Ketua MWA UI: Majukan Indonesia dengan Kolaborasi dan Kemitraan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 16 Mei 2019 - 09:00 WIB

Direktur Sinar Mas Grroup Saleh Husin (Foto Dok Industry.co.id)
Direktur Sinar Mas Grroup Saleh Husin (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI), Saleh Husin mendorong kerja sama dan kolaborasi antar elemen bangsa guna memacu pendidikan tinggi Indonesia yang makin maju.

Sinergi tersebut juga diyakininya mampu memperbanyak lahirnya sumber daya manusia di Tanah Air yang berkualitas, inovatif, serta unggul dalam kompetisi.

“Pendidikan secara umum dan khususnya di ranah pendidikan tinggi yang makin baik dan maju menjadi tumpuan kita melahirkan para inovator dan pemimpin masa depan Indonesia. Untuk itu kolaborasi yang sudah berjalan selama ini terus dipacu dan dikembangkan dalam format-format yang lebih beragam dan kreatif,” kata Saleh Husin di Gedung Rektorat UI Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019).

Pada kesempatan itu, Saleh Husin memimpin Rapat Paripurna MWA UI bersama Rektor UI Muhammad Anis. Turut hadir para anggota Majelis Wali Amanat UI lainnya di antaranya Darmin Nasution, Sri Mulyani, dan Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro.

Ditambahkan Saleh, UI sebagai salah satu universitas terbesar berkomitmen memperluas akses masyarakat ke pendidikan tinggi dan menjalin kerja sama lintas disiplin ilmu serta kemitraan dengan pihak-pihak eksternal.

“UI bakal terus menjadi kawah candradimuka bagi generasi penerus yang berkualitas dan berkarakter serta lahirnya para pemimpin Indonesia,” tutur Menteri Perindustrian RI 2014-2016 ini. Untuk itu diperlukan sinergi dengan stakeholder di UI sendiri, baik para akademisi, mahasiswa dan juga alumni UI. Begitu pula dengan pemerintah, swasta dan termasuk pula kalangan industri.

“Juga saya salut dan bangga  terhadap komitmen para anggota MWA yang begitu antusias dan rajin mengikuti rapat demi rapat baik di kampus Salemba maupun Depok, terutama kepada Pak Darmin Nasution, Ibu Sri Mulyani, Pak Bambang Brojonegoro. Meskipun super sibuk di kabinet tapi masih berkenan meluangkan waktu untuk memberikan masukan dan pandangan bagaimana arah UI ke depan  melalui diskusi yang dinamis,” ulasnya.

Usai rapat, Saleh Husin dan Rektor UI Muhamad Anis bercengkerama dengan Ketua Ikatan Alumni UI (Iluni) Arief Budhy Hardono. Menurutnya, semangat kerja kolektif dan kebersamaan di lingkungan UI seperti ini dapat menjadi gambaran yang lebih besar akan pentingnya kekompakan membangun Indonesia ke depan

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.