Capres Jokowi dan Capres Prabowo Ajak Masyarakat ke TPS

Oleh : Herry Barus | Minggu, 14 April 2019 - 13:00 WIB

Capres Jokowi dan Capres Prabowo (Foto Dok Industry.co.id)
Capres Jokowi dan Capres Prabowo (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo meminta para pendukungnya agar tidak takut datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019 karena ada TNI dan Polri.

"Saya tekankan jangan ada yang takut pergi ke TPS, jangan ada yang takut pergi ke TPS karena TNI dan Polri kita akan menjaga keamanan seluruh pemilih yang datang ke TPS," kata Joko Widodo (Jokowi) dalam Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (13/4/2019)

Jokowi bicara di hadapan ratusan ribu massa pendukungnya yang sebagian besar mengenakan baju putih dan memenuhi GBK sejak pagi hari.

"Saya mengajak tanggal 17 April 2019 kita datang ke TPS dengan baju putih, tapi kalau tidak punya baju putih juga tidak apa-apa, saya mengajak memakai baju putih karena yang akan dicoblos bajunya..putih," tambah Jokowi.

Capres petahana itu mengajak agar masyarakat bersatu untuk Indonesia maju.

"Bangsa Indonesia pada Rabu, 17 April akan memberikan suara yang menentukan arah ke depan bangsa Indonesia lima tahun ke depan, oleh sebab itu pilihlah pemimpin yang peduli dan tahu kebutuhan rakyat. Pilihlah pemimpin yang datang dari rakyat dan untuk rakyat. Pilihlah pemimpin yang selalu menempatkan kepentingan rakyat sebagai kepentingan yang nomor satu," ucap Jokowi.

Karena itu pada 17 April 2019 Jokowi meminta agar para pendukungnya juga mengajak masyarakat lain untuk datang ke TPS.

"Marilah mengajak teman-teman kita, rekan-rekan kita, tetangga-tetangga kita sekampung sedesa untuk berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara, berbondong-bondong ke TPS, untuk Indonesia maju ayo kita pilih kosong satu," ajak Jokowi.

Sementara itu calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subiyanto mengimbau masyarakat agar berbondong-bondong datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019.

"Masyarakat agar berbondong-bondong datang ke TPS nanti, utamanya jaga suara Prabowo-Sandi ya," kata Prabowo menjawab awak media usai acara debat di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019)

Selain itu, Prabowo mengatakan tidak ada agenda khusus ketika memasuki masa tenang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Senin, 24 Februari 2020 - 06:00 WIB

Wapres Ma'ruf Amin dan Ketua MPR RI Hadiri Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkapkan begitu banyak filosofi bikers yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan keseharian. Seorang biker harus menjaga keseimbangan agar dapat melaju…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Senin, 24 Februari 2020 - 05:37 WIB

Mengupas Saham Pilihan Awal Pekan

IHSG masih terlihat berusaha untuk keluar dari fase konsolidasi wajarnya, memanfaatkan momentum koreksi wajar masih bisa dijadikan peluang oleh investor. IHSG akan berada di level 5821 - 6024.

Ilustrasi ATM BCA (Foto Ist)

Senin, 24 Februari 2020 - 05:28 WIB

IHSG Konsolidasi, Enam Saham Jadi Perhatian

Secara teknikal seakan pulled back Moving Average 20 hari dan upper bollinger bands dengan konfirmasi break out support Moving Average 5 hari dilevel 5900. indikator Stochastic terkonsolidasi…

Fintech payment aplikasi Cashbac

Senin, 24 Februari 2020 - 05:05 WIB

Berburu Cashbac Reward 4 Kali Lipat

Tahun Kabisat (leap year) adalah tahun spesial, karena tahun ini tidak terdiri dari 365 hari akan tetapi 366 hari. Inilah keunikan lain dari bulan Februari yang membuatnya kian spesial. Tahun…

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M.

Senin, 24 Februari 2020 - 04:00 WIB

Bakamla RI Tindak Lanjuti Arahan Presiden Dalam Penguatan Indonesian Coast Guard

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., langsung menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo tentang Penguatan Bakamla RI menjadi Indonesian Coast Guard dengan melaksanakan…