Di Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Suzuki Ambil Bagian dalam #BebersihCiliwung

Oleh : Ridwan | Senin, 24 Juni 2019 - 12:05 WIB

Suzuki Ikut Ramaikan Program #BebersihCiliwung
Suzuki Ikut Ramaikan Program #BebersihCiliwung

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) berpartisipasi pada kegiatan #BebersihCiliwung untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 22 Juni 2019. 

Dalam acara yang diadakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tersebut, PT SIM menyerahkan bantuan dana senilai Rp80 juta dan melibatkan para karyawan untuk secara langsung ikut membersihkan daerah aliran sungai Ciliwung bersama ribuan orang lainnya dari elemen pemerintah, masyarakat, komunitas, pelajar, dan mahasiswa.

Seiji Itayama selaku President Director PT SIM mengatakan, keterlibatan Suzuki dalam kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab Perusahaan dalam bidang lingkungan.

"Kami merasa bangga dapat berpartisipasi pada kegiatan #BebersihCiliwung ini. Sebagai salah satu perusahaan otomotif di Indonesia, kami tidak hanya fokus dalam mengembangkan industri otomotif tetapi juga ingin berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan Indonesia," ujar Seiji Itayama, President Director of PT Suzuki Indomobil Motor di Jakarta, Senin (24/6).

Sungai Ciliwung merupakan salah satu sungai strategis sekaligus ikon Jakarta yang membentang dari hulu di Kabupaten Bogor dan bermuara di Jakarta Utara sepanjang 119 km. 

Sungai Ciliwung dari masa ke masa tetap menjadi sumber kehidupan dan aktivitas warga, seperti untuk sumber air baku, irigasi, hingga wisata. Sayangnya kualitas air sungai Ciliwung masih belum terbebas dari pencemaran lingkungan.

Kegiatan #BebersihCiliwung merupakan salah satu upaya KLHK untuk melindungi dan melestarikan sungai Ciliwung. Mengusung tema Bersih Sampah: Ciliwung Teras Rumah Kita, kegiatan ini dilakukan secara serentak dari hulu ke hilir dengan tujuan akhir dicatatkan dalam Rekor MURI. 

"Kami berharap partisipasi Suzuki dalam kegiatan #BebersihCiliwung dapat memberikan dampak terhadap pelestarian sungai Ciliwung. Kami juga berharap acara ini tidak berhenti sampai di sini saja, melainkan terus dilanjutkan agar sungai Ciliwung kembali bersih, berfungsi dengan baik, dan memberikan manfaat untuk masyarakat dan generasi yang akan datang," tutup Itayama.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil saat musnahkan komoditas Ilegal

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:55 WIB

Barantan Gandeng Polri Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum

Jakarta - Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian menjalin kerjasama dengan Kepolisian. Kerjasama dalam bidang pengawasan dan penegakan hukum.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:40 WIB

Bikin SDM Industri Kompetitif, Kemenperin Susun Kurikulum Hingga Usul Insentif

Kementerian Perindustrian terus memacu ketersediaan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sektor industri. Langkah strategis yang telah dilakukan, salah satunya adalah pelaksanaan pendidikan…

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira Puspadewi

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:00 WIB

Sinergi Pengembangan Destinasi Pariwisata baru di Bakauheni, Lampung

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoerdan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira…

Dirjen Bina Konstruksi selaku Ketua Komite K2 Syarif Burhanuddin

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:55 WIB

Ini Hasil Evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi Atas Peristiwa Runtuhnya Formwork Pierhead Tol BORR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) telah melakukan evaluasi atas…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:10 WIB

Hari Ini Aksi Profit Taking Warnai Bursa Saham

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal bergerak kembali mengalami konsolidasi bertahan diatas 6400 yang merupakan level psikologis secara teknikal. Pergerakan break out support Moving Average…