Lewat Reno Series, Oppo Kembali Jajahi Pasar High-end

Oleh : Ridwan | Selasa, 18 Juni 2019 - 09:30 WIB

Oppo Reno Series (Ridwan/Industry.co.id)
Oppo Reno Series (Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Oppo akhirnya secara resmi memboyong ponsel seri Reno ke Indonesia. Ponsel yang masuk dalam segmen kelas atas dan mengedepankan fitur fotografi ini hadir di Tanah Air dalam dua model yaitu, Reno 10x Zoom dan Reno Series. 

Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia mengungkapkan bahwa, pihaknya telah menyasar pasar high-end (Kelas menengah atas) untuk kategori smartphone sejak tahun 2018 lalu. 

"Kehadiran Reno Series ini juga menjadi bukti bahwa kami semakin serius untuk menjangkau kelas menengah atas," kata Aryo saat ditemui Industry.co.id seusai peluncuran Reno Series di Jakarta (17/6).

Ditambahkan Aryo, pasar smartphone untuk kelas menengah atas menjadi fokus kami selanjutnya. Pasalnya, kebutuhan akan smartphone berteknologi canggih semakin tinggi di Indonesia. 

"Sebelum launching Reno Series, kami telah melakukan uji pasar dan hasilya sangat memuaskan. Oleh karena itu, kita kembali berani untuk terjun kembali ke pasar high-end," tuturnya.

Oppo Reno Series memberikan pengguna pengalaman imersif yang menyeluruh dengan menghadirkan full panoramic screen, layar smartphone paling modern dan premium saat ini. Varian Reno 10x Zoom dilenmgkapi dengan layar OLED 6,6 inci yang luas, sedangkan varian Reno mempunyai layar OLED 6,4 inci. Selain itu, Oppo Reno Series juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass generasi keenam yang akan daya tahan layar dari benturan.

Agar pengguna dapat menggenggam perangkat dengan nyaman, Oppo menempatkan kamera belakang di bawah penampang berbahan kaca dengan panel 3D yang melengkung. Dengan demikian, bagian belakang perangkat akan terasa halus. Sementara untuk kamera depan, soft light, dan lamopu kilat belakang, kedua Varian Oppo Reno Series menyembunyikannya dalam struktur atau pemindaian wajah, dan secara otomatis akan tertutup kembali ketika sudah digunakan.

Sesuai dengan namanya, kamera pada Oppo Reno 10x Zoom memiliki kemampuan zoom in hingga 10 kali. Dengan begitu, pengguna dapat memotret objek dari jarak jauh dengan lebih jelas. 

Oppo Reno memiliki RAM seluas 6 GB dengan SoC Snapdragon 710 dan media penyimpanan 256 GB. Oppo Reno versi standar ini dibekali dengan baterai sebesar 3.765 mAh, pengisi daya cepat VOOC 3.0. Untuk sektor fotografi, Oppo Reno versi reguler dibekali dengan kamera ganda pada bagian belakang dengan sensor 48 megapiksel dan 5 megapiksel. Pada bagian depan, Oppo Reno reguler mengusung kamera 16 megapiksel dengan mekanisme pivot rising. 

Oppo Reno 10x Zoom dibekali dengan System on Chip yang lebih bertenaga ketimbang versi reguler. Dapur pacu Oppo Reno 10x Zoom ditopang oleh Snapdragon 855 yang dipadankan dengan RAM 8 GB, storage 256 GB, dan baterai 4.065 mAh. Oppo Reno 10x Zoom tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera wide 48 megapiksel, kamera ultra wide 8 megapiksel, dan kamera telephoto 13 megapiksel bermekanisme periskop yang sanggup menghasilkan "zoom 10x". 

Kamera depannya beresolusi 16 megapiksel. Kamera di Oppo Reno 10x Zoom dibekali Optical Image Stabilizer (OIS) ganda untuk mengurangi guncangan saat mengambil gambar. Fitur lain pada Oppo Reno 10x Zoom juga serupa dengan versi regulernya. Ponsel ini dilengkapi dengan NFC, USB Type C dan pengisi daya cepat VOOC 3.0. 

Baik Oppo Reno reguler maupun Oppo Reno 10x Zoom sama-sama menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie yang dilapis antarmuka ColorOS Di pasaran Indonesia, Oppo Reno versi standar dibanderol dengan harga Rp 8 juta. Pemesanannya bisa dilakukan mulai 17 Juni hingga 21 Juni 2019 dengan penjualan perdana pada 22 Juni 2019. Oppo Reno 10x Zoom dibanderol dengan harga lebih mahal, yakni Rp 13 juta. Pemesanan untuk model high-end ini digelar pada 17 Juni sampai 27 Juni 2019, lalu penjualan perdananya dijadwalkan pada 28 Juni hingga 30 Juni 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danpasmar 2 Menutup Lomba Ketrampilan Baris Berbaris

Senin, 18 November 2019 - 03:00 WIB

Danpasmar 2 Menutup Lomba Ketrampilan Baris Berbaris

Purwadi, M.M., mewakili Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) dengan di dampingi oleh Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Mira Ipung Purwadi,…

Arman, Pemulung milenial tinggal di Kampung Pemulung Lebak Bulus.

Minggu, 17 November 2019 - 23:40 WIB

Sanitasi Buruk Berasal dari Ekonomi yang Terpuruk

Jakarta - Penduduk miskin tidaklah terelakan di Indonesia. Upaya pemerintah menurunkan angka kemiskinan sedikit berhasil. Walaupun tidak sedikit yang masih hidup mengandalkan sampah sebagai…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 17 November 2019 - 18:10 WIB

Manufaktur Masih Jadi Kontributor Terbesar Ekspor Nasional

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan, industri manufaktur masih menjadi kontributor paling besar terhadap capaian nilai ekspor nasional.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita

Minggu, 17 November 2019 - 17:10 WIB

Pemerintah Terus Pacu Investasi Sektor Manufaktur

Pemerintah memberikan perhatian yang serius terhadap upaya memacu nilai investasi khususnya dari sektor manufaktur. Sebab, aktivitas industrialisasi dinilai dapat membawa efek berganda yang…

Batik Air Luncurkan Wifi Entertainment di Pesawat

Minggu, 17 November 2019 - 11:00 WIB

Batik Air Luncurkan Wifi Entertainment di Pesawat

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group meluncurkan fasilitas terbaru Wireless Fidelity (WiFi) Entertainment On-board atau sistem hiburan di pesawat yang diakses melalui wireless.…