Moeldoko Layak Jadi Menkopolhukam Jilid II Pemerintahan Jokowi

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 27 April 2019 - 21:54 WIB

Kepala Staf Kepresidenan (KSP)Moeldoko (Foto Dok Industry.co.id)
Kepala Staf Kepresidenan (KSP)Moeldoko (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko disebut-sebut layak menjadi Menteri Koordinator Bidang Pulitik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) pemerintahan Jokowi Jilid II bila Jokowi kembali terpilih menjadi Presiden.

Mantan Panglima TNI itu dianggap layak menjadi Menkopolhukam mengingat Moeldoko memiliki integritas, tegas dengan track record yang bersih. Hal ini dikatakan Pengamat Politik Maksimus Ramses Lalongkoe.

"Emang sekarang kita belum bisa bicara menteri karena proses pemilu masih berlangsung meskipun hasil perhitungan cepat sejumlah lembaga survei menyimpulkan pasangan Jokowi-Amin unggul. Tapi saat ini juga publik bisa saja berspekulasi soal jabatan menteri bila pak Jokowi kembali terpilih. Iya saya kira sosok pak Moeldoko layak menjabat Menkopolhukam Jilid II pemerintahan Jokowi, apalagi beliau punya integritas, tegas dan bersih," kata Ramses di Jakarta, Sabtu (27/4/2019).

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia ini, tak salah bila kelak Jokowi memilih Moeldoko sebagai Menkopolhukam, sebab komunikasi publik Moeldoko selama ini cukup baik. Hal tersebut menjadi beralasan Moeldoko bisa dipercaya menjadi Menkopolhukam.

"Komunikasi publik pak Moeldoko selama ini cukup baik kok, saya kira cukup beralasan kalau nanti pak Jokowi memilih beliau jadi Menkopolhukam," ujar Ramses.

Lebih lanjut Ramses mengatakan, posisi Menkopolhukam sangat strategis karena melakukan koordinasi dengan TNI, Polri dan lembaga negara lainnya yang berkaitan dengan politik, hukum dan keamanan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom)

Kamis, 19 Mei 2022 - 15:49 WIB

Ceruk Pasar Besar, Ini Sederet Keunggulan Telkom Menggeluti Bisnis Data Center via NeutraDC

Keputusan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menggeluti bisnis data center melalui bendera NeutraDC dinilai menemukan momentum yang tepat.

Christian Atmadjaja Direktur Virtus.

Kamis, 19 Mei 2022 - 14:38 WIB

Virtus Technology Indonesia Lanjutkan Program Virtus Bakti Negeri untuk Dukung Pengembangan SDM Digital di Indonesia

Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap pendidikan, khususnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia, PT. Virtus Technology Indonesia (Virtus), penyedia solusi infrastruktur…

Ilustrasi Galon

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:50 WIB

Ekonom Indef: KPPU Berkewajiban Desak BPOM Batalkan Wacana Pelabelan BPA Karena Berbau Persaingan Tidak Sehat

Ekonom senior Indef yang juga pengamat persaingan usaha, Nawir Messi, mengatakan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) berkewajiban mendesak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk membatalkan…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:40 WIB

Menteri Basuki : ASN Harus Memiliki Karakter yang Baik, Kuat, dan Akhlakul Karimah

Dalam rangka pengembangan kompetensi kepemimpinan, para Aparatur Sipil Negara (ASN) ke depan dituntut tidak hanya pintar atau ahli di bidangnya saja, tetapi juga harus memiliki karakter yang…

Indonesia-Singapura Perkuat Kolaborasi Sektor Parekraf Pascapandemi Covid-19 (Dok: Kemenparekraf)

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:30 WIB

Kebijakan Masker dicabut, RI-Singapura Perkuat Kolaborasi Sektor Parekraf

Dalam pertemuan dengan Menteri Keuangan Singapura, Lawrence Wong dan Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Gan Kim Yong di Jakarta Pusat, Rabu (18/5/2022), Menteri Pariwisata dan Ekonomi…