Survei: Capres Jokowi Masih Ungguli Capres Prabowo Subianto

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 13 April 2019 - 13:09 WIB

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)
Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Hasil survei nasional Charta Politika menyebutkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin masih mengungguli pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dengan perolehan 55,7 persen.

"Pasangan nomor satu Jokowi-Ma'ruf mendapatkan angka 55,7 persen, Prabowo-Sanndi 38,8 persen. Undicided voters, pemilih yang belum menentukan pilihan tinggal 5,5 persen. Dengan selisih sekitar 16,9 persen," ujar Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya saat memaparkan hasil survei tersebut di Jakarta, Sabtu (13/4/2018)

Menurut Yunarto, tingkat kemantapan pilihan masyarakat sudah berada di angka 84,2 persen yang berarti pemilih kedua calon capres dan cawapres sudah kuat jika pemilihan capres dan cawapres dilakukan pekan ini.

"Jadi ada pertumbuhan tingkat kemantapan yang sama juga dari kedua pemilih. Sama-sama cebong dan kampret sama-sama makin fanatik, kira-kira begitu," katanya.

Berdasarkan survei tersebut, jumlah pemilih yang sudah memantapkan pilihan sudah tergolong tinggi dan kemungkinan mengubah pilihan hampir tidak mungkin.

"Ini sudah mencapai angka hampir 90 persen, angka yang sudah sangat kecil untuk bergerak. Hanya sekitar 5 dan 6 persen yang mengatakan masih bisa berubah," ujarnya, seperti dilansir Antara.

Survei nasional Charta Politika dilakukan melalui metode wawancara tatap muka dengan sampel 2.000 responden di 34 provinsi dalam rentang waktu 5-10 April 2019. Survei ini memiliki tingkat margin of error kurang lebih 2,19 persen

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi instalasi gas. (Foto: Istimewa)

Rabu, 21 Agustus 2019 - 17:21 WIB

Sambangi Kantor PGN, Sejumlah Asosiasi Secara Tegas Tolak Kenaikan Harga Gas Bumi

Sejumlah asosiasi industri nasional menyambangi kantor pusat PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) di Jakarta, Rabu (21/8) pagi. Hal tersebut menanggapi wacana kenaikan (penyesuaian) harga gas bumi…

Ki-ka; Meta Wijaya (direktur), Ricky Surya Prakasa (presiden direktur), Merry Prakasa (komisaris), Ferry Salim (spokeperson)

Rabu, 21 Agustus 2019 - 16:59 WIB

Tambah Kapasitas Produksi, MECCAYA Targetkan Investasi Rp 50 Miliar

Jakarta-MECCAYA Pharmaceutical terus melakukan investasi di penambahan kapasitas produksi terutama dengan penambahan mesin-mesin yang termodern dan perluasan fasilitas produksi sehingga di tahun…

Booth PT Fajar Gelora lnti atau lebih dikenal dengan nama Fagetti di IndoBuildTech 2019, JCC.(Andi Mardana)

Rabu, 21 Agustus 2019 - 16:07 WIB

Datang ke IndoBuildTech, Arsitek Bisa Diskusi dengan Master of Art Stone

Beberapa kreasi teknologi marmer tersebut akan ditampilkan di booth Fagetti di IndoBuildTech yang mengambil tema "Determining the Latest Trends in Marble Architecture".

President Director PT. Fajar Gelora Inti, Ferdinand Gumanti (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 Agustus 2019 - 15:54 WIB

Rubah Marmer Lebih Artistik, Fagetti Hadirkan Teknologi Terbaru IndoBuildTech 2019

PT Fajar Gelora Inti (Fagetti) meluncurkan teknologi marmer terbaru di lndoBuildTech 2019 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada tanggal 21-25 Agustus 2019.

Arsitek Delution, hadir di acara IndoBuildTech Jakarta The 2nd Phase di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (21/8).(Andi Mardana)

Rabu, 21 Agustus 2019 - 15:36 WIB

Jakarta Architecture Installation Festival 2019 Hadir di JCC

Sebuah pameran mahakarya instalasi arsitek terkemuka di Hall A Jakarta Convention Center (JCC).