Perum Jamkrindo Lepas Pemudik Bareng Menteri BUMN

Oleh : Wiyanto | Kamis, 30 Mei 2019 - 11:55 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno dan Perum Jamkrindo saat lepas pemudik
Menteri BUMN Rini Soemarno dan Perum Jamkrindo saat lepas pemudik

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Perum Jamkrindo berpartisipasi dalam seremonial pelepasan peserta Mudik Bareng BUMN 2019 di Gelora Bung Karrno bersama Menteri BUMN Rini Soemarno. Hadir dalam seremonial pelepasan ialah Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto dan Direktur Bisnis Penjaminan Amien Mas’udi.

Bersinergi dengan PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Persero), Perum Damri dan PT KAI Persero sebagai penyedia transportasi, Tahun ini Perum Jamkrindo memberangkatkan sebanyak 1700 pemudik menggunakan moda transportasi kapal laut, kereta api serta bus.

Total ada 18 rute mudik yang difasilitasi oleh BUMN yang memiliki misi menjadi pilihan utama pelaku usaha dalam layanan penjaminan untuk mendukung pertumbuhan dan pemerataan perekonomian nasional itu. “Dengan banyaknya alternatif yang ditawarkan, harapannya masyarakat bisa terbantu untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing,” ujar Randi.

Pada tahun ini Perum Jamkrindo membuka pendaftaran mudik gratis melalui website mudikbumn.co.id yang dibuka sejak 3 April 2019 hingga 30 April 2019. Melalui aplikasi tersebut para calon pemudik bisa melakukan daftar online secara mudah, cepat, dan nyaman. “Para calon Pemudik bisa langsung melakukan cek status pendaftaran, dan melihat ketersedian kuota secara mandiri melalui web yang tersedia,” ungkap Randi.

Selain program mudik bersama, Pada bulan Ramadahan kali ini, Perum Jamkrindo juga menyelenggarakan serangkaian kegiatan sosial berupa pembagian sembako gratis dan santunan kepada yatim piatu. Kegiatan Pembagian Sembako dan Santunan Yatim Piatu bagian dari rangkaian kegiatan sosial untuk memeriahkan hari jadi perusahaan yang ke-49 Tahun yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2018. Penyerahan santunan dilakukan di 10 kota, yakni Banjarmasin, Yogyakarta, Pekanbaru, Kendari, Bandung, Palembang, Surabaya, Malang, Denpasar, dan Serang dan dihadiri oleh Direksi Perum Jamkrindo. “Total 4.000 paket sembako gratis dibagikan dan 3.000 anak yatim yang disantuni,” tutup Randi Anto.

Medelina Lona, salah satu peserta mudik bareng Perum Jamkrindo mengucapkan rasa bahagianya bisa difasilitasi pulang kampung halaman. Program mudik gratis ini menurut dia merupakan program yang memang ditunggu-tunggu setiap tahun oleh masyarakat. “Sangat terbantu sekali dengan adanya mudik gratis ini. Semoga tiap tahun program semacam ini akan selalu ada,” ungkapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…