Coca Cola Luncurkan Plastic Reborn2.0

Oleh : Herry Barus | Rabu, 17 Juli 2019 - 15:33 WIB

Coca Cola Luncurkan Plastic Reborn2.0
Coca Cola Luncurkan Plastic Reborn2.0

INDUSTRY.co.id - Jakarta –  Dalam mewujudkan World Without Waste, Coca-Cola bersama para mitra terus berupaya untuk membantu mencari solusi terkait dengan permasalahan kemasan plastik. Melalui tiga pilarnya, yakni Design-Collect-Partner, Coca-Cola memiliki komitmen untuk mendukung upaya pengumpulan dan mendaur ulang setiap botol plastik yang terjual dan dikonsumsi oleh masyarakat di tahun 2030.

Claudia Lorenzo, President ASEAN Business Unit The Coca-Cola Company dalam sambutannya mengungkapkan: “The Coca-cola Company memiliki komitmen yang kuat mewujudkan visi World Without Waste melalui tiga pilar yaitu Design, Collect & Partner. Ini adalah strategi untuk membangun ekosistem circular economy, salah satunya di Indonesia. Contohnya di Mexico, kerjasama dengan berbagai stakeholder, salah satunya The Coca-Cola Company, berhasil mendorong daur ulang kemasan hingga 74%. Kami meyakini bahwa target World Without Waste di tahun 2030 dapat tercapai dengan baik.”

Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan dari Coca-Cola, hari ini Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) bersama Ancora Foundation meluncurkan“PLASTIC REBORN 2.0” – sebuah lanjutan dari program kolaborasi yang mendorong terbangunnya ekosistem circular economy termasuk terbentuknya “market place” yang lebih efisien untuk sistem persampahan dan daur ulang di Indonesia.

Triyono Prijosoesilo, Public Affairs and Communications Director Coca-Cola Indonesia pada acara peluncuran program PLASTIC REBORN 2.0 hari ini menjelaskan: “Melalui ‘PLASTIC REBORN 1.0’, kami mempelajari bahwa dasar pengelolaan sampah yang berkelanjutan adalah pengumpulan limbah kemasan (waste collection) yang tepat. Ini yang menjadi prinsip utama dalam ‘PLASTIC REBORN 2.0’. Sehingga yang akan menjadi fokus utama dari ‘PLASTIC REBORN 2.0’ adalah kolaborasi dari para startup penggiat sampah yang akan bersinergi untuk membangun “market place” yang lebih efisien untuk sistem persampahan dan daur ulang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rudyhandjaja Elawitachya, Chairman Fanuc Indonesia, menyebut serapan robot di Indonesia mulai meningkat

Minggu, 08 Desember 2019 - 23:29 WIB

Industri Indonesia Mulai Transisi ke Era Robotik

Jakarta-Robotik merupakan kunci memasuki era Revolusi Industri 4.0. Mengikuti kemajuan teknologi, tenaga robotik menjadi pilihan pengusaha untuk mengejar efisiensi dan meningkatkan daya saing…

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian RI juga menggandeng GCR Indonesia untuk mempromosikan perkembangan teknologi IoT Indonesia di ajang konferensi IoT di Taiwan.

Minggu, 08 Desember 2019 - 22:29 WIB

Jurus GCR Membesut Teknologi IoT sebagai Solusi Pengembangan Industri Masa Depan

Jakarta-Pasar Indonesia memiliki potensi besar di Asia. Hal tersebut mendorong Global Channel Resources (GCR), perusahaan IT berbasis e-Commerce dengan fokus B2B (Business to Bussines) yang…

Maskapai Garuda Indonesia

Minggu, 08 Desember 2019 - 19:19 WIB

Kemenhub Pastikan Operasional Penerbangan Maskapai Garuda Memenuhi Aspek Keselamatan

Jakarta (8/12/2019)- Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Udara memastikan bahwa maskapai Garuda Indonesia tetap beroperasional dengan baik pasca pergantian Direksi di…

Ligman Flagship Store

Minggu, 08 Desember 2019 - 19:18 WIB

Produsen Lampu Premium Asal Thailand Buka Flagship Store Pertamanya di Indonesia

LIGMAN menghadirkan produk inovatif IoT LIGHTCONNECT yang mengusung teknologi modern dan canggih karena telah didukung oleh CCTV dan Wifi yang langsung terkoneksi ke telepon seluler untuk hidup…

Jakarta Future Labs

Minggu, 08 Desember 2019 - 19:07 WIB

OPPO Mulai Pembukaan Kampanye “Unbox Your 2020” Dengan Festive Event di Gandaria City

Pembukaan rangkaian kampanye ini dimulai dengan OPPO Festive Event yang bertempat di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (7/12/2019).