Capres Jokowi dan Capres Prabowo Ajak Masyarakat ke TPS

Oleh : Herry Barus | Minggu, 14 April 2019 - 13:00 WIB

Capres Jokowi dan Capres Prabowo (Foto Dok Industry.co.id)
Capres Jokowi dan Capres Prabowo (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo meminta para pendukungnya agar tidak takut datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019 karena ada TNI dan Polri.

"Saya tekankan jangan ada yang takut pergi ke TPS, jangan ada yang takut pergi ke TPS karena TNI dan Polri kita akan menjaga keamanan seluruh pemilih yang datang ke TPS," kata Joko Widodo (Jokowi) dalam Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (13/4/2019)

Jokowi bicara di hadapan ratusan ribu massa pendukungnya yang sebagian besar mengenakan baju putih dan memenuhi GBK sejak pagi hari.

"Saya mengajak tanggal 17 April 2019 kita datang ke TPS dengan baju putih, tapi kalau tidak punya baju putih juga tidak apa-apa, saya mengajak memakai baju putih karena yang akan dicoblos bajunya..putih," tambah Jokowi.

Capres petahana itu mengajak agar masyarakat bersatu untuk Indonesia maju.

"Bangsa Indonesia pada Rabu, 17 April akan memberikan suara yang menentukan arah ke depan bangsa Indonesia lima tahun ke depan, oleh sebab itu pilihlah pemimpin yang peduli dan tahu kebutuhan rakyat. Pilihlah pemimpin yang datang dari rakyat dan untuk rakyat. Pilihlah pemimpin yang selalu menempatkan kepentingan rakyat sebagai kepentingan yang nomor satu," ucap Jokowi.

Karena itu pada 17 April 2019 Jokowi meminta agar para pendukungnya juga mengajak masyarakat lain untuk datang ke TPS.

"Marilah mengajak teman-teman kita, rekan-rekan kita, tetangga-tetangga kita sekampung sedesa untuk berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara, berbondong-bondong ke TPS, untuk Indonesia maju ayo kita pilih kosong satu," ajak Jokowi.

Sementara itu calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subiyanto mengimbau masyarakat agar berbondong-bondong datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019.

"Masyarakat agar berbondong-bondong datang ke TPS nanti, utamanya jaga suara Prabowo-Sandi ya," kata Prabowo menjawab awak media usai acara debat di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019)

Selain itu, Prabowo mengatakan tidak ada agenda khusus ketika memasuki masa tenang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen PKH Nasrullah mendampingi Mentan SYL saat penyerahan bantuan hadapi PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:58 WIB

Kendalikan PMK, Kementan Kirim Obat-Obatan dan APD ke Beberapa Wilayah

Dalam upaya melakukan pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Kementerian Pertanian (Kementan) gerak cepat mengirimkan logistik kesehatan berupa Vitamin, Antibiotik, Antipiretik,…

Exabytes Indonesia

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:33 WIB

47% Sudah Go Digital, Exabytes Indonesia Ajak Pelaku UMKM Transisi Bisnis ke Online

Perkembangan industri 4.0 dan transformasi digital saat ini menjadi kunci utama bergeraknya UMKM. Seiring dengan tantangan yang semakin berat dan pasca masa pandemi kemarin, tiga persoalan UMKM…

Petugas antisipasi penyebaran PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:21 WIB

Mentan SYL Optimis PMK Dapat Diatasi Segera

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengaku optimis penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) dapat dikendalikan secara cepat.

Bank BTN meraih fasilitas pinjaman dari Japan International Cooperation atau JICA, Citi Bank, dan BCA. Adapun nilai pinjamannnya sebesar USD 100 juta. Dana segar tersebut rencananya akan disalurkan BTN ke masyarakat khususnya segmen milenial dalam bentuk KPR non subsidi.

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:12 WIB

Pembiayaan Rumah Rakyat, Bank BUMN Jawara KPR Ini Dapat Dukungan Pendanaan dari JICA, Citi Bank dan BCA

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mendapat dukungan dari Japan International Cooperation Agency (JICA) Citi Bank dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senilai total USD 100 juta…

PT Pegadaian

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:01 WIB

Tanggapan Pegadaian Atas Pemberitaan Tentang Gugatan Hak Cipta Tabungan Emas

Jakarta- PT Pegadaian menanggapi pemberitaan media tentang adanya gugatan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terhadap PT Pegadaian atas dugaan pelanggaran hak cipta layanan Tabungan Emas…