Roca Resmi Buka Pabrik Pertamanya di Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 29 April 2019 - 14:35 WIB

Perusahaan sanitary asal Spanyol resmi membuka pabrik pertamanya di kawasan industri Cikupa Tangerang
Perusahaan sanitary asal Spanyol resmi membuka pabrik pertamanya di kawasan industri Cikupa Tangerang

INDUSTRY.co.id, Tangerang- Roca,perusahaan sanitary global asal Spanyol secara resmi membuka pabrik pertamanya di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan sebagai Iangkah awal Roca Indonesia memasuki market Indonesia dengan menghadirkan solusi perlengkapan kamar mandi yang berkualitas serta ramah lingkungan.

Roca telah hadir di industri sanitary global selama lebih dari 100 tahun, dan telah hadir di lebih dari 170 market di seluruh dunia. Roca juga sudah mulai melebarkan sayapnya ke benua Asia, dimulai dari Hong Kong pada 1973 dan Indonesia pada tahun 2017. 

'Sebagai perusahaan global yang menjadi pioneer di bidang sanitary, kami terus berkomitmen mengembangkan produk-produk berkualitas serta ramah lingkungan. Selain memiliki sertmkasi Green Listing Indonesia, kami telah mengantongi sertmkasi ramah lingkungan dari beberapa negara seperti Spanyol, Amerika Serikat, Eropa dan Australia." ujar Emilio Ferrer, Operations Director of Roca Indonesia. 

Pabrik Roca terletak di Griya ldola Industrial Park, Cikupa, Tangerang, Banten yang berjarak sekitar 40 kilometer dari Jakarta, dengan total area seluas 74.000 meter persegi (m2), dan pembangunan tahap pertama menempati area seluas 44.200 m2. 

Pabrik ini akan diresmikan secara Iangsung oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Duta Besar Spanyol untuk Indonesia, Timor-Leste dan ASEAN. 

Ke depannya, Roca akan memproduksi sekitar 650.000 unit Vitreous China per tahun. Target produksi di tahap awal sebanyak 650.000 unit per tahun dari total kapasitas produksi 1 juta unit. 

Selama dua tahun pembangunannya, Roca didukung oleh banyak pihak sehingga seluruh proses pembangunan fasilitas produksi berjalan lancar dan tepat waktu. 

“Kami berharap kehadiran Roca di Indonesia dapat memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan produk-produk perlengkapan kamar mandi yang berkualitas sorta ramah lingkungan. Kami juga berharap, ke depan Roca dapat berkontribusi dalam mendukung perekenomian Indonesia serta menjadi brand sanitary terpercaya di Indonesia," tandasnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Kalbar Sutarmidji (Detik.Com)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 09:06 WIB

Cara Gubernur Kalbar Sutarmidji Tekan COVID-19: Gelar Rapid Test hingga Cek Langsung Menu Makanan di Rumah Sakit

Gubernur Kalbar Sutarmidji Tekan Sebaran COVID-19: Gelar Rapid Test Massal hingga Mengecek Langsung Menu Makanan di Rumah Sakit Jakarta, Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Sutarmidji mengungkapkan…

Protes PPDB soal batas usia siswa dan zonasi sekolah Jakarta (foto CNNIndonesia)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 09:02 WIB

Pak Anies Tolong Turun Tangan Langsung Urusi PPDB DKI

Jakarta-Fraksi Golkar meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menerangkan kepada masyarakat soal kebijakan PPDB tersebut.

Pupuk Indonesia Realisasikan Pasok 483 Ton Beras Untuk ATM Pertanian Sikomandan

Sabtu, 04 Juli 2020 - 09:00 WIB

Pupuk Indonesia Realisasikan Pasok 483 Ton Beras Untuk ATM Pertanian Sikomandan

PT Pupuk Indonesia (Persero) mencatatkan realisasi penyaluran bantuan beras bagi masyarakat terdampak Covid-19 melalui program ATM Pertanian Sikomandan sebanyak 483 ton sepanjang periode 15…

Pakar gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito

Sabtu, 04 Juli 2020 - 08:39 WIB

Kabar Gembira! Gugus Tugas: Wilayah Zona Hijau Telah Mencapai 99 Daerah

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Nasional Prof. Wiku Adisasmito menyampaikan kabar gembira terkait jumlah wilayah yang berstatus zona hijau telah mencapai 99 daerah.

Gerbang tol Pandaan

Sabtu, 04 Juli 2020 - 08:29 WIB

Wih...Tol Pandaan-Malang Raih Sertifikat Green Toll Road Indonesia

Pembangunan Tol Pandaan-Malang dilakukan dengan memperhatikan aspek kelestarian lingkungan dan berkelanjutan sejak tahap perancangan, pembangunan, pengoperasian, hingga tahap pemeliharaan.