Mabes TNI Mutasi 72 Perwira Tinggi

Oleh : Herry Barus | Rabu, 26 Juni 2019 - 03:48 WIB

Mabes TNI (Foto Dok Industry.co.id)
Mabes TNI (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Markas Besar TNI melakukan mutasi dan promosi jabatan kepada 72 orang perwira tinggi (Pati) di lingkungan TNI.

Siaran pers di Puspen TNI, di Jakarta, Selasa (25/6/2019) , menyebutkan, berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/635/VI/2019 Tanggal 24 Juni 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan promosi dan mutasi jabatan 72 Perwira Tinggi (Pati) TNI.

Hal itu terdiri dari 17 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 44 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 11 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman, mengatakan, pemutasian jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Oleh karena itu, kata dia, TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi TNI.

Sebanyak 17 Pati TNI AD yang dimutasi, antara lain, Brigjen TNI Herianto Syahputra dari Kasgartap I/Jakarta menjadi DanpusdikmaKodiklat TNI, Kolonel Inf Syafruddin dari Paban IV/Ops Sops TNI menjadi Kasgartap I/Jakarta, Brigjen TNI Sunarto Setio Budi dari Pa Sahli Tk II Wassus Sahli Bid Wassus dan LH Panglima TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI.

Kolonel Inf Sahal Ma’ruf dari Paban Utama Siber Sahli Bidang Intekmil Panglima TNI menjadi Pa Sahli Tk II Wassus Sahli Bidang Wassus dan LH Panglima TNI, Brigjen TNI Kamistan Hadirin dari Dirum Akademi TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI, Kolonel Inf Pramudya Ariftono P dari Staf Khusus Kasad menjadi Dirum Akademi TNI, Kolonel Ckm Agung H Hermawanto dari Dirbinum RSPAD GS Puskesadi menjadi Waka Puskesad.

Brigjen TNI Agus Winarna dari Karo Akademik dan Kemahasiswaan Unhan menjadi Dosen Tetap Unhan, Kolonel Kav Dr Yusuf dari Ses Prodi Peperangan Asimetris Fakultas Startegi Pertahanan Unhan menjadi Karo Akademik dan Kemahasiswaan Unhan, Brigjen TNI Mochamad Syafei Kasno dari Kapusdiklat BIN menjadi Kabinda Jawa Timur BIN, Kolonel Inf Raden Toto Oktaviana dari Agen Madya pada Binda Jabar BIN menjadi Kapusdiklat BIN, Brigjen TNI G R A R V Mustikaningrat dari Direktur Amerika dan Eropa Deputi I BIN menjadi Agen Madya pada Direktorat Amerika dan Eropa Deputi I BIN.

44 Pati TNI Angkatan Laut, antara lain, Laksma TNI Ika Irwanto dari Kadislaikmatal menjadi Staf Khusus Kasal, Kolonel Laut (T) Rachmat Hartoyo dari Paban II Mat Slogal menjadi Kadislaikmatal, Brigjen TNI (Mar) Tory Subiyantoro dari Pati Sahli Kasal Bid. Sumda Hanneg menjadi Staf Khusus Kasal, Kolonel Mar Deden Sudarman dari Kapokma Mar Pok Gadik Kodiklatal menjadi Pati Sahli Kasal Bidang Sumda Hanneg.

Laksma TNI Budi Siswanto dari Pati Sahli Kasal Bid. Iptek menjadi Staf Khusus Kasal, Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan dari Danpuspenerbal menjadi Pati Sahli Kasal Bid. Iptek, Laksma TNI Edwin dari Danlantamal V/Sby Koarmada II menjadi Danpuspenerbal.

Laksma TNI Tedjo Sukmono dari Kadisminpersal menjadi Danlantamal V/Sby Koarmada II, Kolonel Laut (P) Benny Sukandari dari Paban III Dik Spersal menjadi Kadisminpersal, Laksma TNI Ali Triswanto dari Danlantamal I/Blw Koarmada I menjadi Kadisopslatal, Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong dari Kadisopslatal menjadi Danlantamal I/Blw Koarmada I, Laksma TNI Dwi Sulaksono dari Danlantamal VI/Mks Koarmada II menjadi Staf Khusus Kasal, Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas dari Wadanlantamal VI/Mks Koarmada II menjadi Danlantamal VI/Mks Koarmada II, Brigjen TNI (Mar) Hermanto dari Danlantamal XIV/Sor Koarmada III menjadi Danlantamal III/Jak Koarmada I.

