Km dan Sekunder 25 Km di Sumatera Selatan

Luasan DI Air Lakitan akan bertambah 2.590 hektar untuk memenuhi luas layanan 9.697 hektare.

Hunian Sementara atau Huntara

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:10 WIB

786 Bilik Huntara Tersisa Segera Dihuni Warga Terdampak Bencana di Palu, Sigi dan Donggala

Jakarta - Kementerian PUPR membangun hunian sementara (huntara) sebanyak 699 unit yang terdiri dari 8.388 bilik di 72 lokasi di Palu, Sigi dan Donggala. Pembangunan huntara bertujuan agar warga…