Dituduh Berbohong oleh Papa T Bob, Ini Reaksi Tyo Dewanto

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 29 April 2019 - 15:02 WIB

Tyo Dewanto, penyanyi dan pimpinan sanggar cerah
Tyo Dewanto, penyanyi dan pimpinan sanggar cerah

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Tyo Dewanto, seorang penyanyi yang hits dengan lagu “Hutang dan Sayang” mengalami kejadian yang tidak mengenakan oleh pencipta lagu senior Papa T Bob.

Tyo mengungkapkan, kejadian tak mengenakan tersebut terjadi saat ia menampilkan secara langsung siaran di media sosial, tiba-tiba Papa T Bob mengomentari dengan tulisan yang dianggap dapat melecehkan dirinya.

Dengan kejadian tersebut, Tyo yang juga seorang pimpinan Sanggar Cerah menuturkan dirinya tidak akan membesar-besarkan masalah tersebut apalagi sampai ke jalur hukum.

“Saat ini saya menahan untuk merespon kejadian tersebut, hanya saja saya menyesalkan kenapa yang bersangkutan itu sampai menulis di salah satu media sosial yang mengatakan saya ‘tukang bohong’ karena beliau kan boleh dibilang seorang senior ya,” ujar Tyo saat ditemui dalam acara Funwalk FJO di Plaza Semanggi, Jakarta, Minggu (28/4/2019).

Ia melanjutkan, harusnya jangan sampai menuliskan hal seperti itu. Dirinya juga mengatakan telah banyak bukti saat menggarap project bersama berapa biaya yang dikeluarkan.

Awal mula kejadian, Tyo menceritakan, bahwa saat kerja sama menggarap sebuah project beberapa waktu lampau terlihat ada kejanggalan.

“Saat rekaman di salah satu studio rekaman kenapa tiba-tiba dipindah ke studio lain. Dari situ menimbulkan pertanyaan, apalagi kerja sama itu sudah tertuang dalam surat perjanjian yang harusnya tidak boleh dipindah jika tidak ada masalah dan harus disepakati pemindahan ke tepat lain,” tuturnya.

Atas yang terjadi itu, masih kata Tyo, hasil dari project tersebut tidak memuaskan hingga akhirnya pihak produser menyatakan tidak bersedia membayarkan karena merasa ada kejanggalan.

“Selepas itu saya tidak ada komunikasi lagi dengan beliau (Papa T Bob), lalu tiba-tiba di media sosial muncul komentar tidak mengenakan itu yang seolah-olah menuduh saya pembohong,” katanya.

Saat ini, Tyo menambahkan, ia masih fokus berkarir dan memilih diam dalam menyikapi masalah tersebut.

“Imbauan saya semoga Papa T Bob bisa memberi contoh yang baik dan lebih bijak berkomentar di media sosial yang bisa dilihat oleh banyak orang, apalagi di dunia hiburan ini kan saya merintis karir sudah mati-matian dari bawah,” pungkasnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Komite Pengusaha UMKM Indonesia Bersatu (KOPITU)

Kamis, 04 Juni 2020 - 13:37 WIB

Belajar dari Sejarah Krisis, Pengusaha: UMKM Akan Tampil Lagi Sebagai Pahlawan Pemulihan Ekonomi RI

Jakarta-Ketua Umum Komite Pengusaha UMKM Indonesia Bersatu (KOPITU), Yoyok Pitoyo meminta seluruh UMKM di Indonesia untuk tetap optimis dalam menghadapi era new normal pandemi Covid-19 ini.

Holding Perkebunan Nusantara

Kamis, 04 Juni 2020 - 13:30 WIB

Holding Perkebunan Nusantara Targetkan Produksi Gula Capai 1 Juta Ton

Holding Perkebunan Nusantara optimistis menargetkan 1 juta ton produksi gula di anak perusahaan (PTPN Gula) dalam musim giling tebu tahun ini. Pelaksanaan giling tebu tersebut dilaksanakan sesuai…

Ilustrasi Migas (ist)

Kamis, 04 Juni 2020 - 13:13 WIB

Gubernur Maluku Serahkan SK Penetapan Lokasi Pelabuhan Kilang LNG Abadi Kepada SKK Migas

Sesuai peraturan yang berlaku Pemerintah Provinsi diberi kewenangan untuk menerbitkan SK penetapan lokasi pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum dimana infrastruktur minyak…

DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Layani Perizinan tutup dua minggu

Kamis, 04 Juni 2020 - 13:11 WIB

Tolong Catat! Ini Tata Cara Permohonan SIKM secara Umum

Jakarta- Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra dalam keterangan tertulis (3/6/2020) memaparkan beberapa langkah yang…

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Kamis, 04 Juni 2020 - 13:00 WIB

Catat, PSBB Jakarta Resmi di Perpanjang, Anies: Ini Masa Transisi belum New Normal

Keputusan untuk memperpanjang massa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers di Balai Kota, Jakarta, Kamis…