Capres Prabowo Subianto Ajak Pendukungnya Amankan Suara Pilpres 2019

Oleh : Herry Barus | Jumat, 12 April 2019 - 23:00 WIB

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)
Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengingatkan pendukung untuk saatnya bertugas mengamankan suara pada Pemilihan Presiden yang akan berlangsung pada 17 April 2019.

"Sekarang saatnya mengamankan suara dan waspada terhadap segala kemungkinan yang terjadi," ujarnya saat orasi politik di sela kampanye bertajuk "Indonesia Menang" bersama Tim Prabowo-Sandi di Dyandra Convention Center Surabaya, Jatim, Jumat (12/5/2019)

Prabowo juga meminta pendukungnya mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) dan menjaga surat suara, serta tetap tenang jika ada sesuatu yang memancing provokasi.

Kehadiran Prabowo Subianto di Surabaya hari ini diakuinya sebagai aktivitas resmi terbuka pada masa kampanye Pilpres 2019 yang akan berakhir pada Sabtu, 13 April 2019.

Di hari terakhir masa kampanye, Prabowo dan wakilnya, Sandiaga Uno akan mengikuti debat capres-cawapres kelima, kemudian tiga hari berikutnya memasuki masa tenang.

Sementara itu, Prabowo yang juga ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut mengklaim selama dua hari terakhir bahwa perolehan suara pasangan capres nomor urut 02 di Jawa Timur sudah lebih tinggi daripada pasangan nomor urut 01.

"Saya menerima bocoran sudah menyalip. Masih ada beberapa hari lagi sebelum pencoblosan dan harus dipastikan bahwa kita sudah menyalipnya secara besar," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia adil dan makmur, yang dimulai kebangkitannya pada 17 April 2019.

"Mari mewujudkannya bersama karena hanya semangat dan cinta Tanah Air yang mampu mendorong," ujarnya.

Rakyat Sudah Bangkit

Orasi politik Prabowo Subianto dihadiri ribuan pendukungnya dan dihadiri puluhan tokoh nasional yang diperkenalkan satu per satu sebagai barisan pendukung dan diberi tugas membantunya jika dipercaya menjadi pemimpin negeri ini.

Calon Presiden Prabowo Subianto menggelar kampanye di Stadion Sriwedari, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4/2019). Melihat massa yang berjumlah ribuan, Prabowo semakin optimistis jika Pemilu Presiden 2019 ini rakyat ingin memiliki Presiden baru.

“Saudara-saudara kita hari ini kumpul dengan rasa optimisme, kita merasa sebentar lagi Indonesia menang. Kita merasakan saya merasakan sekeliling saya kemana-mana, kabupaten demi kabupaten, provinsi demi provinsi saya melihat mata rakyat Indonesia saya merasakan getaran hati rakyat indonesia,” kata Prabowo disambut tepuk tangan.

Capres nomor urut 02 ini menyatakan, selama berkeliling Indonesia dirinya merasakan keinginan rakyat untuk perubahan bangsa sangat kuat. Rakyat menurutnya, ingin kehidupan yang lebih baik untuk anak cucunya.

“Saudara-saudara sekalian saya rasakan kali ini rakyat sudah bangkit,” tegasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Taufiek Bawazier

Jumat, 20 Mei 2022 - 08:37 WIB

Toyota xEV Center Diresmikan, Kemenperin Optimis Industri Otomotif Tanah Air Akan Jadi Pemain Penting Gobal Supply Chain

Pemerintah terus berupaya mempercepat pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang terintegrasi dari hulu sampai hilir. Langkah strategis ini bertujuan agar Indonesia menjadi negara yang mampu…

Rapat Kerja Banggar DPR dan Kemenkeu, Kamis (19/05/2022). (Foto: Humas Kemenkeu)

Jumat, 20 Mei 2022 - 08:21 WIB

Banggar DPR Setujui Penyesuaian Subsidi dan Kompensasi Sektor Energi

Jakarta-Dalam merespons kenaikan harga komoditas, pemerintah konsisten menjaga pemulihan ekonomi dan melindungi daya beli masyarakat dengan menjaga APBN tetap sehat dan berkelanjutan atau sustainable.…

MAKUKU Air Diapers Comfort

Jumat, 20 Mei 2022 - 08:00 WIB

MAKUKU Air Diapers Comfort: Popok Super Nyaman, Kering Hingga 8 Jam

MAKUKU, pelopor popok anti gumpal, meluncurkan varian terbaru MAKUKU Air Diapers Comfort yaitu popok terjangkau dan berkualitas tinggi dengan inti struktur SAP yang mampu menyerap lebih baik…

Wapres Ma’ruf Amin didampingi Ibu Wury bertolak ke Sultra untuk melakukan kunjungan kerja, Kamis ((19/04/2022) pagi. (Foto: BPMI Setwapres)

Jumat, 20 Mei 2022 - 07:17 WIB

Wapres Akan Groundbreaking Kawasan Industri di Konawe Utara

Jakarta-Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin bertolak ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) guna melakukan kunjungan kerja (kunker), Kamis (19/05/2022) pagi.…

Dirjen ILMATE Taufiek Bawazier saat meresmikan Toyota xEV Center

Jumat, 20 Mei 2022 - 07:10 WIB

Kemenperin Harap Toyota xEV Center jadi Katalisator Pengembangan Teknologi Kendaraan Listrik di RI

Kemenperin berharap, Toyota xEV Center sebagai katalisator pengembangan teknologi dan industrialisasi kendaraan elektrifikasi di Indonesia sehingga dapat meningkatkan ketahanan energi serta…