Lewat Reno Series, Oppo Kembali Jajahi Pasar High-end

Oleh : Ridwan | Selasa, 18 Juni 2019 - 09:30 WIB

Oppo Reno Series (Ridwan/Industry.co.id)
Oppo Reno Series (Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Oppo akhirnya secara resmi memboyong ponsel seri Reno ke Indonesia. Ponsel yang masuk dalam segmen kelas atas dan mengedepankan fitur fotografi ini hadir di Tanah Air dalam dua model yaitu, Reno 10x Zoom dan Reno Series. 

Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia mengungkapkan bahwa, pihaknya telah menyasar pasar high-end (Kelas menengah atas) untuk kategori smartphone sejak tahun 2018 lalu. 

"Kehadiran Reno Series ini juga menjadi bukti bahwa kami semakin serius untuk menjangkau kelas menengah atas," kata Aryo saat ditemui Industry.co.id seusai peluncuran Reno Series di Jakarta (17/6).

Ditambahkan Aryo, pasar smartphone untuk kelas menengah atas menjadi fokus kami selanjutnya. Pasalnya, kebutuhan akan smartphone berteknologi canggih semakin tinggi di Indonesia. 

"Sebelum launching Reno Series, kami telah melakukan uji pasar dan hasilya sangat memuaskan. Oleh karena itu, kita kembali berani untuk terjun kembali ke pasar high-end," tuturnya.

Oppo Reno Series memberikan pengguna pengalaman imersif yang menyeluruh dengan menghadirkan full panoramic screen, layar smartphone paling modern dan premium saat ini. Varian Reno 10x Zoom dilenmgkapi dengan layar OLED 6,6 inci yang luas, sedangkan varian Reno mempunyai layar OLED 6,4 inci. Selain itu, Oppo Reno Series juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass generasi keenam yang akan daya tahan layar dari benturan.

Agar pengguna dapat menggenggam perangkat dengan nyaman, Oppo menempatkan kamera belakang di bawah penampang berbahan kaca dengan panel 3D yang melengkung. Dengan demikian, bagian belakang perangkat akan terasa halus. Sementara untuk kamera depan, soft light, dan lamopu kilat belakang, kedua Varian Oppo Reno Series menyembunyikannya dalam struktur atau pemindaian wajah, dan secara otomatis akan tertutup kembali ketika sudah digunakan.

Sesuai dengan namanya, kamera pada Oppo Reno 10x Zoom memiliki kemampuan zoom in hingga 10 kali. Dengan begitu, pengguna dapat memotret objek dari jarak jauh dengan lebih jelas. 

Oppo Reno memiliki RAM seluas 6 GB dengan SoC Snapdragon 710 dan media penyimpanan 256 GB. Oppo Reno versi standar ini dibekali dengan baterai sebesar 3.765 mAh, pengisi daya cepat VOOC 3.0. Untuk sektor fotografi, Oppo Reno versi reguler dibekali dengan kamera ganda pada bagian belakang dengan sensor 48 megapiksel dan 5 megapiksel. Pada bagian depan, Oppo Reno reguler mengusung kamera 16 megapiksel dengan mekanisme pivot rising. 

Oppo Reno 10x Zoom dibekali dengan System on Chip yang lebih bertenaga ketimbang versi reguler. Dapur pacu Oppo Reno 10x Zoom ditopang oleh Snapdragon 855 yang dipadankan dengan RAM 8 GB, storage 256 GB, dan baterai 4.065 mAh. Oppo Reno 10x Zoom tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera wide 48 megapiksel, kamera ultra wide 8 megapiksel, dan kamera telephoto 13 megapiksel bermekanisme periskop yang sanggup menghasilkan "zoom 10x". 

Kamera depannya beresolusi 16 megapiksel. Kamera di Oppo Reno 10x Zoom dibekali Optical Image Stabilizer (OIS) ganda untuk mengurangi guncangan saat mengambil gambar. Fitur lain pada Oppo Reno 10x Zoom juga serupa dengan versi regulernya. Ponsel ini dilengkapi dengan NFC, USB Type C dan pengisi daya cepat VOOC 3.0. 

Baik Oppo Reno reguler maupun Oppo Reno 10x Zoom sama-sama menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie yang dilapis antarmuka ColorOS Di pasaran Indonesia, Oppo Reno versi standar dibanderol dengan harga Rp 8 juta. Pemesanannya bisa dilakukan mulai 17 Juni hingga 21 Juni 2019 dengan penjualan perdana pada 22 Juni 2019. Oppo Reno 10x Zoom dibanderol dengan harga lebih mahal, yakni Rp 13 juta. Pemesanan untuk model high-end ini digelar pada 17 Juni sampai 27 Juni 2019, lalu penjualan perdananya dijadwalkan pada 28 Juni hingga 30 Juni 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…