Total Dividen Tunai 2018 Transcoal Pacific Bernilai hampir Rp80 Miliar

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 19 Juni 2019 - 17:22 WIB

Dirc Richard Talumewo, Presiden Direktur PT Transcoal Pacific Tbk, sedang memberikan penjelasan kepada investor dan pers dalam acara paparan publik di Jakarta, Rabu (19/06/2019). (Foto: Abe)
Dirc Richard Talumewo, Presiden Direktur PT Transcoal Pacific Tbk, sedang memberikan penjelasan kepada investor dan pers dalam acara paparan publik di Jakarta, Rabu (19/06/2019). (Foto: Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI), perusahaan pelayanan di bidang angkutan laut dan logistik kelautan, akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2018 bernilai total Rp79,68 miliar (Rp15,5 per saham) kepada seluruh pemegang saham perseroan pada 19 Juli 2019.

“Total dividen yang dibagikan tersebut mencapai sekitar 30% dari laba bersih perseroan pada 2018 yang tercatat sebesar Rp265,61 miliar. Besarnya dividen yang dibagikan itu telah disetujui para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari ini,” ujar Dirc Richard Talumewo, Presiden Direktur TCPI, dalam acara paparan publik di Jakarta, Rabu (19/06/2019).

Richard mengemukakan, agar dapat menjaga pertumbuhan laba ke depan secara berkesinambungan, perseroan akan terus melakukan ekspansi usaha. Untuk tahun ini, strategi usaha perseroan adalah menambah armada kapal-kapal pengangkut agar dapat melayani jasa angkutan laut secara menyeluruh.

“Untuk itu, kami akan membeli empat unit kapal baru guna menopang kelancaran bisnis kami pada tahun ini. Kapal-kapal tersebut adalah dua unit mother vessel (MV), satu unit floating crane dan satu unit kapal lainnya,” papar Richard.

Richard menjelaskan, perseroan telah membuat dan menerima satu unit mother vessel terbaru seharga Rp180 miliar untuk segera dioperasikan pada 2019 ini. Pembelian kapal tersebut dibiayai oleh belanja modal (capital expenditure/capex) perseroan yang dianggarkan sebesar Rp750 miliar untuk tahun ini.

“Dengan adanya realisasi pembelian satu unit mother vessel seharga Rp180 miliar tersebut, maka perseroan hingga Juni ini telah merealisasikan belanja modal sekitar 25% dari total belanja modal yang dialokasikan sebelumnya untuk tahun ini,” pungkas Richard. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arman, Pemulung milenial tinggal di Kampung Pemulung Lebak Bulus.

Minggu, 17 November 2019 - 23:40 WIB

Sanitasi Buruk Berasal dari Ekonomi yang Terpuruk

Jakarta - Penduduk miskin tidaklah terelakan di Indonesia. Upaya pemerintah menurunkan angka kemiskinan sedikit berhasil. Walaupun tidak sedikit yang masih hidup mengandalkan sampah sebagai…

realme XT

Minggu, 17 November 2019 - 18:49 WIB

Duduki Posisi 4 di Pasar Smartphone Indonesia, realme Siapkan Produk Flaghsip

realme merupakan brand yang penuh kejutan, dari strategi-strategi yang telah dilakukan membuatnya tercatat ke daftar 5 besar vendor ponsel di Indonesia, tepatnya berada di posisi empat.

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 17 November 2019 - 18:10 WIB

Manufaktur Masih Jadi Kontributor Terbesar Ekspor Nasional

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan, industri manufaktur masih menjadi kontributor paling besar terhadap capaian nilai ekspor nasional.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita

Minggu, 17 November 2019 - 17:10 WIB

Pemerintah Terus Pacu Investasi Sektor Manufaktur

Pemerintah memberikan perhatian yang serius terhadap upaya memacu nilai investasi khususnya dari sektor manufaktur. Sebab, aktivitas industrialisasi dinilai dapat membawa efek berganda yang…

Batik Air Luncurkan Wifi Entertainment di Pesawat

Minggu, 17 November 2019 - 11:00 WIB

Batik Air Luncurkan Wifi Entertainment di Pesawat

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group meluncurkan fasilitas terbaru Wireless Fidelity (WiFi) Entertainment On-board atau sistem hiburan di pesawat yang diakses melalui wireless.…