Pasca Sarjana STMIK Nusa Mandiri Tingkatkan Keahlian Berbahasa Inggris Bagi Mahasiswa

Oleh : Hariyanto | Jumat, 17 Mei 2019 - 14:26 WIB

Workshop dan Test TOEFL STMIK Nusa Mandiri
Workshop dan Test TOEFL STMIK Nusa Mandiri

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pasca Sarjana Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri sukses menggelar kegiatan Workshop dan Test TOEFL untuk maha siswa semester satu, dua dan tiga Magister Ilmu Komputer. Kegiatan ini diselenggarakan di STMIK Nusa Mandiri, Jl. Damai No. 8, Warung Jati, Ragunan, Pasar Minggu.

“Workshop dan Tes TOEFL ini merupakan kerjasama yang dilakukan oleh Pasca Sarjana STMIK Nusa Mandiri dengan Lembaga Bahasa BSI Group yang diketuai oleh Jimmi” kata Eni Heni Hermaliani selaku Kepala Program Studi Ilmu Komputer Pasca Sarjana STMIK Nusa Mandiri melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (17/5/2019).

Eni menambahkan bahwa kegiatan ini telah diselenggarkan dalam beberapa tahap yakni pada Senin (29/4), Sabtu (4/5), Ahad (5/5) dan Sabtu (11/5) dengan total jumlah peserta yang mengikuti acara ini adalah mencapai lebih dari 90 mahasiswa.

“Acara ini bertujuan untuk mengetahui dan meningkatkan keahlian mahasiswa dalam berbahasa inggris meliputi listening, reading, comprehension, grammar structure dan written expression” jelas Eni.

Eni juga memaparkan bahwa bahasa inggris sudah menjadi bagian penting untuk dikuasai mahasiswa magister pada saat ini, karena dalam penyusunan paper ilmiah, menjadi pembicara di conference bahkan saat bekerja pasti ada kondisi yang mengharuskan mereka berbahasa inggris.

“Melihat pentingnya keahlian berbahasa inggris saat ini mendorong STMIK Nusa Mandiri untuk menggelar kegiatan ini. Dan saya berharap mahasiswa yang mengikut kegiatan ini dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh hasil yang maksimal dengan nilai yang mencukupi nilai minimal yang telah ditentukan oleh Lembaga Bahasa BSI Group”harap Eni.

Selaras dengan apa yang disampaikan oleh Eni, Jimmi Ketua Lembaga Bahasa BSI Grup juga menyampaikan bahwa pada test TOEFL ini Lembaga Bahasa BSI Group memberikan target nilai yakni dengan grade 475.

“Target nilai yang diberikan oleh Lembaga Bahasa BSI Group sudah mempertimbangkan banyak faktor, jadi diharapkan mahasiswa dapat memenuhi target ini juka ingin dinyatakan lulus dalam test TOEFL ini”, ujar Jimmi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Ferrari SF90 Stradale (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 15:00 WIB

Tur Eksklusif Ferrari Menjelajahi Capri Pantai Amalfi

Lebih dari 100 mobil Ferrari dari seluruh dunia bertemu di Campania untuk mengikuti Ferrari Cavalcade edisi ke-8

Tifanny Meilianti, Project Manager E-Learning GMT Institute

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:37 WIB

Menguasai Property Management Melalui E-Learning

Di era digitalisasi yang semakin berkembang, kebutuhan akan konsep suatu pembelajaran berbasis teknologi mulai diminati oleh banyak kalangan, mulai dari pendidik hingga pebisnis. 

Ilustrasi Bitcoin (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:00 WIB

Libra Bitcoin

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto menjadi pembicara dalam salah satu forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berjudul Micro, Small and Medium-sized Enterprises (MSME) Day 2019 yang diselenggarakan…

Bedah rumah Kementerian PUPR

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:48 WIB

Tahun 2019, Bedah Rumah Kementerian PUPR Sasar 3.000 Rumah MBR di Bali

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memiliki program peningkatan kualitas hunian masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui program Bantuan Stimulan Stimulan Perumahan…

Panen padi (Ist)

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:35 WIB

Berbagai Cara Petani Siasati Kekeringan

Jakarta - Beberapa wilayah sentra produksi pangan mulai menghadapi ancaman kekeringan dan gagal panen. Namun petani punya cara sendiri menyiasati agar padi yang mereka sudah tanam bisa tetap…