Ketua MWA UI: Majukan Indonesia dengan Kolaborasi dan Kemitraan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 16 Mei 2019 - 09:00 WIB

Direktur Sinar Mas Grroup Saleh Husin (Foto Dok Industry.co.id)
Direktur Sinar Mas Grroup Saleh Husin (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI), Saleh Husin mendorong kerja sama dan kolaborasi antar elemen bangsa guna memacu pendidikan tinggi Indonesia yang makin maju.

Sinergi tersebut juga diyakininya mampu memperbanyak lahirnya sumber daya manusia di Tanah Air yang berkualitas, inovatif, serta unggul dalam kompetisi.

“Pendidikan secara umum dan khususnya di ranah pendidikan tinggi yang makin baik dan maju menjadi tumpuan kita melahirkan para inovator dan pemimpin masa depan Indonesia. Untuk itu kolaborasi yang sudah berjalan selama ini terus dipacu dan dikembangkan dalam format-format yang lebih beragam dan kreatif,” kata Saleh Husin di Gedung Rektorat UI Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019).

Pada kesempatan itu, Saleh Husin memimpin Rapat Paripurna MWA UI bersama Rektor UI Muhammad Anis. Turut hadir para anggota Majelis Wali Amanat UI lainnya di antaranya Darmin Nasution, Sri Mulyani, dan Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro.

Ditambahkan Saleh, UI sebagai salah satu universitas terbesar berkomitmen memperluas akses masyarakat ke pendidikan tinggi dan menjalin kerja sama lintas disiplin ilmu serta kemitraan dengan pihak-pihak eksternal.

“UI bakal terus menjadi kawah candradimuka bagi generasi penerus yang berkualitas dan berkarakter serta lahirnya para pemimpin Indonesia,” tutur Menteri Perindustrian RI 2014-2016 ini. Untuk itu diperlukan sinergi dengan stakeholder di UI sendiri, baik para akademisi, mahasiswa dan juga alumni UI. Begitu pula dengan pemerintah, swasta dan termasuk pula kalangan industri.

“Juga saya salut dan bangga  terhadap komitmen para anggota MWA yang begitu antusias dan rajin mengikuti rapat demi rapat baik di kampus Salemba maupun Depok, terutama kepada Pak Darmin Nasution, Ibu Sri Mulyani, Pak Bambang Brojonegoro. Meskipun super sibuk di kabinet tapi masih berkenan meluangkan waktu untuk memberikan masukan dan pandangan bagaimana arah UI ke depan  melalui diskusi yang dinamis,” ulasnya.

Usai rapat, Saleh Husin dan Rektor UI Muhamad Anis bercengkerama dengan Ketua Ikatan Alumni UI (Iluni) Arief Budhy Hardono. Menurutnya, semangat kerja kolektif dan kebersamaan di lingkungan UI seperti ini dapat menjadi gambaran yang lebih besar akan pentingnya kekompakan membangun Indonesia ke depan

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Noah

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Dua Tahun Digarap, Noah Rilis Album 'Keterkaitan Keterikatan’

Ariel, Lukman, Uki, dan David melakukan serangkaian kegiatan yang diberi nama 7 Days in Paradise.

Fashion show di ajang Jakarta Youth Meet Up.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Jakarta Youth Meet Up Wujudkan Inspirasi dan Selebrasi Anak Muda

Entusiasme anak muda terlihat dari banyaknya pengunjung yang terus berdatangan.

KoinWorks berhasil memenangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase and Competition Indonesia 2019 untuk kategori Lending yang diumumkan Kamis, 22 Agustus 2019 di JW Marriott Hotel, Jakarta.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:44 WIB

KoinWorks Menangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase

Berhasil mengalahkan lima pesaing utama lainnya yang sebagian besar berasal dari industri fintech dan perbankan.

Riko Gunawan, Head of Commercial Products and Solution Acer Indonesia pada konferensi pers solusi Smart Water, Smart Power, Smart Lighting, dan Smart Agriculture sebagai solusi berteknologi Internet of Things (IoT) di Jakarta, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:02 WIB

Tingkatkan Produktivitas dan Efisiensi Biaya, Acer Perkenalkan Solusi IoT

Membantu perusahaan dan pelaku bisnis meningkatkan produktivitas dan efisiensi biaya melalui konektivitas antar perangkat.

Pemancangan tiang pertama pembangunan pabrik baru Ikimura Group di KNIC (Foto: Industry.co.id)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 18:30 WIB

Pabrik Baru Ikimura Group di KNIC Bakal Tambah Kapasitas Produksi Hingga Dua Kali Lipat

Perusahaan cutting tools terkemuka di Indonesia, PT. Ikimura Indotools Center menggelar acara pemancangan tiang pertama pembangunan pabrik barunya di Karawang New Industrial City (KNIC).