Penuhi Panggilan Alam ke Destinasi Eksotik Asia Ini

Oleh : Herry Barus | Rabu, 08 Mei 2019 - 12:00 WIB

Pariwisata Bali (Foto Dok Industry.co.id)
Pariwisata Bali (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Dengan rutinitas yang melelahkan di kota besar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, istirahat sejenak di alam liar untuk mendapatkan R&R (rest dan relaxation) tampaknya merupakan pilihan tepat.

“Untungnya, Anda tak perlu menempuh perjalanan jauh menuju ke tempat-tempat ini, hanya penerbangan singkat. Yuk, berlibur di enam destinasi ‘wild holiday’ yang direkomendasikan Agoda berikut ini,” Theresia Asteria dari Bening Communications, Rabu (8/5/2019)

Temukan spesies asli Malaysia

Belum Temenggor di Perak adalah salah satu hutan hujan tertua di dunia, dengan usianya yang mencapai 130 tahun. Banyak hal yang bisa Anda dilakukan di sini, khususnya bagi pencinta kegiatan outdoor. Seperti melihat kehidupan alam liar, trekking di hutan, hingga bermain kayak dan berkemah. Jika beruntung, salah satu mamalia terlangka di dunia seperti harimau Malaya, gajah Asia, atau siamang tangan putih akan hadir di hadapan Anda.

Bagi Anda yang ingin merasakan suasana hutan hujan dari dekat, Belum Rainforest Resort bisa dijadikan pilihan menginap. Banyak kamar mewah di resor ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa.

Berenang bersama kehidupan laut Pulau Miniloc Filipina

Dikelilingi teluk cantik dengan latar belakang bukit kapur, El Nido Resort di Pulau Miniloc, Filipina adalah destinasi tepat bagi Anda yang mencari air sebening kristal dan kehidupan laut yang semarak.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di resor, seperti pendakian untuk menyaksikan matahari terbit dan matahari tenggelam, perjalanan dengan perahu ke laguna terdekat, serta tamasya ke gua dan snorkeling bersama ikan. Berhati-hatilah terhadap ikan raksasa kuwe gerong (giant trevally/GT) yang disebut Talakitok oleh penduduk setempat. Dengan berat mencapai 80 kg dan panjang 170 cm, ikan raksasa ini seringkali disangka hiu.

Membubung tinggi di alam Phuket, Thailand

Jauh di atas pepohonan hutan Phuket, Anda akan menemukan vila ‘sarang burung’ Keemala Hotel yang menakjubkan.

Resor yang menerapkan ‘Kebijakan Anti Eksploitasi Hewan’ secara ketat ini merupakan rumah bagi hewan-hewan terlantar. Di sini, para tamu bisa bertemu dengan penghuninya, seperti kerbau sungai yang diselamatkan dari rumah jagal, serta belajar mengenai aktivitas harian para spesies ini dan maknanya dalam budaya Thailand. Hewan-hewan lain yang diselamatkan resor ini seperti kambing, bebek, merak dan ayam, akan menjadi pengalaman menarik bagi anak-anak.

 Menjadi konservasionis laut untuk sehari (atau dua hari) di Kinibalu

Untuk memaknai liburan Anda lebih jauh, berangkatlah menuju Gayana Marine Resort di Kota Kinabalu, yang juga merupakan lokasi Marine Ecology Research Centre. Fasilitas tersebut merupakan lembaga pendidikan dan pembelajaran untuk meningkatkan kepedulian akan ekosistem laut serta ancaman yang dihadapinya. Anda bisa berpartisipasi dalam aktivitas seperti menanam ulang karang di terumbu karang atau berenang bersama makhluk laut seperti kuda laut dan hiu bambu.

Menyendiri bersama predator anggun di India

Taman Nasional Ranthambore di Rajasthan adalah konservasi satwa liar terbesar di India Utara dan terkenal karena memiliki populasi Harimau Bengal terbanyak. Meskipun harimau adalah atraksi utama untuk penyuka satwa liar, jangan lupakan kawan-kawannya seperti macan tutul India, kerbau biru (sejenis antelop), babi hutan, hyena loreng, beruang sloth, dan rusa totol. 

Tenda kemping ‘glamping’ (glamour camping) di Oberoi Vanyavilas Ranthambhore Hotel  yang tidak jauh dari lokasi, cukup mewah bahkan untuk seorang Maharaja. Berjalanlah di dasar hutan untuk mengenal lebih jauh kehidupan burung, termasuk burung kucica (magpie robin), kolibri ungu (purple sun bird), dan burung pleci (oriental white eyes).

Tidur di bawah atap langit Bali

Anda pun dapat menemukan destinasi eksotik di Indonesia. Salah satunya Bali yang dikenal sebagai Pulau Dewata karena memiliki banyak keajaiban dan keindahan alam.

Bila Anda menyukai ide menyatu dengan alam, menginaplah di Bubble Hotel Ubud. Hotel minimalis yang tidak seperti hotel biasa ini terdiri dari beberapa kubah transparan yang tersembunyi di kawasan yang subur. Berada di tempat ini, Anda dapat menikmati indahnya malam di bawah taburan bintang dan ditemani hewan malam, namun tetap merasa senyaman rumah sendiri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:30 WIB

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno mendorong BUMN terus berkontribusi untuk memajukan olahraga di Tanah Air melalui pembinaan atlet-atlet dan berbagai program pemberdayaan.

Galaxy Note 10+ (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:11 WIB

Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Note 10 dan 10+ Untuk Pasar Indonesia

Kekuatan performance, keindahan desain, kemampuan untuk berkreasi, dan fitur produktivitas dukung pengguna dalam berbagai pekerjaan dan passion yang mereka lakukan bersamaan.

EnGenius Cloud, Solusi Jaringan Berbasis Cloud Kemudahan Bagi SME

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:00 WIB

EnGenius Cloud, Solusi Jaringan Berbasis Cloud Kemudahan Bagi SME

EnGenius Networks Singapore Pte Ltd, perusahaan jaringan nirkabel multinasional terkemuka, yang telah berpengalaman dalam solusi hardware dan software untuk perusahaan kecil dan menengah selama…

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) (ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 08:32 WIB

Semester I 2019, Pendapatan TBIG Rp2,2 Triliun

Jakarta -- PT Tower Bersama Infrastructure Tbk mencatat pendapatan dan EBITDA masing-masing sebesar Rp2.277 miliar dan Rp1.941 miliar untuk periode enam bulan yang berakhir pada tanggal 30 Juni…

Kegiatan Semen Tonasa, salah satu produk Semen Indonesia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 08:01 WIB

Semen Indonesia Siap Bersaing di Pasar Regional

Jakarta – Di tengah kondisi pasar semen nasional yang kompetitif, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk berhasil mencatatkan volume penjualan hinga Juli 2019 untuk pasar semen domesik diluar Solusi…