Roca Resmi Buka Pabrik Pertamanya di Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 29 April 2019 - 14:35 WIB

Perusahaan sanitary asal Spanyol resmi membuka pabrik pertamanya di kawasan industri Cikupa Tangerang
Perusahaan sanitary asal Spanyol resmi membuka pabrik pertamanya di kawasan industri Cikupa Tangerang

INDUSTRY.co.id, Tangerang- Roca,perusahaan sanitary global asal Spanyol secara resmi membuka pabrik pertamanya di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan sebagai Iangkah awal Roca Indonesia memasuki market Indonesia dengan menghadirkan solusi perlengkapan kamar mandi yang berkualitas serta ramah lingkungan.

Roca telah hadir di industri sanitary global selama lebih dari 100 tahun, dan telah hadir di lebih dari 170 market di seluruh dunia. Roca juga sudah mulai melebarkan sayapnya ke benua Asia, dimulai dari Hong Kong pada 1973 dan Indonesia pada tahun 2017. 

'Sebagai perusahaan global yang menjadi pioneer di bidang sanitary, kami terus berkomitmen mengembangkan produk-produk berkualitas serta ramah lingkungan. Selain memiliki sertmkasi Green Listing Indonesia, kami telah mengantongi sertmkasi ramah lingkungan dari beberapa negara seperti Spanyol, Amerika Serikat, Eropa dan Australia." ujar Emilio Ferrer, Operations Director of Roca Indonesia. 

Pabrik Roca terletak di Griya ldola Industrial Park, Cikupa, Tangerang, Banten yang berjarak sekitar 40 kilometer dari Jakarta, dengan total area seluas 74.000 meter persegi (m2), dan pembangunan tahap pertama menempati area seluas 44.200 m2. 

Pabrik ini akan diresmikan secara Iangsung oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Duta Besar Spanyol untuk Indonesia, Timor-Leste dan ASEAN. 

Ke depannya, Roca akan memproduksi sekitar 650.000 unit Vitreous China per tahun. Target produksi di tahap awal sebanyak 650.000 unit per tahun dari total kapasitas produksi 1 juta unit. 

Selama dua tahun pembangunannya, Roca didukung oleh banyak pihak sehingga seluruh proses pembangunan fasilitas produksi berjalan lancar dan tepat waktu. 

“Kami berharap kehadiran Roca di Indonesia dapat memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan produk-produk perlengkapan kamar mandi yang berkualitas sorta ramah lingkungan. Kami juga berharap, ke depan Roca dapat berkontribusi dalam mendukung perekenomian Indonesia serta menjadi brand sanitary terpercaya di Indonesia," tandasnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Basuki Ajak Delegasi di Forum GPDRR 2022 Siapkan Antisipasi Pengurangan Perubahan Iklim

Jumat, 27 Mei 2022 - 10:04 WIB

Menteri Basuki Ajak Delegasi di Forum GPDRR 2022 Siapkan Antisipasi Pengurangan Perubahan Iklim

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, bencana akibat perubahan iklim merupakan ancaman nyata yang harus disiapkan antisipasinya untuk pengurangan…

Tempat Wisata di Venesia (Foto: Instagram/fabianalorenzon_tma)

Jumat, 27 Mei 2022 - 09:30 WIB

Venesia Tunda Pajak Turis untuk Wisatawan Hingga 2023

Sesuai perkembangan terbaru, Venesia telah menunda rencananya untuk membebankan pengunjung 'pajak turis' untuk mengelola overtourism.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Jumat, 27 Mei 2022 - 09:25 WIB

Tinjau Penanganan Banjir Rob Semarang, Menteri Basuki Instruksikan Penanganan Cepat

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau langsung ke lokasi penanganan banjir rob dan tanggul laut yang jebol di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang,…

Menperin Agus, Menko Perekonomian Airlangga dan Sejumlah Menteri Gelar Indonesia Night di Davos

Jumat, 27 Mei 2022 - 09:05 WIB

Pacu Investasi, Menperin Agus, Menko Airlangga Dkk Gelar Indonesia Night di WEF 2022 Davos

Menteri Perindustrian RI (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan bahwa keikutsertaan Indonesia dalam pertemuan tahunan World Economic Forum 2022 di Davos Swiss akan dimanfaatkan oleh…

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono saat memaparkan proyek IKN di ajang Paviliun Indonesia

Jumat, 27 Mei 2022 - 09:00 WIB

Gelar Dialog di Paviliun Indonesia Davos, Kepala Otorita IKN Beberkan Dampak Pemindahan Ibu Kota Negara

Indonesia Pavilion kembali menyelenggarakan sesi diskusi dengan tema “Nusantara: Indonesia New Capital City and Opportunities for The Future” pada Rabu siang waktu setempat (25/2). Sesi…