Capres Prabowo Subianto Mendapat Dukungan dari Wartawan Senior Dahlan Iskan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 13 April 2019 - 16:00 WIB

Dahlan Iskan
Dahlan Iskan

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang juga wartawan senior Dahlan Iskan menjatuhkan pilihannya pada pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga S. Uno pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Hari ini saya menjatuhkan pilihan kepada pak Prabowo, bukan karena mempertimbangkan nasib saya selama lima tahun terakhir. Itu saya anggap risiko  saya sebagai pengabdi," kata Dahlan ketika mengahadiri pidato kebangsaan Calon Presiden, Prabowo Subianto "Indonesia Menang Bersama Prabowo-Sandi" di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jumat (12/4/2019)

Ia juga menyebut, pada dasarnya para pimpinan komunitas simpatisan mantan Menteri BUMN itu yang biasa disebut Dahlanis seluruh Indonesia sudah berkumpul untuk mengambil sikap memihak kepada siapa.

"Sebagian besar memilih pak Prabowo. Dulu saya veto kita harus memihak pak Jokowi, karena program - programnya. Pemilu tahun ini ganti saya yang ikut pimpinan Dahlanis untuk ke pak Prabowo," kata Dahlan.

Dia menceritakan juga bahwa lima tahun yang lalu menjelang Pilpres seperti ini, Dahlan mengadakan deklarasi besar - besaran mendukung Joko Widodo di Sentul.

Mantan Menteri BUMN ini berharap banyak, karena Joko Widodo mempunyai program besar yang disebut revolusi mental.

Serta program ekonomi yang tinggi, sehingga berharap bahwa lima tahun dipegang Joko Widodo pendapatan per kapita masyarakat Indonesia bisa mencapai 7.000 dolar AS per tahun

"Karena lima tahun yang lalu pendapatan 5.000 dolar AS per tahun, jadi wajar saya berharap kalau lima tahun berikutnya bisa 7.000 dolar AS per tahun, lalu 9.000 dolar AS per tahun. Kalau itu terwujud akan menjadi besar dan jaya, tapi tidak terlaksana," kata Dahlan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:45 WIB

Lindungi Industri Tekstil Nasional, API Segera Ajukan Safeguard

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat akan mengajukan tarif safeguard untuk produk tekstil impor sebesar 2,5%-18%. Pengajuan ini untuk melindungi produk tekstil dalam negeri…

Para finalis Miss Grand Indonesia dari 34 wilayah di Indonesia mengikuti pembekalan materi oleh Bupati Kabupaten Bogor di RM Bumi Aki Cibinong, Rabu (21/8).(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:27 WIB

Miss Grand Indonesia 2019 Dukung Program Pariwisata Kabupaten Bogor

Selain pembekalan materi seputar wanita dan karier dari Bupati Bogor, para finalis juga dibekali materi kepribadian yang di sampaikan oleh Ahmad Zulfikar Priyatna. S.E.

Agus Mulyana, Direktur Kepatuhan Bank bjb saat menerima penghargaan

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:14 WIB

Bank bjb Raih Penghargaan TOP GRC 2019

Jakarta – Pengelolaan risiko yang baik menjadi salah satu kiat kunci yang harus dipraktikkan dalam setiap usaha bisnis. Peran manajemen risiko yang lebih banyak berada di balik layar ini tak…

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K Permana dan Blibli.com jalin kerjasama

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:05 WIB

Bank Muamalat Tebar Hadiah di Muka Bagi Penabung

Jakarta - Bank Muamalat memberikan program hadiah bagi penabung baik yang lama dan yang baru. Uniknya hadiah diberikan diawal saat akan menabung, ini hal yang berbeda dan sangat menarik bagi…

Marmer Batu Aalam

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:03 WIB

Penjualan Produk Marmer Turun Dampak Lesunya Sektor Properti

Penjualan produk marmer dan batu alam di dalam negeri mengalami penurunan di tahun ini. Penurunan tersebut merupakan imbas dari lesunya sektor properti.