Pasca Sarjana STMIK Nusa Mandiri Tingkatkan Keahlian Berbahasa Inggris Bagi Mahasiswa

Oleh : Hariyanto | Jumat, 17 Mei 2019 - 14:26 WIB

Workshop dan Test TOEFL STMIK Nusa Mandiri
Workshop dan Test TOEFL STMIK Nusa Mandiri

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pasca Sarjana Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri sukses menggelar kegiatan Workshop dan Test TOEFL untuk maha siswa semester satu, dua dan tiga Magister Ilmu Komputer. Kegiatan ini diselenggarakan di STMIK Nusa Mandiri, Jl. Damai No. 8, Warung Jati, Ragunan, Pasar Minggu.

“Workshop dan Tes TOEFL ini merupakan kerjasama yang dilakukan oleh Pasca Sarjana STMIK Nusa Mandiri dengan Lembaga Bahasa BSI Group yang diketuai oleh Jimmi” kata Eni Heni Hermaliani selaku Kepala Program Studi Ilmu Komputer Pasca Sarjana STMIK Nusa Mandiri melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (17/5/2019).

Eni menambahkan bahwa kegiatan ini telah diselenggarkan dalam beberapa tahap yakni pada Senin (29/4), Sabtu (4/5), Ahad (5/5) dan Sabtu (11/5) dengan total jumlah peserta yang mengikuti acara ini adalah mencapai lebih dari 90 mahasiswa.

“Acara ini bertujuan untuk mengetahui dan meningkatkan keahlian mahasiswa dalam berbahasa inggris meliputi listening, reading, comprehension, grammar structure dan written expression” jelas Eni.

Eni juga memaparkan bahwa bahasa inggris sudah menjadi bagian penting untuk dikuasai mahasiswa magister pada saat ini, karena dalam penyusunan paper ilmiah, menjadi pembicara di conference bahkan saat bekerja pasti ada kondisi yang mengharuskan mereka berbahasa inggris.

“Melihat pentingnya keahlian berbahasa inggris saat ini mendorong STMIK Nusa Mandiri untuk menggelar kegiatan ini. Dan saya berharap mahasiswa yang mengikut kegiatan ini dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh hasil yang maksimal dengan nilai yang mencukupi nilai minimal yang telah ditentukan oleh Lembaga Bahasa BSI Group”harap Eni.

Selaras dengan apa yang disampaikan oleh Eni, Jimmi Ketua Lembaga Bahasa BSI Grup juga menyampaikan bahwa pada test TOEFL ini Lembaga Bahasa BSI Group memberikan target nilai yakni dengan grade 475.

“Target nilai yang diberikan oleh Lembaga Bahasa BSI Group sudah mempertimbangkan banyak faktor, jadi diharapkan mahasiswa dapat memenuhi target ini juka ingin dinyatakan lulus dalam test TOEFL ini”, ujar Jimmi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Noah

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Dua Tahun Digarap, Noah Rilis Album 'Keterkaitan Keterikatan’

Ariel, Lukman, Uki, dan David melakukan serangkaian kegiatan yang diberi nama 7 Days in Paradise.

Fashion show di ajang Jakarta Youth Meet Up.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Jakarta Youth Meet Up Wujudkan Inspirasi dan Selebrasi Anak Muda

Entusiasme anak muda terlihat dari banyaknya pengunjung yang terus berdatangan.

KoinWorks berhasil memenangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase and Competition Indonesia 2019 untuk kategori Lending yang diumumkan Kamis, 22 Agustus 2019 di JW Marriott Hotel, Jakarta.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:44 WIB

KoinWorks Menangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase

Berhasil mengalahkan lima pesaing utama lainnya yang sebagian besar berasal dari industri fintech dan perbankan.

Riko Gunawan, Head of Commercial Products and Solution Acer Indonesia pada konferensi pers solusi Smart Water, Smart Power, Smart Lighting, dan Smart Agriculture sebagai solusi berteknologi Internet of Things (IoT) di Jakarta, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:02 WIB

Tingkatkan Produktivitas dan Efisiensi Biaya, Acer Perkenalkan Solusi IoT

Membantu perusahaan dan pelaku bisnis meningkatkan produktivitas dan efisiensi biaya melalui konektivitas antar perangkat.

Pemancangan tiang pertama pembangunan pabrik baru Ikimura Group di KNIC (Foto: Industry.co.id)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 18:30 WIB

Pabrik Baru Ikimura Group di KNIC Bakal Tambah Kapasitas Produksi Hingga Dua Kali Lipat

Perusahaan cutting tools terkemuka di Indonesia, PT. Ikimura Indotools Center menggelar acara pemancangan tiang pertama pembangunan pabrik barunya di Karawang New Industrial City (KNIC).