EA Sport Masukan Sepakbola Jalanan di Ajang FIFA 20

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 12 Juni 2019 - 13:12 WIB

Perusahaan Asuransi Jiwa asal China, AIA Financial, menggelar acara "Sepak Bola untuk Negeri" di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (25/3/2018). Pada acara tersebut, AIA menghadirkan legenda sepak bola Inggris, David Beckham.
Perusahaan Asuransi Jiwa asal China, AIA Financial, menggelar acara "Sepak Bola untuk Negeri" di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (25/3/2018). Pada acara tersebut, AIA menghadirkan legenda sepak bola Inggris, David Beckham.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - EA Sports akhirnya mengungkap gaya bermain terbaru di seri FIFA 20. Seri ini dinilai lebih mirip banget dengan gaya sepakbola jalanan alias street football.

Di laman resminya, www.ea.com, EA Sports memberi nama mainan baru ini Volta Football. Gaya jalanan tampak dari tampilan yang bebas Anda comot. Dari baju hingga sepatu, sweater hingga kaos atau bahkan avatar dengan vanity terbaru bebas Anda taruh.

Intinya, Anda bebas mempersonalisasi dan meng-custom pemain baik itu laki-laki atau perempuan dengan gaya pakaian, rambut, tato maupun emosi selebrasi yang muncul.

Yup, FIFA Street is back! Selain ragam fitur baru lainnya yang memperkaya petualanganmu sebagai pemain bola virtual, FIFA 20 juga menawarkan adaptasi dari seri FIFA Street ke dalam gim keluaran terbarunya.

Volta Football akan memiliki fitur single-player career, yang kental dengan unsur multiplayer, serta story mode path, teamplay, bahkan league play, plus kemungkinan sistem promosi dan degradasi. Uniknya, pada individual matches, kamu bisa memainkan berbagai pertandingan dengan peraturan 'sesukamu', misalnya tanding tanpa kiper, ala futsal, dan banyak lagi.

"Alasan di balik pembuatan Volta ini adalah karena kecintaan fans terhadap mode indoor dari FIFA 98, dan FIFA Street," ujar Aaron McHardy, Executive Producer dari EA Canada, via GamesRadar.

"Tapi mode ini jauh melebihinya. Gameplay di FIFA Street memang fantastik namun tidak begitu realistis. Volta lebih otentik. Kami mulai membikinnya dengan engine gameplay untuk 11vs11, lalu mengembangkan fitur-fiturnya secara spesifik untuk pengalaman bermain bola dalam skala kecil, sehingga mode ini lebih memiliki 'jiwa'."

Tidak hanya menawarkan kebebasan dalam menentukan cara kamu bermain dan bertanding, dalam mode ini pemain bisa lebih mengekspresikan diri melalui ragam kustomisasi unik mulai dari tampilan fisik, gaya pakaian, atribut tattoo, celebration emotes, serta tentunya skill-skill spektakuler ala sepakbola jalanan!

"Ini merupakan dunia sepakbola baru di luar dari semua mode yang lazim kami tawarkan," tandas Matt Prior, Creative Director di EA Sports.

"Kalian bisa membuat karakter apa pun, baik pria maupun perempuan - kedua gender bisa bermain di lapangan sama secara bersamaan. Kamu pun bisa mengembangkan pemain sesukamu via in-game performances, layaknya fitur The Journey. Intinya, kami ingin kembalikan sepakbola ke akarnya," imbuhnya.

Pertandingan akan berlangsung di banyak pilihan lapangan baru dengan keunikannya sendiri, mulai dari underpass di Amsterdam, neighborhood cage di London, sampai atap gedung tinggi di Tokyo, serta beberapa tempat eksotis lainnya.

Tertarik untuk menjajal FIFA 20 dengan fitur anyar Volta Football? Catat tanggal perilisannya secara global 27 September 2019, di platform PS4, Xbox One, dan juga PC.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

ICSECC 2019: Panggilan Akademisi untuk Menyelamatkan Bumi

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:46 WIB

ICSECC 2019: Panggilan Akademisi untuk Menyelamatkan Bumi

Para akademisi setuju untuk mengimplemetasikan penemuan baru untuk mempertahankan lingkungan yang sehat, menyelamatkan bumi dan menggunakan sumber daya alam dengan bijak. Masalah ini diangkat…

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:45 WIB

Lindungi Industri Tekstil Nasional, API Segera Ajukan Safeguard

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat akan mengajukan tarif safeguard untuk produk tekstil impor sebesar 2,5%-18%. Pengajuan ini untuk melindungi produk tekstil dalam negeri…

Para finalis Miss Grand Indonesia dari 34 wilayah di Indonesia mengikuti pembekalan materi oleh Bupati Kabupaten Bogor di RM Bumi Aki Cibinong, Rabu (21/8).(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:27 WIB

Miss Grand Indonesia 2019 Dukung Program Pariwisata Kabupaten Bogor

Selain pembekalan materi seputar wanita dan karier dari Bupati Bogor, para finalis juga dibekali materi kepribadian yang di sampaikan oleh Ahmad Zulfikar Priyatna. S.E.

Agus Mulyana, Direktur Kepatuhan Bank bjb saat menerima penghargaan

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:14 WIB

Bank bjb Raih Penghargaan TOP GRC 2019

Jakarta – Pengelolaan risiko yang baik menjadi salah satu kiat kunci yang harus dipraktikkan dalam setiap usaha bisnis. Peran manajemen risiko yang lebih banyak berada di balik layar ini tak…

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K Permana dan Blibli.com jalin kerjasama

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:05 WIB

Bank Muamalat Tebar Hadiah di Muka Bagi Penabung

Jakarta - Bank Muamalat memberikan program hadiah bagi penabung baik yang lama dan yang baru. Uniknya hadiah diberikan diawal saat akan menabung, ini hal yang berbeda dan sangat menarik bagi…