Janji Capres Prabowo-Sandi Bila Terpilih, Tak akan Ambil Gaji

Oleh : Herry Barus | Minggu, 14 April 2019 - 06:00 WIB

Prabowo Subianto (Foto Dok Sindonews)
Prabowo Subianto (Foto Dok Sindonews)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno kembali menegaskan bila dirinya dan Prabowo terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden tidak akan mengambil gaji.


"Kami berkomitmen untuk tidak mengambil gaji satu rupiah pun jika mendapatkan amanat ini. Kami akan memberikan gaji kami pada fakir miskin," ujar Sandiaga Uno saat pernyataan tertutup dalam debat kandidat kelima seperti dilansir Rmol Sabtu (13/4).

Selain menegaskan tidak akan mengambil gaji bila terpilih. Dalam pernyataan itu, pasangan 02 juga mengajak publik untuk memilih pasangan 02 pada saat hari pencoblosan pada 17 April nanti. Ajakan itu dibarengi dengan janji untuk menurunkan harga pangan, listrik dan penciptaan lapangan kerja.

"Kami bertekad membangun pemerintahan bersih dan kuat. Mau harga listrik turun, ke TPS Tusuk Prabowo Sandi. Mau kesejahteraan lebih baik Tusuk Prabowo Sandi. Mau BUMN kuat Tusuk Prabowo Sandi. Anak muda ingin lapangan pekerjaan, tusuk Prabowo-Sandi," ujarnya.

Sementara itu Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjanji akan membangun 1,5 juta rumah umum (public housing).

"Prabowo Subianto akan membangun 1,5 juta public housing," kata Dewan Pakar BPN Rizal Ramli di Jakarta, Sabtu (13/4/2019)

Dia beralasan bahwa pembangunan rumah secara masif tersebut dalam rangka memulihkan perekonomian yang anjlok dengan cara menggairahkan kembali sektor properti terlebih dahulu.

"Dengan membangun 1,5 juta rumah, itu akan menciptakan lapangan kerja sebesar 3,5 juta baik secara langsung maupun tidak langsung," ujar Rizal Ramli dalam konferensi pers usai debat kelima capres-cawapres.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Joko Widodo membagikan bantuan sosial bagi masyarakat penerima manfaat dan pedagang di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Selasa, 17 Mei 2022. Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Rabu, 18 Mei 2022 - 04:19 WIB

Presiden Jokowi Bagikan Bansos dan Tinjau Harga Minyak Goreng di Pasar Bogor

Presiden Joko Widodo blusukan ke Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, dan Pasar Gunung Batu, Kota Bogor, pada Selasa, 17 Mei 2022. Presiden membagikan sejumlah bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat…

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Retail Banking BSI Kokok Alun Akbar (kedua dari kiri) dan Direktur Utama PT Jasamarga Related Business Dian Takdir Badrsyah (kedua dari kanan)

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:48 WIB

BSI Gandeng Anak Usaha Jasa Marga

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) tandatangani nota kesepahaman dengan anak usaha Jasa Marga yaitu PT Jasa Marga Related Business.

Ilustrasi batubara

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:36 WIB

Kian Kokoh di Ranah Tambang! Anak usaha PT Delta Dunia Raih Kontrak Tambang Batu Bara di Australia

Jakarta - PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), anak perusahaan PT Delta Dunia Makmur Tbk (Perseroan), melalui anak perusahaannya di Australia BUMA Australia Pty Ltd (BUMA Australia) akan memulai…

(Foto dari kiri ke kanan) Section Head PT Multipolar Technology Tbk Ignasius Oky Yoewono, Director Enterprise Application Services Business PT Multipolar Technology Tbk Jip Ivan, dan Department Head Hybrid Database Solution PT Multipolar Technology Tbk Yemmy Sukandar sedang berbincang di sela-sela seminar tentang keamanan siber yang diselenggarakan oleh Infobank di Pullman Jakarta Thamrin, Jakarta, Selasa (17/5).

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:25 WIB

Multipolar Technology mengusung solusi IBM Guardium dan IBM Security QRadar XDR sekaligus ke pasar Indonesia

Jakarta-PT Multipolar Technology Tbk (IDX: MLPT), anak perusahaan PT Multipolar Tbk (IDX: MLPL) yang berperan sebagai mitra dalam mendukung pengembangan teknologi digital perusahaan di berbagai…

Gedung Bank KB Bukopin

Selasa, 17 Mei 2022 - 21:58 WIB

KB Bukopin Masuk Indeks Global MSCI, Sentimen Positif Investor Saham

PT. Bank KB Bukopin, Tbk. terus bergerak positif pada lantai bursa. Morgan Stanley Capital International (MSCI) mengumumkan hasil tinjauan indeks semi tahunan pada Mei 2022.