Brigjen TNI (Mar)Suaf Yanu Hardani dari Waaspam Kasal menjadi Danlantamal XIV/Sor Koarmada III, Laksma TNI Denih Hendrata dari Danlantamal III/Jak Koarmada I menjadi Waaspam Kasal, Laksma TNI Antongan Simatupang dari Danlantamal IX/Amb Koarmada III menjadi Dirdok Kodiklatal, Laksma TNI Budi Purwanto dari Dirdok Kodiklatal menjadi Danlantamal IX/Amb Koarmada III, Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya dari Danlantamal XI/Mer Koarmada III menjadi Pa Sahli Tk. II Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI, Brigjen TNI Lukman dari Kasgartap III/Sby menjadi Danlantamal XI/Mer Koarmada III, Brigjen TNI (Mar) Purwadi dari Pa Sahli Tk. II Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI menjadi Kasgartap III/Sby.

Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo dari Waasrena Kasal menjadi Danguspurla Koarmada II, Laksma TNI Erwin S. Aldedharma dari Danguspurla Koarmada II menjadi Waasrena Kasal, Laksma TNI Ir. Nur Fahrudin dari Kadisinfolahtal menjadi Staf Khusus Kasal, Kolonel Laut (P) Aria Cakra Wibawa dari Kapusoyu Sesko TNI menjadi Kadisinfolahtal, Laksma TNI Dafit Santoso dari Danguskamla Koarmada I menjadi Staf Khusus Kasal, Kolonel Laut (P) Yayan Sofiyan, S.T. dari Kasguskamla Koarmada I menjadi Danguskamla Koarmada I.

Laksma TNI Aziz Ikhsan Bachtiar dari Pati Sahli Kasal Bid. Ekojemen menjadi Staf Khusus Kasal, Kolonel Laut (T) Heri Suyanto dari Sahli D Jemen Koarmada I menjadi Pati Sahli Kasal Bid. Ekojemen, Laksma TNI Didik Firnanto dari Pati Sahli Kasal Bid Dokstraops menjadi Staf Khusus Kasal, Laksma TNI Jaya Darmawan dari Asdep Koordinasi Kewaspadaan Nasional pada Deputi Bid. Koordinasi Kesatuan Bangsa Kemenko Polhukam menjadi Pati Sahli Kasal Bid. Dokstraops, Kolonel Mar Agus Sulistyo dari Wakapusjaspermildas TNI menjadi Asdep Koordinasi Kewaspadaan Nasional pada Deputi Bid. Koordinasi Kesatuan Bangsa Kemenko Polhukam.

Sementara itu, sebelas Pati TNI Angkatan Udara, antara lain, Marsda TNI Sri Pulung D dari Wairjen TNI menjadi Wadanjen Akademi TNI, Marsda TNI Novyan Samyoga dari Wadanjen Akademi TNI menjadi Wairjen TNI, Marsda TNI Dwi Fajariyanto dari Pa Sahli Tk. III Bid. Hubint Panglima TNI menjadi Staf Khusus Kasau, Marsma TNI Deri Pemba Syafar dari Staf Khusus Kasau menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Hubint Panglima TNI.

Marsda TNI Iman Sudrajat dari Aspotdirga Kasau menjadi Staf Khusus Kasau, Marsma TNI Nazirsyah dari Waaspotdirga Kasau menjadi Aspotdirga Kasau, Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala dari Danlanud Sdm menjadi Waaspotdirga Kasau, Marsma TNI I Wayan Sulaba dari Kas Koopsau III menjadi Danlanud Sdm, Marsma TNI Erwin Buana Utama dari Danlanud Ats menjadi Kas Koopsau III, Kolonel Pnb Eding Sungkana dari Ir Kodiklatau menjadi Danlanud Ats dan P.J. dan Kolonel Lek Bambang Purwanto dari Pamen Diskomlekau menjadi Direktur Intelijen Geospasial Deputi V Bid. Intelijen Teknologi BIN.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil saat musnahkan komoditas Ilegal

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:55 WIB

Barantan Gandeng Polri Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum

Jakarta - Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian menjalin kerjasama dengan Kepolisian. Kerjasama dalam bidang pengawasan dan penegakan hukum.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kemenperin, Putu Juli Ardika

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:15 WIB

AMMDes Pengumpan Ambulans Jadi Pilot Project di Banten

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan pada Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) di seluruh daerah Indonesia.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:40 WIB

Bikin SDM Industri Kompetitif, Kemenperin Susun Kurikulum Hingga Usul Insentif

Kementerian Perindustrian terus memacu ketersediaan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sektor industri. Langkah strategis yang telah dilakukan, salah satunya adalah pelaksanaan pendidikan…

Dirjen Bina Konstruksi selaku Ketua Komite K2 Syarif Burhanuddin

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:55 WIB

Ini Hasil Evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi Atas Peristiwa Runtuhnya Formwork Pierhead Tol BORR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) telah melakukan evaluasi atas…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:10 WIB

Hari Ini Aksi Profit Taking Warnai Bursa Saham

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal bergerak kembali mengalami konsolidasi bertahan diatas 6400 yang merupakan level psikologis secara teknikal. Pergerakan break out support Moving Average…