Pasca Sarjana STMIK Nusa Mandiri Tingkatkan Keahlian Berbahasa Inggris Bagi Mahasiswa

Oleh : Hariyanto | Jumat, 17 Mei 2019 - 14:26 WIB

Workshop dan Test TOEFL STMIK Nusa Mandiri
Workshop dan Test TOEFL STMIK Nusa Mandiri

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pasca Sarjana Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri sukses menggelar kegiatan Workshop dan Test TOEFL untuk maha siswa semester satu, dua dan tiga Magister Ilmu Komputer. Kegiatan ini diselenggarakan di STMIK Nusa Mandiri, Jl. Damai No. 8, Warung Jati, Ragunan, Pasar Minggu.

“Workshop dan Tes TOEFL ini merupakan kerjasama yang dilakukan oleh Pasca Sarjana STMIK Nusa Mandiri dengan Lembaga Bahasa BSI Group yang diketuai oleh Jimmi” kata Eni Heni Hermaliani selaku Kepala Program Studi Ilmu Komputer Pasca Sarjana STMIK Nusa Mandiri melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (17/5/2019).

Eni menambahkan bahwa kegiatan ini telah diselenggarkan dalam beberapa tahap yakni pada Senin (29/4), Sabtu (4/5), Ahad (5/5) dan Sabtu (11/5) dengan total jumlah peserta yang mengikuti acara ini adalah mencapai lebih dari 90 mahasiswa.

“Acara ini bertujuan untuk mengetahui dan meningkatkan keahlian mahasiswa dalam berbahasa inggris meliputi listening, reading, comprehension, grammar structure dan written expression” jelas Eni.

Eni juga memaparkan bahwa bahasa inggris sudah menjadi bagian penting untuk dikuasai mahasiswa magister pada saat ini, karena dalam penyusunan paper ilmiah, menjadi pembicara di conference bahkan saat bekerja pasti ada kondisi yang mengharuskan mereka berbahasa inggris.

“Melihat pentingnya keahlian berbahasa inggris saat ini mendorong STMIK Nusa Mandiri untuk menggelar kegiatan ini. Dan saya berharap mahasiswa yang mengikut kegiatan ini dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh hasil yang maksimal dengan nilai yang mencukupi nilai minimal yang telah ditentukan oleh Lembaga Bahasa BSI Group”harap Eni.

Selaras dengan apa yang disampaikan oleh Eni, Jimmi Ketua Lembaga Bahasa BSI Grup juga menyampaikan bahwa pada test TOEFL ini Lembaga Bahasa BSI Group memberikan target nilai yakni dengan grade 475.

“Target nilai yang diberikan oleh Lembaga Bahasa BSI Group sudah mempertimbangkan banyak faktor, jadi diharapkan mahasiswa dapat memenuhi target ini juka ingin dinyatakan lulus dalam test TOEFL ini”, ujar Jimmi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (Foto Herlambang)

Senin, 17 Juni 2019 - 17:00 WIB

Bali United Resmi Menjadi Klub Sepakbola yang Go Public

PT Bali Bintang Sejahtera Tbk, perusahaan yang memiliki dan mengelola klub sepakbola profesional Liga 1 Indonesia “Bali United” resmi menjadi perusahaan publik ke-632 yang mencatatkan sahamnya…

Paul Frank

Senin, 17 Juni 2019 - 16:38 WIB

Lewat Layanan Do it Yourself, Paul Frank Ajak Pelanggan Berkreasi

Kehadiran layanan ‘Do It Yourself’ bisa menjadi jawaban bagi pelanggan yang ingin mengekspresikan kreativitas mereka.

Jababeka

Senin, 17 Juni 2019 - 15:45 WIB

Usai Pemilu, Kota Industri Jababeka Ketiban Untung

Pengembang kawasan industri PT Kota Industri Jababeka (KIJA) mengaku diuntungkan dengan membaiknya iklim sosial-politik pasca gelaran pemilihan umum 2019 lalu.

BRI Hadir di Tengah Bencana Banjir Sultra dan Kaltim (Foto Rino)

Senin, 17 Juni 2019 - 15:22 WIB

BRI Hadir di Tengah Bencana Banjir Sultra dan Kaltim

Bencana banjir menerpa beberapa kota di Indonesia pada awal bulan Juni ini. Hal ini menimbulkan dampak kerugian material hingga korban jiwa. Melihat kondisi tersebut, Bank BRI melalui program…

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) (Foto Dok Herlambang)

Senin, 17 Juni 2019 - 15:00 WIB

HOKI Bagi Dividen 29% dari Laba Bersih 2018

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) Emiten produsen beras merek “TOPI KOKI” dan “HOKI” memutuskan untuk membagikan dividen sebesar total Rp26,16 miliar atau sekitar 29 persen dari laba…