Total Dividen Tunai 2018 Transcoal Pacific Bernilai hampir Rp80 Miliar

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 19 Juni 2019 - 17:22 WIB

Dirc Richard Talumewo, Presiden Direktur PT Transcoal Pacific Tbk, sedang memberikan penjelasan kepada investor dan pers dalam acara paparan publik di Jakarta, Rabu (19/06/2019). (Foto: Abe)
Dirc Richard Talumewo, Presiden Direktur PT Transcoal Pacific Tbk, sedang memberikan penjelasan kepada investor dan pers dalam acara paparan publik di Jakarta, Rabu (19/06/2019). (Foto: Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI), perusahaan pelayanan di bidang angkutan laut dan logistik kelautan, akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2018 bernilai total Rp79,68 miliar (Rp15,5 per saham) kepada seluruh pemegang saham perseroan pada 19 Juli 2019.

“Total dividen yang dibagikan tersebut mencapai sekitar 30% dari laba bersih perseroan pada 2018 yang tercatat sebesar Rp265,61 miliar. Besarnya dividen yang dibagikan itu telah disetujui para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari ini,” ujar Dirc Richard Talumewo, Presiden Direktur TCPI, dalam acara paparan publik di Jakarta, Rabu (19/06/2019).

Richard mengemukakan, agar dapat menjaga pertumbuhan laba ke depan secara berkesinambungan, perseroan akan terus melakukan ekspansi usaha. Untuk tahun ini, strategi usaha perseroan adalah menambah armada kapal-kapal pengangkut agar dapat melayani jasa angkutan laut secara menyeluruh.

“Untuk itu, kami akan membeli empat unit kapal baru guna menopang kelancaran bisnis kami pada tahun ini. Kapal-kapal tersebut adalah dua unit mother vessel (MV), satu unit floating crane dan satu unit kapal lainnya,” papar Richard.

Richard menjelaskan, perseroan telah membuat dan menerima satu unit mother vessel terbaru seharga Rp180 miliar untuk segera dioperasikan pada 2019 ini. Pembelian kapal tersebut dibiayai oleh belanja modal (capital expenditure/capex) perseroan yang dianggarkan sebesar Rp750 miliar untuk tahun ini.

“Dengan adanya realisasi pembelian satu unit mother vessel seharga Rp180 miliar tersebut, maka perseroan hingga Juni ini telah merealisasikan belanja modal sekitar 25% dari total belanja modal yang dialokasikan sebelumnya untuk tahun ini,” pungkas Richard. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hitachi Vantara Ciptakan Daya Saing Bagi Enterprise Bertransformasi

Jumat, 28 Februari 2020 - 14:30 WIB

Hitachi Vantara Ciptakan Daya Saing Bagi Enterprise Bertransformasi

Hitachi Vantara, perusahaan subsidiari yang sepenuhnya dimiliki oleh Hitachi, Ltd. (TSE: 6501), mengumumkan bergabung dengan Hitachi Consulting sebagai satu perusahaan agar dapat menciptakan…

Pelanggaran HAM terhadap Muslim di india

Jumat, 28 Februari 2020 - 14:28 WIB

Ini isi Surat Terbuka yang Meminta Jokowi Mengutuk Keras Pelanggaran HAM Terhadap Muslim di India

Pada hari ini Jumat (28/2/2020) beredar di lini masa surat terbuka atas pelanggaran HAM pemerintah republik india terhadap muslim india yang ditujukan untuk Presiden Joko Widodo. Dalam surat…

Shiamiq Terang Abadi Dukung Perkembangan Olahraga Nasional

Jumat, 28 Februari 2020 - 14:00 WIB

Shiamiq Terang Abadi Dukung Perkembangan Olahraga Nasional

Produk dalam negeri merupakan identitas dan kekayaan suatu bangsa. Untuk menjadi negara yang kuat, bangsa Indonesia harus mampu menggali kekuatan local dan segala sumber daya yang dimilki. Keragaman…

Virus Corona (Foto Dok Tribun)

Jumat, 28 Februari 2020 - 13:42 WIB

Ngeri! Ini Potensi Dampak Virus Corona Terhadap Perekonomian Indonesia

Jakarta-Virus Corona telah menyebarkan ketakutan yang nyata di seluruh penjuru dunia. Virus yang didapati berawal dari ini Wuhan, China ini dilaporkan telah menelan lebih dari 2300 korban.

Pelindo 1 Antisipasi Penyebaran Virus Corona Melalui Pelabuhan

Jumat, 28 Februari 2020 - 13:42 WIB

Menkes Terawan Didesak Transparan soal Wabah Virus Corona di indonesia

Jakarta, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto didesak berbagai pihak agar transparan soal wabah virus corona. "Kalau tidak transparan tidak mungkin setiap anu saya hadapi. Gimana mungkin…