Nico Rosberg Menyudahi Kariernya Di Balapan F1

Oleh : Ridwan | Sabtu, 03 Desember 2016 - 13:20 WIB

Pembalap Jerman Nico Rosberg
Pembalap Jerman Nico Rosberg

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Rosberg membuat pengumuman resmi soal pengunduran dirinya dari balapan F1 melalui akun Facebook pribadinya. Langkah Rosberg ini sangat mengejutkan karena dia tengah berada di puncak karier setelah usai memenangi titel juara dunia pertamanya. Keputusan ii di umumkan langsung oleh rosberg saat menerima trofi juara dunia di Vienna, Austria (2/122016)

Rosberg mengawali karier di F! sejak tahun 2005 bersama BMW Williams F! team. kemudian di tahun 2010 di memutuskan untuk pindah dan bergabung dengan Mercedes GP Petronas F1 Team dan bertahan sampai memutuskan untuk pensiun. Selama 25 tahun membalap, juara dunia adalah salah satu mimpi say, melalui kerja keras, rasa sakit dan pengorbanan, ini adalah target saya dan ssaya sudah meraihnya sekarang. Saya sedang berada di puncak jadi inilah saat yang tepat. Mimpi menjadi juara dunia sudah ia miliki sjak usia enam tahun, pencapaian tersebut sekarang sudah di buktikan dan ia akan ingat untuk selamanya.

Musim ini benar-benar sangat berat, saya berusaha sekuat tenaga di setiap hal setelah kegagalan di dua tahun terakhir. Kegagalan itu menjadi bahan bakar motivasi saya ke tingkat yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Dia menutup musim dengan mengumpulkan 385 poin unggul lima angka di bandingkan rekan setimnya, Lewis Hamilton. Keduanya sudah terlibat persaingan sejak awal musim dimana mereka sempat memuncaki klasemen secara bergantian.

Satu-satunya hal yang membuat keputusan ini sangat berat adalah karen saya menempatkan tim dalam posisi sulit. Prestasi yang membanggakan saya bisa memenangkan juara bersama tim yang luar biasa. Sekarang saya hanya menikmati momen ini dan mencoba menikmati setiap pengalaman yang akan datang, setelah itu saya akan melanjutkan kehidupan saya dan melihat apa yang tersedia untuk saya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

President Director PT Duta Pratama Konsulindo, Eddy Faisal, Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Senin, 19 Agustus 2019 - 21:37 WIB

Eddy Faisal Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Jakarta-Kongres XI Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI), dengan tema “Memperkuat Profesi Konsultan Pajak Indonesia yang Profesional, Bebas, Mandiri dan Bertanggung Jawab,” akan digelar…

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:35 WIB

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

PT Pegadaian (persero) berkomitmen membangun kapasitas sumber daya manusia (SDM) unggul yang dicanangkan pemerintah, ditandai dengan  penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) Program Magang…

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Faktor Penunjang Peretumbuhan Ekonomi Tahun Ini

Secara rata-rata pertumbuhan melambat selama dua triwulan sebelum Pemilu dan menguat rata-rata sebesar 0,7% dalam dua triwulan berikutnya.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi.(Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Kuat Pada Paruh Pertama 2019

Penggerak utama pertumbuhan pada triwulan kedua 2019 adalah konsumsi masyarakat maupun swasta.

Serah terima pemberian bantuan multivitamin anak di Palangkaraya. (Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:54 WIB

Kalbe Lakukan Aksi Peduli Bencana Asap Kabut di Palangkaraya

Pemberian masker, multivitamin kesehatan, dan permen pelega tenggorokan kepada masyarakat umum dan beberapa sekolah TK/SD di sekitar Palangaraya.