Moeldoko Layak Jadi Menkopolhukam Jilid II Pemerintahan Jokowi

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 27 April 2019 - 21:54 WIB

Kepala Staf Kepresidenan (KSP)Moeldoko (Foto Dok Industry.co.id)
Kepala Staf Kepresidenan (KSP)Moeldoko (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko disebut-sebut layak menjadi Menteri Koordinator Bidang Pulitik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) pemerintahan Jokowi Jilid II bila Jokowi kembali terpilih menjadi Presiden.

Mantan Panglima TNI itu dianggap layak menjadi Menkopolhukam mengingat Moeldoko memiliki integritas, tegas dengan track record yang bersih. Hal ini dikatakan Pengamat Politik Maksimus Ramses Lalongkoe.

"Emang sekarang kita belum bisa bicara menteri karena proses pemilu masih berlangsung meskipun hasil perhitungan cepat sejumlah lembaga survei menyimpulkan pasangan Jokowi-Amin unggul. Tapi saat ini juga publik bisa saja berspekulasi soal jabatan menteri bila pak Jokowi kembali terpilih. Iya saya kira sosok pak Moeldoko layak menjabat Menkopolhukam Jilid II pemerintahan Jokowi, apalagi beliau punya integritas, tegas dan bersih," kata Ramses di Jakarta, Sabtu (27/4/2019).

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia ini, tak salah bila kelak Jokowi memilih Moeldoko sebagai Menkopolhukam, sebab komunikasi publik Moeldoko selama ini cukup baik. Hal tersebut menjadi beralasan Moeldoko bisa dipercaya menjadi Menkopolhukam.

"Komunikasi publik pak Moeldoko selama ini cukup baik kok, saya kira cukup beralasan kalau nanti pak Jokowi memilih beliau jadi Menkopolhukam," ujar Ramses.

Lebih lanjut Ramses mengatakan, posisi Menkopolhukam sangat strategis karena melakukan koordinasi dengan TNI, Polri dan lembaga negara lainnya yang berkaitan dengan politik, hukum dan keamanan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah. (Foto: IST)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 19:54 WIB

BNI Syariah Lakukan Program Pelatihan Masjid di Cirebon

Cirebon - BNI Syariah terus mengoptimalisasi peran masjid dalam hal manajemen dan keuangan. Kali ini BNI Syariah bersama Yayasan Daarut Tauhiid Peduli kembali bersinergi mengadakan pelatihan…

(IG/ussypratama)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:55 WIB

Kiat Sukses Ussy Sulistiawaty Jalankan Bisnis Kuliner

Kuliner nusantara juga perlu memanfaatkan teknologi digital untuk pemasaran.

Konferensi pers pengumuman lima pemenang kompetisi Bango Penerus Warisan Kuliner 2019 di Jakarta baru-baru ini.(Andi Mardana)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:27 WIB

Inilah 5 Pemenang Bango Penerus Warisan Kuliner 2019

Siap bergabung bersama jutaan pelaku UMKM di Indonesia yang berhasil meraih peningkatan omzet secara signifikan dengan mengadopsi teknologi digital.

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:03 WIB

Menyambut 5G, Ini Tantangan yang Dihadapi di Indonesia

Indonesia belum memanfaatkan secara penuh data dalam pembangungan.