Nico Rosberg Menyudahi Kariernya Di Balapan F1

Oleh : Ridwan | Sabtu, 03 Desember 2016 - 13:20 WIB

Pembalap Jerman Nico Rosberg
Pembalap Jerman Nico Rosberg

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Rosberg membuat pengumuman resmi soal pengunduran dirinya dari balapan F1 melalui akun Facebook pribadinya. Langkah Rosberg ini sangat mengejutkan karena dia tengah berada di puncak karier setelah usai memenangi titel juara dunia pertamanya. Keputusan ii di umumkan langsung oleh rosberg saat menerima trofi juara dunia di Vienna, Austria (2/122016)

Rosberg mengawali karier di F! sejak tahun 2005 bersama BMW Williams F! team. kemudian di tahun 2010 di memutuskan untuk pindah dan bergabung dengan Mercedes GP Petronas F1 Team dan bertahan sampai memutuskan untuk pensiun. Selama 25 tahun membalap, juara dunia adalah salah satu mimpi say, melalui kerja keras, rasa sakit dan pengorbanan, ini adalah target saya dan ssaya sudah meraihnya sekarang. Saya sedang berada di puncak jadi inilah saat yang tepat. Mimpi menjadi juara dunia sudah ia miliki sjak usia enam tahun, pencapaian tersebut sekarang sudah di buktikan dan ia akan ingat untuk selamanya.

Musim ini benar-benar sangat berat, saya berusaha sekuat tenaga di setiap hal setelah kegagalan di dua tahun terakhir. Kegagalan itu menjadi bahan bakar motivasi saya ke tingkat yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Dia menutup musim dengan mengumpulkan 385 poin unggul lima angka di bandingkan rekan setimnya, Lewis Hamilton. Keduanya sudah terlibat persaingan sejak awal musim dimana mereka sempat memuncaki klasemen secara bergantian.

Satu-satunya hal yang membuat keputusan ini sangat berat adalah karen saya menempatkan tim dalam posisi sulit. Prestasi yang membanggakan saya bisa memenangkan juara bersama tim yang luar biasa. Sekarang saya hanya menikmati momen ini dan mencoba menikmati setiap pengalaman yang akan datang, setelah itu saya akan melanjutkan kehidupan saya dan melihat apa yang tersedia untuk saya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Krakatau Semen Indonesia di Cilegon (Foto Anto)

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:56 WIB

IHSG Berakhir Perkasa, Saham PT Krakatau Steel Tbk Naik 10,34 Persen

Sambut akhir pekan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir menguat pada penutupan perdagangan Jumat (29/5/2020).

Pabrik Nissan Indonesia (ist)

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:13 WIB

Kabar Duka Industri Otomotif, Nissan Indonesia Resmi Tutup Pabrik

Nissan Motor Indonesia secara resmi membenarkan rencana Nissan Motor Co yang akan menutup pabriknya di Indonesia. Perusahaan asal Jepang itu berencana mengurangi produksi global sebanyak 20%.

PT Indika Energy Tbk (INDY) (Foto Tambang)

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:04 WIB

PT Indika Energy Tbk Raub Pendapatan Sebesar USD641,50 juta hingga Akhir Maret 2020

Emiten PT Indika Energy Tbk (INDY) catat pendapatan sebesar USD641,50 juta hingga periode 31 Maret 2020 turun dibandingkan pendapatan USD700,73 juta di periode sama tahun sebelumnya.

Tumbasin

Jumat, 29 Mei 2020 - 18:55 WIB

Aplikasi Belanja Tumbasin Siap Penuhi Kebutuhan Masyarakat Ditengah Masa Pandemi COVID-19

Melalui aplikasi Tumbasin, interaksi masyarakat dalam beraktivitas tentunya akan lebih diminimalisir sehingga risiko kontak terhadap penyebaran COVID-19 juga lebih minim, tanpa mengurangi pemenuhan…

Alibaba (Ist)

Jumat, 29 Mei 2020 - 18:51 WIB

Rekrut 100.000 Karyawan saat Covid-19, Profesor Peking University: Itu Strategi Klasik Gangster, Saat Pasar Turun, Perusahaan Ekspansi Besar-besaran

Meski masih berada di tengah pandemi Covid-19 dan banyaknya gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di seluruh dunia, Alibaba Group perusahaan teknologi asal China justru bersiap melakukan…