Satuan Batalion Prajurit TNI Laksanakan Misi Perdamaian PBB

Oleh : Herry Barus | Rabu, 19 Juni 2019 - 19:30 WIB

Pasukan Perdamaian PBB (Foto Ist)
Pasukan Perdamaian PBB (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Palembang - Satuan Batalyon Infanteri 141/AYJP terpilih menjadi satuan tugas misi perdamaian PBB.

Terpilihnya Batalyon Infanteri itu usai menjalankan misi pengamanan perbatasan dengan prestasi yang memuaskan, kata Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Palembang, Rabu (19/6/2019)

Dengan dipercayanya satuan tersebut maka pihaknya menerima kunjungan Dirbindiklat Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI dalam rangka pelaksanaan pembekalan.

Pembekalan itu salah satu tahapan untuk menyiapkan pengiriman prajurit TNI sebagai pasukan perdamaian PBB.

Sementara materi yang diberikan di antaranya pengenalan organisasi UN, Kebudayaan, dan protap penanganan konflik dalam satu negara serta penangan misi kemanusiaan.

Kegiatan pembekalan tahap pertama ini dilaksanakan selama dua minggu diikuti peserta pembekalan dari Yonif 141/AYJP sebanyak 74 orang, Yonif Raider 142/KJ 128 orang, Yonif Raider 200/BN 12 orang.

Selain itu juga anggota Yonif 143/TWEJ 1 orang, Staf Operasi Kodam II/Sriwijaya 2 orang, Rumkit IV/Jambi 1 orang, Korem 044/Gapo 1 orang.

Dalam pembekalan itu instruktur yang memberikan materi salah satunya yaitu Mayor Arm M. Taher yang sudah sangat berpengalaman dalam mengikuti misi perdamaian PBB.

Selain itu juga 2 orang pengawas dari PMPP yang dipimpin oleh Mayor Inf Gunawan.

Menurut Danyonif 141/AYJP seperti dilansir Antara, ada beberapa tahapan lagi yang akan dilaksanakan sebelum berangkat dalam menjalankan misi perdamaian tersebut.

Pihaknya merasa yakin dengan semangat yang diperlihatkan anggota yang mengikuti pembekalan maka prajurit dapat melaksanakan kegiatan dengan baik dan dapat menyelesaikan tahapan-tahapan latihan.

Bukan itu saja tetapi pembekalan yang akan dilaksanakan, baik di satuan maupun PMPP TNI nantinya akan berjalan dengan lancar, tambah dia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO PATA Indonesia Chapter, Poernomo Siswoprasetijo bersama Bupati Kabupaten Dairi Eddy Keleng Ate Berutu saat menandatangani perjanjian kerja sama (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:50 WIB

Wujudkan Visi Buku Think Big Start Small Move Fast, PATA Indonesia Teken MoU Majukan Pariwisata Kabupaten Dairi

PATA Indonesia Chapter bekerjasama dengan President University menggelar acara Bedah Buku dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PATA Indonesia Chapter dan Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera…

UniPin akan gelar eSport

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:42 WIB

UniPin Gelar Kompetisi eSport Kelas Internasional

Jakarta - UniPin menggelar kompetisi eSport kelas internasional untuk mendukung pegiat eSport yang berkomitmen tinggi dengan mendedikasikan kehidupannya menjadi atlet eSport profesional.

Rudy Ramli di BPK

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:10 WIB

BPK Diminta Audit Investigasi Penjualan Saham Bank Permata

Jakarta - Rudy Ramli,   mendatangi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melaporkan adanya kerugiaan negara pada Kasus Bank Permata yang menelan uang negara melalui rekap bond senilai Rp 11,9…

Perayaan Tahun Baru di Monas ( Istimewa)

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:00 WIB

Pameran Hologram Monas, Menampilkan Wajah Jakarta Dari Masa Ke Masa Melalui Instalasi Hologram

Monumen Nasional (Monas) merupakan salah satu destinasi utama Jakarta yang menampilkan sosok Jakarta sebagai kota modern pusat seni budaya. Sebagai ikon khas ibukota, Monas merupakan tempat…

Tokopedia gandeng Modalku luncurkan Modal Toko

Selasa, 23 Juli 2019 - 10:41 WIB

Tokopedia Gandeng Modalku Luncurkan Modal Toko

Tokopedia bekerja sama dengan Modalku resmi meluncurkan Modal Toko. Sebagai perkembangan dari layanan sebelumnya, yaitu Tokopedia Pinjaman Modal, Modal Toko memungkinkan penjual di Tokopedia…