Nico Rosberg Menyudahi Kariernya Di Balapan F1

Oleh : Ridwan | Sabtu, 03 Desember 2016 - 13:20 WIB

Pembalap Jerman Nico Rosberg
Pembalap Jerman Nico Rosberg

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Rosberg membuat pengumuman resmi soal pengunduran dirinya dari balapan F1 melalui akun Facebook pribadinya. Langkah Rosberg ini sangat mengejutkan karena dia tengah berada di puncak karier setelah usai memenangi titel juara dunia pertamanya. Keputusan ii di umumkan langsung oleh rosberg saat menerima trofi juara dunia di Vienna, Austria (2/122016)

Rosberg mengawali karier di F! sejak tahun 2005 bersama BMW Williams F! team. kemudian di tahun 2010 di memutuskan untuk pindah dan bergabung dengan Mercedes GP Petronas F1 Team dan bertahan sampai memutuskan untuk pensiun. Selama 25 tahun membalap, juara dunia adalah salah satu mimpi say, melalui kerja keras, rasa sakit dan pengorbanan, ini adalah target saya dan ssaya sudah meraihnya sekarang. Saya sedang berada di puncak jadi inilah saat yang tepat. Mimpi menjadi juara dunia sudah ia miliki sjak usia enam tahun, pencapaian tersebut sekarang sudah di buktikan dan ia akan ingat untuk selamanya.

Musim ini benar-benar sangat berat, saya berusaha sekuat tenaga di setiap hal setelah kegagalan di dua tahun terakhir. Kegagalan itu menjadi bahan bakar motivasi saya ke tingkat yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Dia menutup musim dengan mengumpulkan 385 poin unggul lima angka di bandingkan rekan setimnya, Lewis Hamilton. Keduanya sudah terlibat persaingan sejak awal musim dimana mereka sempat memuncaki klasemen secara bergantian.

Satu-satunya hal yang membuat keputusan ini sangat berat adalah karen saya menempatkan tim dalam posisi sulit. Prestasi yang membanggakan saya bisa memenangkan juara bersama tim yang luar biasa. Sekarang saya hanya menikmati momen ini dan mencoba menikmati setiap pengalaman yang akan datang, setelah itu saya akan melanjutkan kehidupan saya dan melihat apa yang tersedia untuk saya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Elnusa mulai gunakan Nodal

Rabu, 24 April 2019 - 12:44 WIB

Elnusa Mulai Gunakan Teknologi Nodal Untuk Eksplorasi Migas

Saat ini, Elnusa mulai mengembangkan akuisisi data seismik dengan menggunakan teknologi Ocean Bottom Nodes (Nodal).

ICAEW Indonesia Business Challenge 2018

Rabu, 24 April 2019 - 12:30 WIB

Tim Indonesia Siap Bersaing di ICAEW China dan South-East Asia Business Challenge 2019

Dua tim pemenang dari enam tim gabungan, Universitas Indonesia dan tim Airlangga Consulting Group, Universitas Airlangga siap berkompetisi dengan universitas lain di Asia Tenggara.

Pintaria

Rabu, 24 April 2019 - 12:02 WIB

Kuliah Online dengan Metode Blended Learning Menjadi Solusi Bagi Karyawan

Metode kuliah blended learning semakin digemari karena melibatkan komponen kuliah online yang fleksibel bagi mahasiswa berstatus karyawan.

Wisata Kapal Layar (Foto ist)

Rabu, 24 April 2019 - 12:00 WIB

Sabang Marine Festival Dimeriahkan Kehadiran 23 Kapal Layar

Sebanyak 23 kapal layar atau yacht dari berbagai negara di Asia, Eropa hingga Afrika akan hadir memeriahkan kegiatan Sabang Marine Festival (SMF) pada 26-30 April 2019 di Sabang, Provinsi Aceh.

Bendungan Raknamo

Rabu, 24 April 2019 - 11:44 WIB

Pembangunan Bendungan Napun Gete di NTT Capai 63 Persen

Setelah menyelesaikan pembangunan dua bendungan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Raknamo dan Rotiklot, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini tengah menyelesaikan…