BRI Syariah Buka Booth Penukaran Uang di Lapangan IRTI Monas

Oleh : Wiyanto | Jumat, 17 Mei 2019 - 20:59 WIB

Foto Ilustrasi Penukaran Uang Rupiah Baru
Foto Ilustrasi Penukaran Uang Rupiah Baru

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Meski Lebaran masih dua pekan lagi, masyarakat sudah mulai menyiapkan beragam keperluan Lebaran, salah satunya uang tunai. Tak dapat dielakkan, bagi-bagi uang kepada sanak saudara saat Lebaran sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Indonesia.

Merespon kebutuhan masyarakat akan uang tunai yang meningkat menjelang Lebaran, BRIsyariah ikut dalam kegiatan penukaran uang yang diadakan Bank Indonesia. Jasa penukaran ini dapat dijumpai di lapangan parkir IRTI Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Program ini berlangsung selama tiga pekan, yakni mulai 13 Mei hingga 29 Mei 2019, setiap hari Senin-Jumat pukul 09.00 hingga 14.00 WIB.

BRIsyariah melayani masyarakat yang mau menukarkan uang di lapangan IRTI Monas. Masyarakat yang mau menukarkan uang di booth BRIsyariah tidak harus nasabah BRIsyariah. Namun jika masyarakat memerlukan layanan keuangan syariah, kami akan menyambut baik. Jadi di lapangan IRTI Monas tidak hanya bisa menukarkan uang tunai, tapi juga bisa buka Tabungan Faedah dan produk lain dari BRIsyariah. Syaratnya membawa kartu identitas yang berlaku,” tutur Indriati Tri Handayani selaku Sekretaris Perusahaan BRIsyariah.

Untuk memudahkan masyarakat menukar uang, BRIsyariah juga menyediakan mobil ATM. “Ke Monas tidak perlu bawa uang cash dalam jumlah banyak. Bisa diambil di mobil ATM BRIsyariah lalu ditukarkan dengan pecahan yang dikehendaki. Meskipun Lebaran masih dua pekan dan banyak masyarakat yang belum menerima THR, suasana penukaran uang di lapangan IRTI Monas sudah ramai sejak pertama kali dibuka.

“Kami perkirakan antrean akan makin ramai di minggu ketiga Ramadhan, setelah masyarakat menerima Tunjangan Hari Raya. Kami sudah persiapakan hal tersebut, tutup Indri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 12 November 2019 - 09:14 WIB

Ini Saham-saham Pilihan Pemodal Hari Ini

Jakarta - Secara teknikal pergerakan IHSG kembali menguji support lower bollinger bands dan -2 Standart Deviasi regresi trend bearish jangka pendek yang berada dikisaran 6120.

IHSG - Bursa Efek Indonesia (Dok INDUSTRY.co.id)

Selasa, 12 November 2019 - 09:03 WIB

Ini Saham-saham Pilihan Pemodal Hari Ini

Jakarta - Secara teknikal pergerakan IHSG kembali menguji support lower bollinger bands dan -2 Standart Deviasi regresi trend bearish jangka pendek yang berada dikisaran 6120.

Ketua MPR Bambang Soesatyo

Selasa, 12 November 2019 - 09:00 WIB

Ancaman Ideologis Terhadap Pancasila Harus Dilawan

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengingatkan bahwa keberadaan kelompok intoleran di Indonesia bukanlah isapan jempol belaka, namun nyata adanya. Mereka juga adalah sekelompok orang yang…

Gedung Kementerian Pertanian

Selasa, 12 November 2019 - 08:51 WIB

Kementan dan IPB Bangun Kolaborasi Untuk Pertanian 4.0

Jakarta,- Kementerian Pertanian (Kementan) berkolaborasi dengan IPB (Institut Pertanian Bogor) beserta jajarannya untuk bangun pertanian menuju era 4.0. Dalam kunjungannya, rektor IPB beserta…

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan IPB

Selasa, 12 November 2019 - 08:20 WIB

Mentan Syahrul Harapkan Dukungan IPB Terkait Program Pertanian

Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengharapkan dukungan penuh dari perguruan tinggi dan dunia pendidikan terhadap pembangunan pertanian ke depan. Hal ini dikatakan Syahrul…