Modernland Cilejit, Kota Baru dengan Central Park dan Danau Seluas 20 Hektar

Oleh : Ridwan | Sabtu, 29 Juni 2019 - 07:01 WIB

Modernland Cilejit
Modernland Cilejit

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Berlokasi di prime area, tepatnya di jantung kota Tangerang yang diapit oleh kawasan Tigaraksa dan Serpong, membuat kota mandiri yang terintegrasi langsung dengan stasiun Commuterline Cilejit ini menjadi begitu istimewa. 

Mengusung konsep TOD dan resort living, Modernland Cilejit besutan PT. Modernland Realty Tbk,. akan memberikan warna baru bagi kawasan hunian di wilayah Tangerang.

Sukses dengan pengembangan sejumlah hunian township tersebut, teraktual, Modernland kembali meluncurkan proyek skala kota bertajuk Modernland Cilejit. 

Kota mandiri seluas 1000 hektar yang berlokasi di Cilejit, Tangerang ini nantinya akan dirancang sebagai kawasan premium yang dikelilingi oleh berbagai fasilitas terbaik seperti sarana pendidikan, Theme Park, Water Park dan Edu Park, sarana kesehatan, area komersial, transportasi hingga sarana ibadah. 

Dan, yang tak kalah menarik, Modernland Cilejit akan dilengkapi oleh kawasan hijau Central Park dan danau seluas 20 hektar. 

Untuk tahap awal, proyek hunian yang rencananya akan diluncurkan pada akhir kuartal II-2019 ini akan mengembangkan seluas 40 Ha, yang terdiri dari Ruko dan Rumah Usaha. Juga hunian yang terangkum menjadi enam cluster, akan dibangun Real Estat (RE), Rumah Sederhana (RS).

Adapun Ruko BOULEVARD dengan tipe 152 dan 137, Ruko RE dengan tipe 78 dan 71, serta Rumah Usaha bertipe 57. Sedangkan hunian RS dirangkum dalam dua cluster yaitu Cluster Lintang dan Cluster Meratus yang ditawarkan dalam beberapa tipe, mulai dari tipe 45, tipe 36 dan tipe 27. 

Sedangkan untuk RE tipe terbagi dalam empat custer, yaitu Cluster Anai, Cluster Kahung, Cluster Ramma dan Cluster Baliem, mulai dari tipe 36, tipe 27 dan tipe 22.

Lokasi pengembangan ini memanfaatkan kelebihan yang sangat strategis yaitu menempel dengan stasiun KRL Cilejit, berlokasi di wilayah Tangerang, keberadaan Modernland Cilejit terbilang sangat strategis karena terintegrasi langsung dengan stasiun Cilejit. 

Tak hanya itu, kawasan ini juga cukup dekat dari dan menuju wilayah BSD City (20 menit) yang sarat fasilitas penunjang kaum urban, dekat dengan rencana in out tol Pasar Barat serta sekitar 60 menit menuju kawasan CBD Jakarta (Tanah Abang). 

David Iman Santosa, Managing Director Marketing Division PT Modernland Realty Tbk. mengatakan, Modernland Cilejit mengusung kawasan hunian harga terjangkau dan menjadi pilihan tepat bagi kalangan muda dan orang-orang yang membeli rumah untuk pertama kalinya. 

"Fasilitas yang serba lengkap dan kemudahan akses yang baik membuat Modernland optimis jika permintaan properti di Modernland Cilejit akan mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat," ujarnya di Jakarta (28/6).

Karena itu sebut David Iman Santosa, proyek Modernland Cilejit akan segera direalisasikan mengingat perkembangan properti saat ini yang terus mengarah ke sebelah barat, dikarenakan semakin sesaknya pertumbuhan properti di kawasan Serpong dan Tangerang seperti BSD, Alam Sutera dan Gading Serpong.

Seperti diketahui, pertumbuhan properti di barat Jakarta saat ini paling pesat dibandingkan dengan kawasan lainnya di sekitar Jakarta. Baik dilihat dari sisi kenaikan harga propertinya, investasi dan semakin lengkapnya fasilitas penunjang gaya hidup masyarakat. 

"Terlebih, hal ini juga dibarengi upaya pemerintah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur, "jelasnya. 

Progress pembangunan proyek sendiri menurut David Iman Santosa saat ini masih dalam tahapan perencanaan dan pematangan konsep.

Dibandingkan wilayah lainnya di sekitar Jakarta, Kawasan Tangerang menunjukkan performa paling gemilang. Salah satu pemicu pertumbuhan kawasan dengan tiga wilayah seperti Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan tersebut adalah pertumbuhan ekonomi yang bagus untuk investasi properti saat ini. 

Dibandingkan dengan Bogor, Depok dan Bekasi, wilayah Tangerang memiliki potensi yang luar biasa. Lonjakan penduduk dan pembangunan infrastruktur telah membuat nilai jual tanah di Tangerang lebih tinggi dibandingkan dengan daerah lainnya. 

Faktor lainnya adalah kedekatan wilayah Tangerang dengan DKI Jakarta dan Bandara Soekarno-Hatta. Aksesbilitas menuju Tangerang semakin mudah dengan adanya bandara dan Rencana pengembangan Jalan Perancis menjadi salah satu jalan arteri dengan empat jalur kendaraan yang menghubungkan PIK  Bandara Soekarno-Hatta  Tangerang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Halal BI halal grup astra

Senin, 06 Mei 2024 - 08:31 WIB

Puncak Astra Gema Islami ke-14, Astra Gelar Halalbihalal

Sebagai rangkaian puncak Astra Gema Islami (AGI), Astra melalui Yayasan Amaliah Astra (YAA) menggelar Halalbihalal Grup Astra yang dilaksanakan di William Soeryadjaya Hall Gedung Astra Management…

Totos Rasiti Sepuluh Tahun Meninggalkan Teater, akan Gelar Pementasan Di TIM

Senin, 06 Mei 2024 - 07:05 WIB

Totos Rasiti Sepuluh Tahun Meninggalkan Teater, akan Gelar Pementasan Di TIM

Totos Rasiti, Aktor panggung yang dikenal sebagai brand ambasador produk rokok dan kopi ini ternyata sudah 10 tahun meninggalkan panggung teater. Semua itu lantaran kesibukannya sebagai aktor…

Kementerian PUPR Terus Lanjutkan Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak

Senin, 06 Mei 2024 - 06:35 WIB

Kementerian PUPR Terus Lanjutkan Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terus berupaya mempercepat pembangunan sejumlah jalan tol di berbagai daerah dalam rangka meningkatkan…

Menteri Erick Thohir: 26 Tahun Kementerian BUMN, Mari Rayakan Kebersamaan Dengan Terus Berprestasi.

Senin, 06 Mei 2024 - 05:59 WIB

Menteri Erick Thohir: 26 Tahun Kementerian BUMN, Mari Rayakan Kebersamaan Dengan Terus Berprestasi.

Menyadari pentingnya support keluarga demi meningkatkan produktivitas karyawan di tempat kerja, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar acara Family Gathering di Plaza Keong Mas,…

Mitraruma Kini Hadir di The Darmawangsa Square, Tawarkan Kitchen Set dan Kabinet Premium

Senin, 06 Mei 2024 - 05:36 WIB

Mitraruma Kini Hadir di The Darmawangsa Square, Tawarkan Kitchen Set dan Kabinet Premium

Mitraruma, penyedia one-stop design & build interior untuk kebutuhan kitchen set dan cabinetry di bawah unit bisnis SCG Distribution & Retail Indonesia, PT Kokoh Inti Arebama Tbk, membuka showroom…