Proyek Megasuperblok BJ Habibie di Batam Gelar Topping Off Tower ke-3

Oleh : Ridwan | Kamis, 11 April 2019 - 07:10 WIB

Prosesi Topping Off Tower A3 Meisterstadt Batam dilakukan secara simbolis oleh jajaran Direksi berseta Dewan Komisaris PT Pollux Barelang Megasuperblok serta PT Pollux Propeeti Indonesia Tbk,.
Prosesi Topping Off Tower A3 Meisterstadt Batam dilakukan secara simbolis oleh jajaran Direksi berseta Dewan Komisaris PT Pollux Barelang Megasuperblok serta PT Pollux Propeeti Indonesia Tbk,.

INDUSTRY.co.id - Batam - Pengembang PT Pollux Properti Indonesia Tbk. terus memantapkan posisinya sebagai developer terpercaya di Indonesia. Komitmen ini salah satunya direalisasikan perusahaan properti berkode emiten POLL tersebut dengan mengupayakan penyelesaian pembangunan seluruh portofolio projek secara baik dan tepat waktu.

Setelah sukses menggelar Topping Off untuk Tower A1 dan A2 pada pertengahan Januari dan Maret 2019 lalu, pengembang kawasan megasuperblok Meisterstadt Batam ini kembali
menggelar topping off ceremony (penutupan atap) untuk tower apartemen A3 yang berlokasi di Jl Ahmad Yani, Batam Center, Kota Batam.

Prosesi Topping Off dilakukan secara simbolis oleh jajaran Direksi berseta Dewan Komisaris PT Pollux Barelang Megasuperblok serta PT Pollux Propeeti Indonesia Tbk,. yang digelar bersamaan dengan acara VVIP Investor Gathering di Swiss-Belhotel Harbour Bay, Batam, Rabu (10/4) sore.

"Serupa dengan Tower A2 sebelumnya, prosesi topping off Tower A3 yang hanya berselang sebulan dari Tower A2 adalah bentuk komitmen kami untuk membangun kawasan megasuperblok Meisterstadt Batam secara keseluruhan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," ujar Po Sun Kok, Presiden Komisaris PT Pollux Properti Indonesia Tbk.

Po Sun Kok menuturkan, selain ketepatan jadwal dalam hal pembangunan, wujud komitmen yang dilakukan Pollux Properti Indonesia untuk Meisterstadt Batam juga dibuktikan dengan pemilihan mitra kerja hingga material yang berkualitas.

"Untuk kontraktor kami menggandeng kontraktor PT PP (Persero) Tbk. yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, sementara  untuk material elevator dan eskalator kami menggandeng KONE, perusahaan asal Finlandia yang merupakan salah satu market leader industri elevator dan escalator di dunia," tutur Po Sun Kok.

Sementara itu, Maikel Tanuwidjaya, Sales and Marketing Director PT Pollux Properti Indonesia Tbk., menyebutkan, selain melakukan topping off, pada hari itu juga dilakukan product knowledge untuk tower terbaru yaitu A5 yang merupakan tower keempat dan mengusung konsep penthouse. 

"Tower ini juga bagian dari phase pertama sekaligus  masterpiece dari Meisterstadt Batam," ungkap Maikel.

Tower A5 merangkum sebanyak 385 unit dan ditawarkan dalam beberapa type, mulai dari type Studio – 24 m2, 1BR – 49 m2, 2BR – 66 m2 sampai dengan type 3BR – 80 m2. Sementara, harga yang ditawarkan Rp1,6 miliar untuk type 2BR dan Rp2 miliar untuk type 3BR. Untuk penjualan tahap pertama, Tower A5 hanya dipasarkan sebanyak 88 unit.

"Berbeda dengan tower sebelumnya, Tower A5 nantinya ditawarkan lebih exclusive. Tower ini cukup mendapatkan tempat di hati masyarakat, Terbukti sejak dipasarkan tahap pertama sejak bulan lalu,  kita sudah dua kali mengalami oversubscribed," jelas Maikel.

Dikembangkan di atas lahan seluas 9 hektar, Megasuperblok Meisterstadt menjadi proyek multifungsi yang akan merangkum 11 gedung pencakar langit dan terdiri atas 8 menara apartemen sebanyak 6500 unit, 1 hotel, 1 rumah sakit bertaraf internasional, mal, pertokoan serta 1 perkantoran dengan rencana ketinggian 100 lantai. 

Tak kurang, sebesar Rp11 triliun dana investasi yang dipersiapkan perseroan untuk mengembangkan proyek terbesar di Batam tersebut.

Penjualan Meisterstadt sendiri dilakukan dalam 4 phase, dimana pada phase pertama telah dipasarkan tiga menara apartemen (A1, A2 dan A3) sebanyak 1.575 unit dan 113 unit ruko dengan harga mulai dari Rp3 miliar serta mall dengan konsep F&B dan entertainment. 

"Meisterstadt dibangun dengan tujuan menciptakan area komersial bertaraf internasional—yang menunjang kegiatan free trade zone Asia bagi kota Batam," sebut Maikel Tanuwidjaya.

Pada penjualan apartemen phase pertama (A1 & A2), Meisterstadt berhasil mendulang sukses dengan penjualan 100% sold out hanya dalam waktu satu hari saja. Melihat tingginya minat masyarakat yang ingin berinvestasi di mega proyek tersebut, maka pada 2017, Meisterstadt kembali memasarkan tower ketiga (A3) yang saat ini penjualannya sudah mencapai 70% serta tower keempat (A5) yang mulai dipasarkan bertepatan dengan prosesi topping off tower A2, awal Maret 2019.

Meisterstadt Batam dikembangkan dengan mengacu pada konsep kemajuan kota berstandar Jerman. Hal ini dapat dilihat pada komposisi bangunannya yang saling terintegrasi dengan beberapa proyek properti khususnya perkantoran dan rumah sakit. 

"Proyek ini merupakan hasil dari visi Habibie untuk menciptakan integrated vertical city yang terinspirasi dari standar kemajuan negara Jerman," ucap Ilham Akbar Habibie, Honorary Chairman Pollux Habibie International.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Sabtu, 27 April 2024 - 11:43 WIB

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selan Goes To School mendapat sambutann hangat dari ratusan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Terbukti ratusan siswa setia menunggu keadiran aktor pendukung…

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…