Moeldoko Layak Jadi Menkopolhukam Jilid II Pemerintahan Jokowi

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 27 April 2019 - 21:54 WIB

Kepala Staf Kepresidenan (KSP)Moeldoko (Foto Dok Industry.co.id)
Kepala Staf Kepresidenan (KSP)Moeldoko (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko disebut-sebut layak menjadi Menteri Koordinator Bidang Pulitik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) pemerintahan Jokowi Jilid II bila Jokowi kembali terpilih menjadi Presiden.

Mantan Panglima TNI itu dianggap layak menjadi Menkopolhukam mengingat Moeldoko memiliki integritas, tegas dengan track record yang bersih. Hal ini dikatakan Pengamat Politik Maksimus Ramses Lalongkoe.

"Emang sekarang kita belum bisa bicara menteri karena proses pemilu masih berlangsung meskipun hasil perhitungan cepat sejumlah lembaga survei menyimpulkan pasangan Jokowi-Amin unggul. Tapi saat ini juga publik bisa saja berspekulasi soal jabatan menteri bila pak Jokowi kembali terpilih. Iya saya kira sosok pak Moeldoko layak menjabat Menkopolhukam Jilid II pemerintahan Jokowi, apalagi beliau punya integritas, tegas dan bersih," kata Ramses di Jakarta, Sabtu (27/4/2019).

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia ini, tak salah bila kelak Jokowi memilih Moeldoko sebagai Menkopolhukam, sebab komunikasi publik Moeldoko selama ini cukup baik. Hal tersebut menjadi beralasan Moeldoko bisa dipercaya menjadi Menkopolhukam.

"Komunikasi publik pak Moeldoko selama ini cukup baik kok, saya kira cukup beralasan kalau nanti pak Jokowi memilih beliau jadi Menkopolhukam," ujar Ramses.

Lebih lanjut Ramses mengatakan, posisi Menkopolhukam sangat strategis karena melakukan koordinasi dengan TNI, Polri dan lembaga negara lainnya yang berkaitan dengan politik, hukum dan keamanan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Simulasi gempa di Perum Jamkrindo

Senin, 17 Juni 2019 - 18:09 WIB

Sulis Usdoko: Karyawan Perlu Meningkatkan Kesadaran Mengenai Bencana

Jakarta – Perum Jamkrindo melaksanakan simulasi kejadian gempa di kantor pusat Perum Jamkrindo, Jakarta, Senin (17/6/2019). Melalui simulasi tersebut, seluruh karyawan Perum Jamkrindo diharapkan…

PT Borneo Olah Sarana Sukses, Tbk. (“BOSS”), (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 17 Juni 2019 - 18:00 WIB

BOSS Genjot Produksi untuk Meningkatkan Pendapatan Tahun Ini

PT Borneo Olah Sarana Sukses, Tbk. (“BOSS”), produsen batu bara berkalori tinggi dengan kadar abu dan sulfur yang rendah, optimis mampu memacu produksi batubaranya secara maksimal pada semester…

 PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (Foto Herlambang)

Senin, 17 Juni 2019 - 17:00 WIB

Bali United Resmi Menjadi Klub Sepakbola yang Go Public

PT Bali Bintang Sejahtera Tbk, perusahaan yang memiliki dan mengelola klub sepakbola profesional Liga 1 Indonesia “Bali United” resmi menjadi perusahaan publik ke-632 yang mencatatkan sahamnya…

Paul Frank

Senin, 17 Juni 2019 - 16:38 WIB

Lewat Layanan Do it Yourself, Paul Frank Ajak Pelanggan Berkreasi

Kehadiran layanan ‘Do It Yourself’ bisa menjadi jawaban bagi pelanggan yang ingin mengekspresikan kreativitas mereka.

Jababeka

Senin, 17 Juni 2019 - 15:45 WIB

Usai Pemilu, Kota Industri Jababeka Ketiban Untung

Pengembang kawasan industri PT Kota Industri Jababeka (KIJA) mengaku diuntungkan dengan membaiknya iklim sosial-politik pasca gelaran pemilihan umum 2019 lalu.