Janji Capres Prabowo-Sandi Bila Terpilih, Tak akan Ambil Gaji

Oleh : Herry Barus | Minggu, 14 April 2019 - 06:00 WIB

Prabowo Subianto (Foto Dok Sindonews)
Prabowo Subianto (Foto Dok Sindonews)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno kembali menegaskan bila dirinya dan Prabowo terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden tidak akan mengambil gaji.


"Kami berkomitmen untuk tidak mengambil gaji satu rupiah pun jika mendapatkan amanat ini. Kami akan memberikan gaji kami pada fakir miskin," ujar Sandiaga Uno saat pernyataan tertutup dalam debat kandidat kelima seperti dilansir Rmol Sabtu (13/4).

Selain menegaskan tidak akan mengambil gaji bila terpilih. Dalam pernyataan itu, pasangan 02 juga mengajak publik untuk memilih pasangan 02 pada saat hari pencoblosan pada 17 April nanti. Ajakan itu dibarengi dengan janji untuk menurunkan harga pangan, listrik dan penciptaan lapangan kerja.

"Kami bertekad membangun pemerintahan bersih dan kuat. Mau harga listrik turun, ke TPS Tusuk Prabowo Sandi. Mau kesejahteraan lebih baik Tusuk Prabowo Sandi. Mau BUMN kuat Tusuk Prabowo Sandi. Anak muda ingin lapangan pekerjaan, tusuk Prabowo-Sandi," ujarnya.

Sementara itu Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjanji akan membangun 1,5 juta rumah umum (public housing).

"Prabowo Subianto akan membangun 1,5 juta public housing," kata Dewan Pakar BPN Rizal Ramli di Jakarta, Sabtu (13/4/2019)

Dia beralasan bahwa pembangunan rumah secara masif tersebut dalam rangka memulihkan perekonomian yang anjlok dengan cara menggairahkan kembali sektor properti terlebih dahulu.

"Dengan membangun 1,5 juta rumah, itu akan menciptakan lapangan kerja sebesar 3,5 juta baik secara langsung maupun tidak langsung," ujar Rizal Ramli dalam konferensi pers usai debat kelima capres-cawapres.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 dr. Eva Martina Luisa, Master Head Leader MeMiles (Tengah)

Minggu, 15 Desember 2019 - 15:18 WIB

MeMiles Gelar Pesta Bonus ke Empat

Untuk ke 4 kalinya aplikasi iklan MeMiles menggelar Pesta Bonus untuk leader yang digelar di Klub Kelapa Gading Jakarta Utara Sabtu (14/12/2019)

Paddle Board Yoga di Tanjung Lesung

Minggu, 15 Desember 2019 - 12:02 WIB

BWJ Hadirkan Road to Bodur Fest 2020, Suguhkan Aktivitas Olahraga Outdoor Hingga Makanan Sehat

PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung terus melakukan berbagai upaya untuk menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara, salah satunya…

Managing Director PT BWJ, Rully Lasahido (Hariyanto/Hariyanto)

Minggu, 15 Desember 2019 - 10:01 WIB

Experience Tanjung Lesung, Gebrak Sektor Pariwisata Banten

PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung kembali membuat gebrakan di akhir tahun ini dengan meluncurkan produk layanan digital bernama Experience…

Anab Afifi, Penulis Buku dan CEO Boston Price Asia

Minggu, 15 Desember 2019 - 08:46 WIB

Bung Nadiem, Ketahuilah Tanpa Penghafal Dunia Kiamat!

Bung Nadiem, Anda perlu menengok kembali sejarah peradaban leluhur Anda. Anda telah mewarisi DNA leluhur Anda para penghafal hebat itu. Karena itulah, Anda bisa jadi sehebat sekarang ini.

Ketua MPR Bsmbang Soesatyo

Minggu, 15 Desember 2019 - 06:00 WIB

Generasi Milenial Merupakan Generator serta Kreator Kemajuan Bangsa

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (bamsoet) menegaskan generasi milenial merupakan generator sekaligus kreator kemajuan bangsa. Karenanya harus menjadi subjek dan tujuan pembangunan dalam kerangka…