BRI Syariah Buka Booth Penukaran Uang di Lapangan IRTI Monas

Oleh : Wiyanto | Jumat, 17 Mei 2019 - 20:59 WIB

Foto Ilustrasi Penukaran Uang Rupiah Baru
Foto Ilustrasi Penukaran Uang Rupiah Baru

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Meski Lebaran masih dua pekan lagi, masyarakat sudah mulai menyiapkan beragam keperluan Lebaran, salah satunya uang tunai. Tak dapat dielakkan, bagi-bagi uang kepada sanak saudara saat Lebaran sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Indonesia.

Merespon kebutuhan masyarakat akan uang tunai yang meningkat menjelang Lebaran, BRIsyariah ikut dalam kegiatan penukaran uang yang diadakan Bank Indonesia. Jasa penukaran ini dapat dijumpai di lapangan parkir IRTI Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Program ini berlangsung selama tiga pekan, yakni mulai 13 Mei hingga 29 Mei 2019, setiap hari Senin-Jumat pukul 09.00 hingga 14.00 WIB.

BRIsyariah melayani masyarakat yang mau menukarkan uang di lapangan IRTI Monas. Masyarakat yang mau menukarkan uang di booth BRIsyariah tidak harus nasabah BRIsyariah. Namun jika masyarakat memerlukan layanan keuangan syariah, kami akan menyambut baik. Jadi di lapangan IRTI Monas tidak hanya bisa menukarkan uang tunai, tapi juga bisa buka Tabungan Faedah dan produk lain dari BRIsyariah. Syaratnya membawa kartu identitas yang berlaku,” tutur Indriati Tri Handayani selaku Sekretaris Perusahaan BRIsyariah.

Untuk memudahkan masyarakat menukar uang, BRIsyariah juga menyediakan mobil ATM. “Ke Monas tidak perlu bawa uang cash dalam jumlah banyak. Bisa diambil di mobil ATM BRIsyariah lalu ditukarkan dengan pecahan yang dikehendaki. Meskipun Lebaran masih dua pekan dan banyak masyarakat yang belum menerima THR, suasana penukaran uang di lapangan IRTI Monas sudah ramai sejak pertama kali dibuka.

“Kami perkirakan antrean akan makin ramai di minggu ketiga Ramadhan, setelah masyarakat menerima Tunjangan Hari Raya. Kami sudah persiapakan hal tersebut, tutup Indri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Duta Pertiwi Nusantara

Selasa, 18 Juni 2019 - 16:40 WIB

Juni 2019, Duta Pertiwi Nusantara Tentukan Besaran Dividen

Jakarta - PT Duta Pertiwi Nusantara Tbk menyebutkan untuk tahun buku 2018 Perusahaan belum memutuskan berapa jumlah dividen yang akan dibagikan, penentuannya pada saat RUPS bulan Juni 2019.

Plang Duta Pertiwi Nusantara Tbk

Selasa, 18 Juni 2019 - 16:17 WIB

2019, Duta Pertiwi Nusantara Optimis Tumbuh

Jakarta - PT Duta Pertiwi Nusantara Tbk memproyeksikan Pendapatan Tumbuh mencapai Rp115 miliar dengan laba bersih Rp9 miliar. Pendapatan bersih pada tahun 2018 sebesar Rp 143,38 miliar. Jumlah…

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 15:05 WIB

Peran Industri Daur Ulang Dorong Limbah Plastik Punya Nilai Tambah

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong peningkatan nilai tambah terhadap limbah plastik dan kertas melalui peran industri daur ulang atau recycle industry.

Banjir Sulteng

Selasa, 18 Juni 2019 - 14:05 WIB

Kementerian PUPR Lakukan Upaya Tanggap Darurat Pascabencana Banjir di Sulawesi Tenggara

Bantuan tanggap darurat disalurkan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya berupa layanan air bersih dan sanitasi, termasuk fasilitas MCK darurat ke lokasi-lokasi pengungsian…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 14:03 WIB

2020, Kementan Fokus Pada SDM dan Infrastruktur Pertanian

Bogor - Kementerian Pertanian (Kementan) akan menfokuskan pada upaya meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) pertanian yang berkualitas dan membangun infrastruktur pertanian dalam…