Ketua MWA UI: Majukan Indonesia dengan Kolaborasi dan Kemitraan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 16 Mei 2019 - 09:00 WIB

Direktur Sinar Mas Grroup Saleh Husin (Foto Dok Industry.co.id)
Direktur Sinar Mas Grroup Saleh Husin (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI), Saleh Husin mendorong kerja sama dan kolaborasi antar elemen bangsa guna memacu pendidikan tinggi Indonesia yang makin maju.

Sinergi tersebut juga diyakininya mampu memperbanyak lahirnya sumber daya manusia di Tanah Air yang berkualitas, inovatif, serta unggul dalam kompetisi.

“Pendidikan secara umum dan khususnya di ranah pendidikan tinggi yang makin baik dan maju menjadi tumpuan kita melahirkan para inovator dan pemimpin masa depan Indonesia. Untuk itu kolaborasi yang sudah berjalan selama ini terus dipacu dan dikembangkan dalam format-format yang lebih beragam dan kreatif,” kata Saleh Husin di Gedung Rektorat UI Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019).

Pada kesempatan itu, Saleh Husin memimpin Rapat Paripurna MWA UI bersama Rektor UI Muhammad Anis. Turut hadir para anggota Majelis Wali Amanat UI lainnya di antaranya Darmin Nasution, Sri Mulyani, dan Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro.

Ditambahkan Saleh, UI sebagai salah satu universitas terbesar berkomitmen memperluas akses masyarakat ke pendidikan tinggi dan menjalin kerja sama lintas disiplin ilmu serta kemitraan dengan pihak-pihak eksternal.

“UI bakal terus menjadi kawah candradimuka bagi generasi penerus yang berkualitas dan berkarakter serta lahirnya para pemimpin Indonesia,” tutur Menteri Perindustrian RI 2014-2016 ini. Untuk itu diperlukan sinergi dengan stakeholder di UI sendiri, baik para akademisi, mahasiswa dan juga alumni UI. Begitu pula dengan pemerintah, swasta dan termasuk pula kalangan industri.

“Juga saya salut dan bangga  terhadap komitmen para anggota MWA yang begitu antusias dan rajin mengikuti rapat demi rapat baik di kampus Salemba maupun Depok, terutama kepada Pak Darmin Nasution, Ibu Sri Mulyani, Pak Bambang Brojonegoro. Meskipun super sibuk di kabinet tapi masih berkenan meluangkan waktu untuk memberikan masukan dan pandangan bagaimana arah UI ke depan  melalui diskusi yang dinamis,” ulasnya.

Usai rapat, Saleh Husin dan Rektor UI Muhamad Anis bercengkerama dengan Ketua Ikatan Alumni UI (Iluni) Arief Budhy Hardono. Menurutnya, semangat kerja kolektif dan kebersamaan di lingkungan UI seperti ini dapat menjadi gambaran yang lebih besar akan pentingnya kekompakan membangun Indonesia ke depan

Komentar Berita

Industri Hari Ini

JDMU SELECTION #2019

Rabu, 13 November 2019 - 09:00 WIB

Menata Masa Depan Tari Indonesia JDMU SELECTION #2019

JDMU Selection merupakan kelanjutan dari JDMU Reguler .JDMU Reguler adalah pertemuan antar komunitas tari di Jakarta tersebut diharapkan menghasilkan karya-karya baru lewat pertunjukan yang…

Pelindo 1 Lhokseumawe Ekspor Perdana CPO ke India

Rabu, 13 November 2019 - 08:30 WIB

Pelindo 1 Lhokseumawe Ekspor Perdana CPO ke India

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Lhokseumawe melakukan kegiatan ekspor perdana komoditas Crude Palm Oil (CPO) sebanyak 5.442 Metrik Ton yang akan dikirimkan ke Pelabuhan…

OttoPay jalin kerja sama dengan aplikasi pembayaran digital dari Bank

Rabu, 13 November 2019 - 08:20 WIB

Permudah Transaksi, OttoPay Jalin Kerja Sama dengan Aplikasi Pembayaran Digital dari Bank

Aplikasi pembayaran non tunai, OttoPay menjalin kerja sama dengan berbagai bank yang memiliki aplikasi pembayaran digital.

Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian

Rabu, 13 November 2019 - 08:02 WIB

Mentan SYL Lawan Alih Fungsi Lahan Pertanian Dengan Insentif

Jakarta - Adanya kecenderungan meluasnya alih fungsi lahan pertanian ke non pertanian saat ini, telah menyebabkan susutnya lahan pertanian secara progresif. Sejatinya pemerintah telah memiliki…

Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Program Rehabilitasi Orangutan

Rabu, 13 November 2019 - 08:00 WIB

Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Program Rehabilitasi Orangutan

Sebagai wujud kepedulian terhadap satwa yang dilindungi, PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui anak usahanya, PT Pupuk Kaltim dan PT Rekayasa Industri (Rekind) menyalurkan bantuan mobil operasional…