Roca Resmi Buka Pabrik Pertamanya di Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 29 April 2019 - 14:35 WIB

Perusahaan sanitary asal Spanyol resmi membuka pabrik pertamanya di kawasan industri Cikupa Tangerang
Perusahaan sanitary asal Spanyol resmi membuka pabrik pertamanya di kawasan industri Cikupa Tangerang

INDUSTRY.co.id, Tangerang- Roca,perusahaan sanitary global asal Spanyol secara resmi membuka pabrik pertamanya di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan sebagai Iangkah awal Roca Indonesia memasuki market Indonesia dengan menghadirkan solusi perlengkapan kamar mandi yang berkualitas serta ramah lingkungan.

Roca telah hadir di industri sanitary global selama lebih dari 100 tahun, dan telah hadir di lebih dari 170 market di seluruh dunia. Roca juga sudah mulai melebarkan sayapnya ke benua Asia, dimulai dari Hong Kong pada 1973 dan Indonesia pada tahun 2017. 

'Sebagai perusahaan global yang menjadi pioneer di bidang sanitary, kami terus berkomitmen mengembangkan produk-produk berkualitas serta ramah lingkungan. Selain memiliki sertmkasi Green Listing Indonesia, kami telah mengantongi sertmkasi ramah lingkungan dari beberapa negara seperti Spanyol, Amerika Serikat, Eropa dan Australia." ujar Emilio Ferrer, Operations Director of Roca Indonesia. 

Pabrik Roca terletak di Griya ldola Industrial Park, Cikupa, Tangerang, Banten yang berjarak sekitar 40 kilometer dari Jakarta, dengan total area seluas 74.000 meter persegi (m2), dan pembangunan tahap pertama menempati area seluas 44.200 m2. 

Pabrik ini akan diresmikan secara Iangsung oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Duta Besar Spanyol untuk Indonesia, Timor-Leste dan ASEAN. 

Ke depannya, Roca akan memproduksi sekitar 650.000 unit Vitreous China per tahun. Target produksi di tahap awal sebanyak 650.000 unit per tahun dari total kapasitas produksi 1 juta unit. 

Selama dua tahun pembangunannya, Roca didukung oleh banyak pihak sehingga seluruh proses pembangunan fasilitas produksi berjalan lancar dan tepat waktu. 

“Kami berharap kehadiran Roca di Indonesia dapat memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan produk-produk perlengkapan kamar mandi yang berkualitas sorta ramah lingkungan. Kami juga berharap, ke depan Roca dapat berkontribusi dalam mendukung perekenomian Indonesia serta menjadi brand sanitary terpercaya di Indonesia," tandasnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Waskita (ist)

Kamis, 18 Juli 2019 - 07:13 WIB

Cegah Korupsi, Waskita Karya Wajibkan Kepala Proyek Lapor LHKPN ke KPK

Jakarta– PT Waskita Karya (Persero) Tbk (kode saham: WSKT) mendukung penuh imbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang meminta agar BUMN maupun swasta berkomitmen mencegah terjadinya penyimpangan.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Kamis, 18 Juli 2019 - 07:00 WIB

Menteri Rini: INKA Bangun Pabrik Kereta Api Terbesar se-Asia Tenggara di Banyuwangi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno meninjau progres pembangunan workshop atau pabrik kereta api milik PT Industri Kereta Api (Persero) di Banyuwangi, Jawa Timur. Pembangunan…

Go Work

Kamis, 18 Juli 2019 - 06:37 WIB

Kebahagiaan dalam Bekerja: Sebuah Observasi Atas Peran Dinamis Lingkungan Pekerjaan

Akhir tahun lalu, LinkedIn melakukan survei mendalam terhadap 2.000 karyawan profesional tentang sebuah topik mengenai “kebahagiaan di tempat kerja” (kondisi yang kita perjuangkan, tetapi…

Sriwijaya Air (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Juli 2019 - 06:00 WIB

Sriwijaya Air Group Terus Berkomitmen Menjaga Penerbangan Tetap Aman & Nyaman

Sebagai perusahaan yang menawarkan jasa pelayanan, Sriwijaya Air Group berkomitmen penuh untuk dapat terus memberikan pengalaman penerbangan yang menyenangkan kepada seluruh pelanggannya

 Damai Putra Group Berikan Ruang Kelas Baru di Bekasi

Kamis, 18 Juli 2019 - 05:01 WIB

Damai Putra Group Berikan Ruang Kelas Baru di Bekasi

Damai Putra Group selaku pengembang Kota Harapan Indah, Kawasan Mandiri di Timur Jakarta seluas 2200 Ha, mendukung program pemerintah Kota Bekasi dalam meningkatkan penyediaan sarana prasarana…