Capres Jokowi dan Capres Prabowo Ajak Masyarakat ke TPS

Oleh : Herry Barus | Minggu, 14 April 2019 - 13:00 WIB

Capres Jokowi dan Capres Prabowo (Foto Dok Industry.co.id)
Capres Jokowi dan Capres Prabowo (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo meminta para pendukungnya agar tidak takut datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019 karena ada TNI dan Polri.

"Saya tekankan jangan ada yang takut pergi ke TPS, jangan ada yang takut pergi ke TPS karena TNI dan Polri kita akan menjaga keamanan seluruh pemilih yang datang ke TPS," kata Joko Widodo (Jokowi) dalam Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (13/4/2019)

Jokowi bicara di hadapan ratusan ribu massa pendukungnya yang sebagian besar mengenakan baju putih dan memenuhi GBK sejak pagi hari.

"Saya mengajak tanggal 17 April 2019 kita datang ke TPS dengan baju putih, tapi kalau tidak punya baju putih juga tidak apa-apa, saya mengajak memakai baju putih karena yang akan dicoblos bajunya..putih," tambah Jokowi.

Capres petahana itu mengajak agar masyarakat bersatu untuk Indonesia maju.

"Bangsa Indonesia pada Rabu, 17 April akan memberikan suara yang menentukan arah ke depan bangsa Indonesia lima tahun ke depan, oleh sebab itu pilihlah pemimpin yang peduli dan tahu kebutuhan rakyat. Pilihlah pemimpin yang datang dari rakyat dan untuk rakyat. Pilihlah pemimpin yang selalu menempatkan kepentingan rakyat sebagai kepentingan yang nomor satu," ucap Jokowi.

Karena itu pada 17 April 2019 Jokowi meminta agar para pendukungnya juga mengajak masyarakat lain untuk datang ke TPS.

"Marilah mengajak teman-teman kita, rekan-rekan kita, tetangga-tetangga kita sekampung sedesa untuk berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara, berbondong-bondong ke TPS, untuk Indonesia maju ayo kita pilih kosong satu," ajak Jokowi.

Sementara itu calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subiyanto mengimbau masyarakat agar berbondong-bondong datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019.

"Masyarakat agar berbondong-bondong datang ke TPS nanti, utamanya jaga suara Prabowo-Sandi ya," kata Prabowo menjawab awak media usai acara debat di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019)

Selain itu, Prabowo mengatakan tidak ada agenda khusus ketika memasuki masa tenang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

John Molloy (no 2 dari kiri) di salah satu Gerai "Floraiku" berbentuk Ryokan yang kini telah hadir di Indonesia.

Selasa, 25 Juni 2019 - 08:33 WIB

O Floraiku Parfum Yang Terinpirasi Dari Bunga Dan Puisi Jepang Hadir Di Indonesia

Industri wewangian atau parfum terus berkembang seiring sejalan dengan industri mode. Meski sudah banyak merek parfum dengan ribuan bau wangi diciptakan selalu saja ada yang ingin membuat terobosan…

Mentan Amran Sulaiman di tengah sawah

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:41 WIB

Kinerja Kementan Genjot Ekspor Pertanian, di Apresiasi DPD

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) dalam program kerjanya selama era pemerintahan Jokowi mampu secara baik meningkatkan produksi dan nilai tambah komoditas.

Mentan Amran Sulaiman

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:33 WIB

DPR : Ngurus Sektor Pertanian Butuh Pemimpin Kuat Seperti Amran

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) bersama seluruh jajarannya telah terbukti mampu memenuhi target pembangunan sektor pertanian, termasuk kecukupan pangan masyarakat Indonesia dalam…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:14 WIB

Lirik Sembilan Saham, IHSG di Level 6257 - 6488

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (24/6/2019) berada di level 6257 - 6488. Cermati sembilan saham pilihan.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:10 WIB

IHSG Cenderung Melemah Hari Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal bergera break out moving average 5 hari dengan potensi kembali melakukan pengujian movinag average 50 hari dan menutup gap di kisaran…