Manjakan Penggunanya, Tokocrypto Resmi Hadirkan Fitur Order Book dan Private Trading

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 Mei 2019 - 17:22 WIB

Tokocrypto Resmi Hadirkan Fitur Order Book dan Private Trading
Tokocrypto Resmi Hadirkan Fitur Order Book dan Private Trading

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tokocrypto, platform jual beli aset kripto terdepan di Indonesia resmi hadirkan dua fitur baru. Fitur tersebut adalah Order Book dan Private Trading, dan telah dapat dipergunakan sejak hari ini, 16 Mei 2019, pukul 10.00 WIB. Fitur ini menjadi pelengkap dari fitur transaksi instan yang telah melekat di Tokocrypto sejak resmi diluncurkan pada 2018 lalu.

“Fitur-fitur terbaru ini sangat dinantikan oleh pelanggan Tokocrypto sejak pertama kali diluncurkan, khususnya order book. Kini penantian telah berakhir. Melalui order book, pelanggan Tokocrypto dapat menentukan sendiri harga jual maupun beli aset kripto mereka, dan pasar akan memiliki peran besar  dalam pergerakan harga itu sendiri,”  ujar Pang Xue Kai selaku CEO Tokocrypto di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Hal ini tentu menjadi perubahan cukup besar dalam platform Tokocrypto yang sejak awal mengusung transaksi instan. Kai menambahkan bahwa fitur transaksi instan tetap ada, dan order book menjadi fitur baru untuk memberikan pilihan bagi pengguna Tokocrypto.

Order book sendiri merupakan istilah dari daftar harga jual dan beli yang dapat ditransaksikan oleh pasar. Pengguna dapat membeli atau menjual Bitcoin, Ethereum, Ripple, Digix, maupun TTC dengan menggunakan harga yang didaftarkan. Apabila merasa kurang cocok, pengguna dapat membuat pilihan harga baru yang ditawarkan kepada pengguna lain.

Dengan hadirnya fitur Order Book, kini harga aset kripto diserahkan sepenuhnya kepada pasar, dalam hal ini pelanggan Tokocrypto itu sendiri. Sementara fitur pembelian atau penjualan instan akan mengambil dari daftar harga yang terpasang di order book.

Agar para pengguna dapat menikmati sepenuhnya fitur baru ini, Tokocrypto memperlakukan biaya transaksi sebesar 0% untuk Maker maupun Taker hingga 13 Juni 2019. Biaya resmi setelah periode promosi berakhir adalah 0,2%, baik untuk Maker maupun Taker, sama seperti besaran yang dikenakan oleh Tokocrypto selama ini.


Private Trading

Fitur baru lainnya diperkenalkan adalah Private Trading. Melalui fitur ini, banyak kemudahan yang ditawarkan bagi pelanggan, sebut saja biaya transaksi 0%, volume transaksi besar, serta harga terbaik dari Tokocrypto. Untuk dapat melakukan Private Trading, pelanggan haruslah memiliki level keanggotaan premium dengan jumlah nilai yang akan ditransaksikan minimal sebesar Rp50 juta.

Apabila pelanggan lain ‘hanya’ dapat melakukan transaksi terhadap 10 koin yang telah diperdagangkan di Tokocrypto, maka pelanggan premium yang melakukan Private Trading dapat melakukan jual beli koin sesuai yang mereka inginkan, termasuk yang tidak tersedia di platform Tokocrypto sekalipun.

“Dua fitur ini kami harapkan dapat menjadi pilihan baru dalam bertransaksi bagi pelanggan Tokocrypto. Dan dalam rangka menyambut kehadiran Order Book dan Private Trading, kami akan mengadakan Trading Competition dengan total hadiah sebesar Rp10 juta. Dan selama kompetisi ini berlangsung, kami akan memberikan biaya transaksi sebesar 0% alias GRATIS,” tutup Kai.

Selain merilis dua fitur terbaru ini, disaat yang bersamaan, Tokocrypto juga resmi mulai memperdagangkan 5 stablecoin baru kepada publik. Sebelumnya, 5 stablecoin ini hanya dapat diperdagangkan via Private Trading. Kelima koin tersebut adalah  Tether (USDT), Gemini Dollar (GUSD), Paxos Standard Token (PAX), TrueUSD (TUSD), dan USD Coin (USDC).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Karna Brata Lesmana (Kedua dari kanan), pengusaha asal Jakarta yang Mengaku Jadi Korban Pembatalan Sertifikat Lahan Miliknya

Selasa, 23 Juli 2019 - 23:03 WIB

Pengusaha Ini Membantah Pernyataan Yusril

Jakarta - Salah satu penyebab terjadinya masalah pertanahan di Indonesia adalah tak adanya kepastian hukum. Kerap terjadi dalam kasus sengketa lahan, klaim atas bukti kepemilikan yang sah. Jika…

200 anak panti asuhan merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan berbagai hal menarik di Haluun by Haluu.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:03 WIB

Keceriaan 200 Anak Panti Rayakan HAN di Baluun By Haluu World

Berbagai aktivitas seru seperti ber-selfie ria di Baluun Exhibition hingga bermain sambil berkenalan dengan teman baru.

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:00 WIB

Labuan Bajo NTT Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi ekowisata yang berkelas atau destinasi pariwisata premium.

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.

Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:42 WIB

Berikan Perlindungan Menyeluruh Si Kecil Sejak Hari Pertama Sekolah

Orangtua harus melindungi anak tidak hanya dalam aspek psikologis, tetapi juga aspek kesehatan gigi dan mulut.