Dituduh Berbohong oleh Papa T Bob, Ini Reaksi Tyo Dewanto

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 29 April 2019 - 15:02 WIB

Tyo Dewanto, penyanyi dan pimpinan sanggar cerah
Tyo Dewanto, penyanyi dan pimpinan sanggar cerah

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Tyo Dewanto, seorang penyanyi yang hits dengan lagu “Hutang dan Sayang” mengalami kejadian yang tidak mengenakan oleh pencipta lagu senior Papa T Bob.

Tyo mengungkapkan, kejadian tak mengenakan tersebut terjadi saat ia menampilkan secara langsung siaran di media sosial, tiba-tiba Papa T Bob mengomentari dengan tulisan yang dianggap dapat melecehkan dirinya.

Dengan kejadian tersebut, Tyo yang juga seorang pimpinan Sanggar Cerah menuturkan dirinya tidak akan membesar-besarkan masalah tersebut apalagi sampai ke jalur hukum.

“Saat ini saya menahan untuk merespon kejadian tersebut, hanya saja saya menyesalkan kenapa yang bersangkutan itu sampai menulis di salah satu media sosial yang mengatakan saya ‘tukang bohong’ karena beliau kan boleh dibilang seorang senior ya,” ujar Tyo saat ditemui dalam acara Funwalk FJO di Plaza Semanggi, Jakarta, Minggu (28/4/2019).

Ia melanjutkan, harusnya jangan sampai menuliskan hal seperti itu. Dirinya juga mengatakan telah banyak bukti saat menggarap project bersama berapa biaya yang dikeluarkan.

Awal mula kejadian, Tyo menceritakan, bahwa saat kerja sama menggarap sebuah project beberapa waktu lampau terlihat ada kejanggalan.

“Saat rekaman di salah satu studio rekaman kenapa tiba-tiba dipindah ke studio lain. Dari situ menimbulkan pertanyaan, apalagi kerja sama itu sudah tertuang dalam surat perjanjian yang harusnya tidak boleh dipindah jika tidak ada masalah dan harus disepakati pemindahan ke tepat lain,” tuturnya.

Atas yang terjadi itu, masih kata Tyo, hasil dari project tersebut tidak memuaskan hingga akhirnya pihak produser menyatakan tidak bersedia membayarkan karena merasa ada kejanggalan.

“Selepas itu saya tidak ada komunikasi lagi dengan beliau (Papa T Bob), lalu tiba-tiba di media sosial muncul komentar tidak mengenakan itu yang seolah-olah menuduh saya pembohong,” katanya.

Saat ini, Tyo menambahkan, ia masih fokus berkarir dan memilih diam dalam menyikapi masalah tersebut.

“Imbauan saya semoga Papa T Bob bisa memberi contoh yang baik dan lebih bijak berkomentar di media sosial yang bisa dilihat oleh banyak orang, apalagi di dunia hiburan ini kan saya merintis karir sudah mati-matian dari bawah,” pungkasnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

200 anak panti asuhan merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan berbagai hal menarik di Haluun by Haluu.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:03 WIB

Keceriaan 200 Anak Panti Rayakan HAN di Baluun By Haluu World

Berbagai aktivitas seru seperti ber-selfie ria di Baluun Exhibition hingga bermain sambil berkenalan dengan teman baru.

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:00 WIB

Labuan Bajo NTT Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi ekowisata yang berkelas atau destinasi pariwisata premium.

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:59 WIB

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan selama tiga hari di Hong Kong Convention Centre pada tanggal 8 Juli 2019 hingga…

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.

Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:42 WIB

Berikan Perlindungan Menyeluruh Si Kecil Sejak Hari Pertama Sekolah

Orangtua harus melindungi anak tidak hanya dalam aspek psikologis, tetapi juga aspek kesehatan gigi dan mulut.