Roca Resmi Buka Pabrik Pertamanya di Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 29 April 2019 - 14:35 WIB

Perusahaan sanitary asal Spanyol resmi membuka pabrik pertamanya di kawasan industri Cikupa Tangerang
Perusahaan sanitary asal Spanyol resmi membuka pabrik pertamanya di kawasan industri Cikupa Tangerang

INDUSTRY.co.id, Tangerang- Roca,perusahaan sanitary global asal Spanyol secara resmi membuka pabrik pertamanya di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan sebagai Iangkah awal Roca Indonesia memasuki market Indonesia dengan menghadirkan solusi perlengkapan kamar mandi yang berkualitas serta ramah lingkungan.

Roca telah hadir di industri sanitary global selama lebih dari 100 tahun, dan telah hadir di lebih dari 170 market di seluruh dunia. Roca juga sudah mulai melebarkan sayapnya ke benua Asia, dimulai dari Hong Kong pada 1973 dan Indonesia pada tahun 2017. 

'Sebagai perusahaan global yang menjadi pioneer di bidang sanitary, kami terus berkomitmen mengembangkan produk-produk berkualitas serta ramah lingkungan. Selain memiliki sertmkasi Green Listing Indonesia, kami telah mengantongi sertmkasi ramah lingkungan dari beberapa negara seperti Spanyol, Amerika Serikat, Eropa dan Australia." ujar Emilio Ferrer, Operations Director of Roca Indonesia. 

Pabrik Roca terletak di Griya ldola Industrial Park, Cikupa, Tangerang, Banten yang berjarak sekitar 40 kilometer dari Jakarta, dengan total area seluas 74.000 meter persegi (m2), dan pembangunan tahap pertama menempati area seluas 44.200 m2. 

Pabrik ini akan diresmikan secara Iangsung oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Duta Besar Spanyol untuk Indonesia, Timor-Leste dan ASEAN. 

Ke depannya, Roca akan memproduksi sekitar 650.000 unit Vitreous China per tahun. Target produksi di tahap awal sebanyak 650.000 unit per tahun dari total kapasitas produksi 1 juta unit. 

Selama dua tahun pembangunannya, Roca didukung oleh banyak pihak sehingga seluruh proses pembangunan fasilitas produksi berjalan lancar dan tepat waktu. 

“Kami berharap kehadiran Roca di Indonesia dapat memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan produk-produk perlengkapan kamar mandi yang berkualitas sorta ramah lingkungan. Kami juga berharap, ke depan Roca dapat berkontribusi dalam mendukung perekenomian Indonesia serta menjadi brand sanitary terpercaya di Indonesia," tandasnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

realme X2 Pro

Selasa, 19 November 2019 - 20:57 WIB

Rasakan Tampilan Terhalus Smartphone Flagship realme X2 Pro dengan Layar 90Hz dan Snapdragon 855+

Smartphone ini membawa standar baru ke dunia perponselan antara lain melalui kamera 64MP, In-display fingerprint, VOOC Flash Charge 3.0, dan desain trendi.

Samsung Memenangkan 46 CES 2020 Innovation Award

Selasa, 19 November 2019 - 20:45 WIB

Sebanyak 46 Inovasi Terbaru Samsung Menangkan CES 2020 Innovation Award

Samsung Electronics, pemimpin teknologi global, baru-baru ini mengumumkan bahwa 46 inovasi produk terbarunya telah mendapat pengakuan sebagai pemenang CES 2020 Innovation Awards, termasuk tiga…

Piaggio Indonesia Perluas Jaringan Diler Baru di Sleman

Selasa, 19 November 2019 - 20:31 WIB

Piaggio Indonesia Perluas Jaringan Diler Baru di Sleman

PT Piaggio Indonesia berkolaborasi dengan CV Kharisma Motor memperluas jaringan dengan pembukaan diler terbaru di Sleman, Yogyakarta untuk memberikan produk dan layanan berkualitas terbaik di…

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menegaskan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Dekopin adalah wilayah civil society

Selasa, 19 November 2019 - 20:29 WIB

Terima Pengurus Dekopin yang Sah, Teten Masduki: Munas Itu Wilayah Dekopin

Jakarta – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menegaskan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Dekopin adalah wilayah civil society yang tidak bisa dimasuki oleh negara. Sesuai…

METI Kembali Gelar Indo EBTKE ConEX

Selasa, 19 November 2019 - 20:20 WIB

Konsisten Dukung Industri Energi Terbarukan, METI Kembali Gelar Indo EBTKE ConEX

Mengambil tema “Energy Transition Towards Sustainable Energy Era”, Indo EBTKE ConEX 2019 menekankan pada transisi dari energi fosil ke energi terbarukan yang lebih berkesinambungan.