Total Dividen Tunai 2018 Transcoal Pacific Bernilai hampir Rp80 Miliar

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 19 Juni 2019 - 17:22 WIB

Dirc Richard Talumewo, Presiden Direktur PT Transcoal Pacific Tbk, sedang memberikan penjelasan kepada investor dan pers dalam acara paparan publik di Jakarta, Rabu (19/06/2019). (Foto: Abe)
Dirc Richard Talumewo, Presiden Direktur PT Transcoal Pacific Tbk, sedang memberikan penjelasan kepada investor dan pers dalam acara paparan publik di Jakarta, Rabu (19/06/2019). (Foto: Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI), perusahaan pelayanan di bidang angkutan laut dan logistik kelautan, akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2018 bernilai total Rp79,68 miliar (Rp15,5 per saham) kepada seluruh pemegang saham perseroan pada 19 Juli 2019.

“Total dividen yang dibagikan tersebut mencapai sekitar 30% dari laba bersih perseroan pada 2018 yang tercatat sebesar Rp265,61 miliar. Besarnya dividen yang dibagikan itu telah disetujui para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari ini,” ujar Dirc Richard Talumewo, Presiden Direktur TCPI, dalam acara paparan publik di Jakarta, Rabu (19/06/2019).

Richard mengemukakan, agar dapat menjaga pertumbuhan laba ke depan secara berkesinambungan, perseroan akan terus melakukan ekspansi usaha. Untuk tahun ini, strategi usaha perseroan adalah menambah armada kapal-kapal pengangkut agar dapat melayani jasa angkutan laut secara menyeluruh.

“Untuk itu, kami akan membeli empat unit kapal baru guna menopang kelancaran bisnis kami pada tahun ini. Kapal-kapal tersebut adalah dua unit mother vessel (MV), satu unit floating crane dan satu unit kapal lainnya,” papar Richard.

Richard menjelaskan, perseroan telah membuat dan menerima satu unit mother vessel terbaru seharga Rp180 miliar untuk segera dioperasikan pada 2019 ini. Pembelian kapal tersebut dibiayai oleh belanja modal (capital expenditure/capex) perseroan yang dianggarkan sebesar Rp750 miliar untuk tahun ini.

“Dengan adanya realisasi pembelian satu unit mother vessel seharga Rp180 miliar tersebut, maka perseroan hingga Juni ini telah merealisasikan belanja modal sekitar 25% dari total belanja modal yang dialokasikan sebelumnya untuk tahun ini,” pungkas Richard. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO PATA Indonesia Chapter, Poernomo Siswoprasetijo bersama Bupati Kabupaten Dairi Eddy Keleng Ate Berutu saat menandatangani perjanjian kerja sama (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:50 WIB

Wujudkan Visi Buku Think Big Start Small Move Fast, PATA Indonesia Teken MoU Majukan Pariwisata Kabupaten Dairi

PATA Indonesia Chapter bekerjasama dengan President University menggelar acara Bedah Buku dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PATA Indonesia Chapter dan Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera…

UniPin akan gelar eSport

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:42 WIB

UniPin Gelar Kompetisi eSport Kelas Internasional

Jakarta - UniPin menggelar kompetisi eSport kelas internasional untuk mendukung pegiat eSport yang berkomitmen tinggi dengan mendedikasikan kehidupannya menjadi atlet eSport profesional.

Rudy Ramli di BPK

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:10 WIB

BPK Diminta Audit Investigasi Penjualan Saham Bank Permata

Jakarta - Rudy Ramli,   mendatangi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melaporkan adanya kerugiaan negara pada Kasus Bank Permata yang menelan uang negara melalui rekap bond senilai Rp 11,9…

Perayaan Tahun Baru di Monas ( Istimewa)

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:00 WIB

Pameran Hologram Monas, Menampilkan Wajah Jakarta Dari Masa Ke Masa Melalui Instalasi Hologram

Monumen Nasional (Monas) merupakan salah satu destinasi utama Jakarta yang menampilkan sosok Jakarta sebagai kota modern pusat seni budaya. Sebagai ikon khas ibukota, Monas merupakan tempat…

Tokopedia gandeng Modalku luncurkan Modal Toko

Selasa, 23 Juli 2019 - 10:41 WIB

Tokopedia Gandeng Modalku Luncurkan Modal Toko

Tokopedia bekerja sama dengan Modalku resmi meluncurkan Modal Toko. Sebagai perkembangan dari layanan sebelumnya, yaitu Tokopedia Pinjaman Modal, Modal Toko memungkinkan penjual di Tokopedia…