Janji Capres Prabowo-Sandi Bila Terpilih, Tak akan Ambil Gaji

Oleh : Herry Barus | Minggu, 14 April 2019 - 06:00 WIB

Prabowo Subianto (Foto Dok Sindonews)
Prabowo Subianto (Foto Dok Sindonews)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno kembali menegaskan bila dirinya dan Prabowo terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden tidak akan mengambil gaji.


"Kami berkomitmen untuk tidak mengambil gaji satu rupiah pun jika mendapatkan amanat ini. Kami akan memberikan gaji kami pada fakir miskin," ujar Sandiaga Uno saat pernyataan tertutup dalam debat kandidat kelima seperti dilansir Rmol Sabtu (13/4).

Selain menegaskan tidak akan mengambil gaji bila terpilih. Dalam pernyataan itu, pasangan 02 juga mengajak publik untuk memilih pasangan 02 pada saat hari pencoblosan pada 17 April nanti. Ajakan itu dibarengi dengan janji untuk menurunkan harga pangan, listrik dan penciptaan lapangan kerja.

"Kami bertekad membangun pemerintahan bersih dan kuat. Mau harga listrik turun, ke TPS Tusuk Prabowo Sandi. Mau kesejahteraan lebih baik Tusuk Prabowo Sandi. Mau BUMN kuat Tusuk Prabowo Sandi. Anak muda ingin lapangan pekerjaan, tusuk Prabowo-Sandi," ujarnya.

Sementara itu Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjanji akan membangun 1,5 juta rumah umum (public housing).

"Prabowo Subianto akan membangun 1,5 juta public housing," kata Dewan Pakar BPN Rizal Ramli di Jakarta, Sabtu (13/4/2019)

Dia beralasan bahwa pembangunan rumah secara masif tersebut dalam rangka memulihkan perekonomian yang anjlok dengan cara menggairahkan kembali sektor properti terlebih dahulu.

"Dengan membangun 1,5 juta rumah, itu akan menciptakan lapangan kerja sebesar 3,5 juta baik secara langsung maupun tidak langsung," ujar Rizal Ramli dalam konferensi pers usai debat kelima capres-cawapres.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri ESDM Ignasius Jonan (ist)

Kamis, 20 Juni 2019 - 12:14 WIB

Menteri Jonan Bantah Isu Kenaikan Tarif Listrik

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan akhirnya menanggapi isu kenaikan tarif dasar listrik mencuat di media soal di tengah berlangsungnya sidang Mahkamah Konstitusi (MK).…

Taman Impian Jaya Ancol (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 20 Juni 2019 - 12:00 WIB

Enam Aktivitas Seru Masuk Taman Impian Jaya Ancol Gratis

Dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta ke-492, Ancol Taman Impian turut merayakan dengan memberlakukan masuk Ancol gratis khusus pada 21 Juni 2019. Kebijakan ini merupakan salah satu yang rutin…

Mentan Amran Sulaiman di Kebupaten Garut

Kamis, 20 Juni 2019 - 11:32 WIB

Indonesia Mencatat Surplus Perdagangan Pertanian Dengan Eropa

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui berbagai unit kerjanya terus melakukan berbagai upaya peningkatan produksi. Upaya itu antara lain dengan membuat program kerja dan trobosan…

OYO Hotels & Homes

Kamis, 20 Juni 2019 - 10:30 WIB

Selama Ramadhan dan Libur Lebaran, OYO Catat Kenaikan Pesanan di Bandung Capai 540 Persen

Tercatat, selama Ramadan dan libur Lebaran 2019, OYO mengalami kenaikan pemesanan di Bandung mencapai 540% dibanding libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Kamis, 20 Juni 2019 - 10:03 WIB

Inilah Program Kerja Ditjen IKMA Kemenperin Bawa IKM Nasional Naik Kelas

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) melakukan pembinaan terhadap para pelaku usaha dan calon wirausaha Industri Kecil dan Menengah…