Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Oleh : Herry Barus | Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)
Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Padang- Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

"Rp16 miliar tersebut terdiri atas Rp15 miliar dari APBN dan Rp1 miliar dari APBD kota," kata Wali Kota Padang Mahyeldi di Padang, Sabtu(18/5/2019)

Menurut dia, pembenahan yang dilakukan untuk memperindah objek wisata yang menjadi icon dan kebanggaan Kota Padang.

"Oleh sebab itu,Pemko Padang memohon kesediaan masyarakat di kawasan Pantai Air Manis dan sekitarnya dapat menerima berbagai perubahan ke arah yang lebih baik. Hal ini juga dalam upaya pemerataan pertumbuhan ekonomi di Kota Padang," katanya.

Ia menyampaikan biasanya wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang merasa belum lengkap dan belum puas jika belum mengunjungi objek wisata Batu Malin Kundang, sebab legenda ini sudah mendunia.

Mahyeldi menyampaikan pembangunan akan akan dimulai untuk menjadikan Pantai Air Manis lebih indah dan penuh pesona bagi para pengunjung.

Sebelumnya, ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Sumbar Ian Hanafiah seperti dilansir Antara menyampaikan mengatakan hampir 98 persen wisatawan Malaysia yang datang ke Sumbar minta berkunjung ke dua lokasi yaitu Batu Malin Kundang di Pantai Air Manis dan Rumah Kelahiran Buya Hamka di Maninjau.

"Dulu karena jalan satu-satunya curam, sulit untuk memenuhi karena jika membawa bus medannya terlalu berat," kata dia.

Namun, sejak ada jalan baru dari Gunung Padang menuju Pantai Air Manis akses ke pantai batu Malin Kundang tersebut menjadi lebih mudah karena jalannya besar.

Salah satu objek wisata yang sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke Padang, adalah Pantai Air Manis yang terkenal dengan legenda Batu Malin Kundang.

Selain untuk melihat objek wisata batu Malin Kundang Pantai Air Manis menjadi tujuan wisata peselancar pemula.

Pantai Air Manis memiliki ombak berlapis-lapis yang jarang ditemukan di Sumatera sehingga para peselancar pemula berkunjung untuk berselancar.

Selain itu, Pantai Air Manis juga memiliki lingkungan yang kaya akan hutan tropis sehingga jika direvitalisasi akan menjadi pusat kunjungan wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menyambut Hari Perumahan Nasional 25 Agustus 2019, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. turut serta dalam mewujudkan impian para Aparatur Sipil Negara atau ASN dan anggota Polri serta TNI untuk memiliki tempat tinggal dengan berbagai kemudahan

Minggu, 25 Agustus 2019 - 22:41 WIB

Percepat Pencapaian Sejuta Rumah, Bank BTN Salurkan KPR Untuk Aparatur Sipil Negara, TNI dan POLRI di Palembang

Palembang-Menyambut Hari Perumahan Nasional 25 Agustus 2019, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. turut serta dalam mewujudkan impian para Aparatur Sipil Negara atau ASN dan anggota Polri…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 19:54 WIB

BNI Syariah Lakukan Program Pelatihan Masjid di Cirebon

Cirebon - BNI Syariah terus mengoptimalisasi peran masjid dalam hal manajemen dan keuangan. Kali ini BNI Syariah bersama Yayasan Daarut Tauhiid Peduli kembali bersinergi mengadakan pelatihan…

(IG/ussypratama)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:55 WIB

Kiat Sukses Ussy Sulistiawaty Jalankan Bisnis Kuliner

Kuliner nusantara juga perlu memanfaatkan teknologi digital untuk pemasaran.

Konferensi pers pengumuman lima pemenang kompetisi Bango Penerus Warisan Kuliner 2019 di Jakarta baru-baru ini.(Andi Mardana)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:27 WIB

Inilah 5 Pemenang Bango Penerus Warisan Kuliner 2019

Siap bergabung bersama jutaan pelaku UMKM di Indonesia yang berhasil meraih peningkatan omzet secara signifikan dengan mengadopsi teknologi digital.

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.