Dituduh Berbohong oleh Papa T Bob, Ini Reaksi Tyo Dewanto

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 29 April 2019 - 15:02 WIB

Tyo Dewanto, penyanyi dan pimpinan sanggar cerah
Tyo Dewanto, penyanyi dan pimpinan sanggar cerah

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Tyo Dewanto, seorang penyanyi yang hits dengan lagu “Hutang dan Sayang” mengalami kejadian yang tidak mengenakan oleh pencipta lagu senior Papa T Bob.

Tyo mengungkapkan, kejadian tak mengenakan tersebut terjadi saat ia menampilkan secara langsung siaran di media sosial, tiba-tiba Papa T Bob mengomentari dengan tulisan yang dianggap dapat melecehkan dirinya.

Dengan kejadian tersebut, Tyo yang juga seorang pimpinan Sanggar Cerah menuturkan dirinya tidak akan membesar-besarkan masalah tersebut apalagi sampai ke jalur hukum.

“Saat ini saya menahan untuk merespon kejadian tersebut, hanya saja saya menyesalkan kenapa yang bersangkutan itu sampai menulis di salah satu media sosial yang mengatakan saya ‘tukang bohong’ karena beliau kan boleh dibilang seorang senior ya,” ujar Tyo saat ditemui dalam acara Funwalk FJO di Plaza Semanggi, Jakarta, Minggu (28/4/2019).

Ia melanjutkan, harusnya jangan sampai menuliskan hal seperti itu. Dirinya juga mengatakan telah banyak bukti saat menggarap project bersama berapa biaya yang dikeluarkan.

Awal mula kejadian, Tyo menceritakan, bahwa saat kerja sama menggarap sebuah project beberapa waktu lampau terlihat ada kejanggalan.

“Saat rekaman di salah satu studio rekaman kenapa tiba-tiba dipindah ke studio lain. Dari situ menimbulkan pertanyaan, apalagi kerja sama itu sudah tertuang dalam surat perjanjian yang harusnya tidak boleh dipindah jika tidak ada masalah dan harus disepakati pemindahan ke tepat lain,” tuturnya.

Atas yang terjadi itu, masih kata Tyo, hasil dari project tersebut tidak memuaskan hingga akhirnya pihak produser menyatakan tidak bersedia membayarkan karena merasa ada kejanggalan.

“Selepas itu saya tidak ada komunikasi lagi dengan beliau (Papa T Bob), lalu tiba-tiba di media sosial muncul komentar tidak mengenakan itu yang seolah-olah menuduh saya pembohong,” katanya.

Saat ini, Tyo menambahkan, ia masih fokus berkarir dan memilih diam dalam menyikapi masalah tersebut.

“Imbauan saya semoga Papa T Bob bisa memberi contoh yang baik dan lebih bijak berkomentar di media sosial yang bisa dilihat oleh banyak orang, apalagi di dunia hiburan ini kan saya merintis karir sudah mati-matian dari bawah,” pungkasnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…