1.000 Personel Marinir Tingkatkan Kemampuan Tempur di Situbondo Jatim

Oleh : Herry Barus | Minggu, 19 Mei 2019 - 12:15 WIB

Prajurit Marinir (Foto Dok Industry.co.id)
Prajurit Marinir (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Situbondo- Sekitar 1.000 personel Marinir terlibat dalam latihan tempur di Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir 5 Baluran, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Sabtu.(18/5/21019)

Latihan Pasukan Pendarat 2019 itu disaksikan oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, serta sejumlah perwira lainnya, seperti Brigjen TNI (Mar) Torry Subiyantoro selaku Penasehat Latihan, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, Kolonel Marinir Suharto, Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo selaku Peninjau Latihan, dan lainnya.

Pada pendaratan amfibi yang dipimpin oleh Komandan Pasukan Pendarat (Danpasrat) Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, yang sehari-hari menjabat Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir tersebut juga melibatkan beberapa material tempur yang dimiliki Korps Marinir TNI AL, diantaranya BMP-3F, LVT-7A1, BTR-50, KAPA K61, MLRS Vampire, BVP-2 dan Howitzer 105 mm.

Seluruh personel dan material tempur Korps Marinir TNI AL yang melaksanakan Latihan Pasukan Pendarat 2019 itu diangkut menggunakan KRI Teluk Banten-516, KRI Teluk Cendrawasih-533, KRI Makassar-590, serta didukung helikopter dan pesawat Cassa TNI AL.

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono seperti dilansir Antara  mengatakan, latihan ini merupakan perpaduan antarunsur dalam bermanuver, dalam hal ini infanteri sebagai pasukan pendarat, didukung oleh tank amphibi dan kendaraan pendarat amfibi.

"Selain itu, latihan ini merupakan latihan rutin, bagian dari latihan yang bertingkat, bertahap dan berlanjut, untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Korps Marinir sebagai prajurit matra laut," tutur jenderal berbintang dua itu dalam keterangan tertulis Dispan Kormar

Komentar Berita

Industri Hari Ini

FiberStar

Selasa, 28 Januari 2020 - 14:24 WIB

Dukung Transformasi Digital , FiberStar Hadirkan Broadband Infrastructure Berskala Nasional

FiberStar meyakini ketersediaan infrastruktur broadband di pelosok nusantara secara merata dipercaya menjadi kunci utama untuk menopang perkembangan usaha yang berkelanjutan dan mendorong literasi…

Ilustrasi inovasi layar

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:55 WIB

Inovasi Layar Akan Menjadi Tren Smartphone Berikutnya

Berbagai inovasi layar smartphone sudah ditawarkan oleh produsen. Namun, sebagian besar belum dapat menghadirkan peningkatan yang signifikan.

Capt. Sugeng Wahyono

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:48 WIB

Setahun Ditahan di Ranong, Pekerja Migran Indonesia Minta Perlindungan Presiden

Seorang pekerja migran Indonesia, yang menjadi tahanan kota di Ranong, Thailand, berharap bantuan perlindungan dari Presiden Joko Widodo. Dia sudah setahun menjadi tahanan kota di Thailand,…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:17 WIB

BEI Siap Bimbing IPO Perusahaan Terdaftar di BKPM

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meniai adanya kerjasama dengan Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) dapat memperkuat perekonomian kedepannya.

Pariwisata Bali (Foto Dok Instagram)

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:00 WIB

Terkait Wabah Corona, Bali Kintamani Festival Diundur Pelaksanaannya

Pemerintah Provinsi Bali memutuskan untuk mengundurkan pelaksanaan "Bali Kintamani Festival" yang sedianya digelar 8 Februari 2020, menyusul mewabahnya virus corona.